Evercoss AT8, Tablet Dual SIM Murah dengan Prosesor Quad Core

Sebagai salah satu brand handphone papan atas di Indonesia, Evercoss terus berinovasi dengan menelurkan produk-produk yang berkualitas. Kali ini, produsen yang sebelumnya bernama Cross ini mengeluarkan tablet Evercoss AT8 yang mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. menariknya, tablet Android dual SIM tersebut hanya dibanderol dengan harga yang murah dibandingkan dengan tablet lain di kelasnya.

evercoss at8

Desain dan Layar

Evercoss AT8 merupakan tablet 8 inch yang cukup ramping karena hanya memiliki dimensi sebesar 200 mm x 138 mm x 8,6 mm dan berat 386,3 gram. Untuk layarnya, tablet ini menggunakan layar sentuh kapasitif IPS berukuran 8 inch dan memiliki resolusi sebesar 1024 x 768.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Untuk urusan dapur pacu, tablet Evercoss AT8 ini mempercayakannya pada prosesor Quad Core dengan clock speed 1.2 GHz. Prosesor ini juga dibantu dengan RAM sebesar 1 GB yang akan membuat tablet ini sangat nyaman digunakan untuk menjalankan berbagai macam aplikasi dan game secara sekaligus. Sementara untuk memori penyimpanannya, tablet ini menyediakan memori internal sebesar 16 GB. Anda juga masih bisa menambah kapasitasnya dengan bantuan memori eksternal Micro SD.

Kamera

Kamera yang diusung oleh tablet Evercoss AT8 juga tidak main-main. Tablet ini sudah dilengkapi dengan kamera utama sebesar 8 megapiksel yang memiliki fitur autofocus untuk kualitas foto yang lebih baik. Sementara untuk kamera sekundernya, tablet ini menyediakan kamera dengan resolusi sebesar 3 megapiksel yang dapat digunakan untuk melakukan video calling.

Baterai

Baterai merupakan kebutuhan utama dari berbagai smartphone dan tablet di jaman sekarang ini. untungnya, tablet Evercoss AT8 ini menyediakan baterai sebesar 400 mAh yang sangat mumpuni untuk bertahan dalam jangka waktu yang lama.

Fitur dan Konektivitas

Evercoss AT8 merupakan tablet Android dual SIM yang mampu berjalan pada 2 jaringan GSM sekaligus. Perangkat ini mampu terhubung ke internet lewat jaringan Wifi, GPRS, EDGE, dan HSDPA. Sedangkan untuk transfer data antar perangkat, telah disediakan Bluetooth dan juga slot Micro USB. Tablet ini juga bisa dijadikan sebagai modem melalui USB atau pun melalui fitur Wifi Hotspot. Fitur lainnya yang terdapat pada tablet ini di antaranya adalah GPS, Proximity Sensor, 3D Gravity Sensor, MP3 Player, Audio Player, Sound Recorder, Video Recorder, Radio FM, dan Webcam.

Harga dan Kesimpulan

Dengan mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean, Evercoss AT8 merupakan sebuah tablet Android lokal yang layak untuk diperhitungkan karena mengusung spesifikasi yang cukup mumpuni. Selain prosesor quad core dan RAM sebesar 1 GB, tablet ini juga sudah dilengkapi dengan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 8 megapiksel. Menariknya, semua fitur dan spesifikasi tersebut bisa didapatkan hanya dengan harga sekitar 2,5 juta rupiah.

Related Posts