Review Spesifikasi dan Harga Advan Vandroid T1H

Advan kembali meluncurkan sebuah tablet Android murah yang diberi nama Advan Vandroid T1H. Walaupun hadir dengan harga yang murah, namun tablet besutan vendor lokal ini mengusung spesifikasi yang lumayan handal. Spesifikasinya tersebut tentu akan membuat Anda nyaman untuk menggunakan tablet ini dalam berbagai aktivitas yang Anda lakukan.

Advan Vandroid T1H

Desain dan Layar

Advan Vandroid T1H hadir dengan layar sentuh TFT berukuran 7 inch. Layarnya tersebut memiliki resolusi sebesar 1024 x 600 piksel dengan kerapatan 170 ppi. Layar tablet ini juga sudah dlengkapi dengan fitur multitouch yang mampu mendeteksi hingga 5 sentuhan. Teknologi V Color Engine juga sudah dibenamkan pada layar ini untuk memberikan tampilan gambar yang lebih terang dan jernih. Tablet ini juga memiliki bobot sebesar 232 gram dan hadir dalam pilihan warna hitam dan putih.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Untuk prosesornya, Advan Vandroid T1H mengusung Qualcomm Snapdragon S4 Dual Core 1GHz yang cukup tangguh. Tablet ini juga sudah dilengkapi dengan RAM sebesar 512 MB untuk membantu aktivitas multitaskingnya. Untuk pengolah grafisnya, tablet ini juga sudah dibekali dengan GPU Adreno 203.

Tablet yang berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean ini dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB. Terdapat juga sebuah slot memori eksternal yang dapat diisi dengan memori MicroSD hingga kapasitas 32 GB.

Kamera

Bagi Anda yang suka narsis di depan kamera, tampaknya Anda akan sedikit kecewa dengan tablet ini. Pasalnya Advan Vandroid T1H ini hanya dibekali dengan kamera utama yang memiliki resolusi 2 MP. Untuk kamera depannya, tablet ini juga hanya dilengkapi dengan kamera berkualitas VGA.

Konektivitas dan Baterai

Untuk urusan konektivitas, Advan Vandroid T1H sudah dilengkapi dengan Bluetooth, MicroUSB v2.0, dan juga WiFi 802.11 b/g/n. Tablet ini juga menghadirkan beberapa fitur standar seperti WiFi hotspot, GPS with A-GPS support, dan FM Radio. Untuk menopang dayanya, tablet ini sudah dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasitas 3000 mAh.

Harga dan Kesimpulan

Berdasarkan review singkat dari Carisinyal di atas, dapat disimpulkan jika tablet ini layak untuk diperhitungkan. Sayangnya, tablet ini hanya dibekali dengan kamera sebesar 2 MP, sedikit kalah dari saingannya Evercoss AT1G yang mengusung kamera sebesar 3 MP. Untuk harganya, tablet Advan Vandroid T1H ini dijual dengan harga sekitar 1,2 juta rupiah.

Related Posts