Advan Vandroid S5G, Smartphone Premium Harga 3,5 Jutaan Berkamera 18 MP

Produsen smartphone lokal biasanya identik dengan smartphone murah dengan kualitas seadanya. Namun kini Advan tampaknya ingin mengubah paradigma tersebut dengan meluncurkan sebuah smartphone premium bernama Advan Vandroid S5G. Ya, smartphone ini hadir dengan berbagai macam sepesifikasi dan fitur mumpuni yang biasanya hany terdapat pada smartphone papan atas. Apa sajakah spesifikasi yang diusungnya? Berikut Carisinyal akan mengulasnya secara lengkap.

Advan Vandroid S5G

Layar

Untuk sektor layarnya, Advan Vandroid S5G hadir dengan layar jenis IPS LCD yang memiliki ukuran sebesar 5,7 inch. Layar tersebut memiliki resolusi high definition 1080 x 1920 piksel dan juga kepadatan layar yang cukup tinggi yaitu 386 ppi. Dengan spesifikasi tersebut maka pastinya layar ini akan menampilkan gambar dengan sangat jernih dan juga tajam. Selain itu layar ini juga sudah dilengkapi dengan fitur multitluch yang mampu mendeteksi hingga 5 sentuhan

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Performa yang disuguhkan oleh Advan Vandroid S5G ini tidak bisa dianggap main-main. Pasalnya, smartphone ini dibesut oleh prosesor MT6589T quad core 1.5 GHz Cortex-A7 dan juga RAM sebesar 1 GB yang memastikan aktivitas multitasking akan berjalan tanpa hambatan. Bermain game kualitas terbaik juga dapat berjalan dengan mulus berkat dukungan dari GPU PowerVR SGX544.

Untuk urusan memorinya, smartphone yang mengusung warna hitam ini menyediakan memori internal sebesar 32 GB. Anda juga dapat menambahnya dengan kartu memori MicroSD hingga kapasitas 32 GB.

Kamera

Sektor kamera merupakan salah satu keunggulan yang ditawarkan oleh smartphone Advan Vandroid S5G ini. Smartphone ini menyuguhkan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 18 MP sehingga mampu bersaing dengan jajaran cameraphone terbaik tahun 2013. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur geo-tagging, autofocus, touch focus, face and smile detection, image stabilization, HDR, panorama, dan macro mode supported.

Untuk merekam berbagai macam momen menarik, kamera utama tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi 1080p pada kecepatan 30 fps. Untuk kamera sekundernya, smartphone ini menyediakan kamera dengan resolusi 5 MP yang juga mampu merekam video dengan kualitas 1080p pada kecepatan 30 fps.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Walaupun menyasar konsumen papan atas, namun Advan Vandroid S5G tetap mengusung fitur dual SIM yang keduanya aktif pada jaringan GSM. Untuk konektivitasnya, smartphone ini menyediakan WiFi 802.11 b/g/n, WiFi direct, WiFi hotspot, DLNA, Bluetooth v4.0, A2DP, dan MicroUSB v2.0. Aplikasi BlackBerry Messenger (BBM) serta GPS juga sudah disematkan dengan baik pada smartphone ini. Untuk baterainya, smartphone ini sudah dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2500 mAh.

Harga dan Kesimpulan

Dengan spesifikasi yang diusungnya, Advan Vandroid S5G tampaknya tidak akan kesulitan untuk merebut hati para konsumen. Berbekal kamera serta layar yang sangat baik, smartphone yang dirilis berbarengan dengan Advan Vandroid T1J ini akan dengan mudah bersaing dengan smartphone premium buatan produsen lokal lain seperti Polytron Prime 5 W9500. Untuk harganya, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini dibanderol sekitar 3,5 jutaan.

Related Posts