Himax Polymer Li, Smartphone Lokal Yang Pas Untuk Bermain Game

Setelah cukup lama tidak terdengar gaungnya, akhirnya salah satu produsen lokal Himax kembali meluncurkan perangkat terbarunya yang diberi nama Himax Polymer Li. Menariknya, smartphone ini digadang sebagai salah satu smartphone lokal terbaik untuk bermain game karena sudah dibekali dengan spek yang mumpuni. Hal ini tentu sangat menggembirakan mengingat masih jarang ada smartphone lokal yang handal untuk urusan game.

Himax Polymer Li

Layar

Untuk urusan layarnya, Himax Polymer Li mengusung layar jenis IPS LCD yang cukup banyak digunakan oleh smartphone papan atas saat ini. Layar tersebut memiliki ukuran sebesar 5 inch dan dibekali dengan resolusi QHD 960 x 450 piksel.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Sektor dapur pacun tampaknya menjadi salah satu keunggulan dari Himax Polymer Li. Pasalnya smartphone ini dibekali dengan prosesor MTK6582 Quad Core 1,3Ghz yang cukup tangguh. Proses multitaksing juga tidak akan mengalami masalah karena smartphone ini sudah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB. Tentunya, pengolah grafis Mali 400 MP2 akan memberikan performa yang sangat baik ketika memainkan berbagai macam game terbaik masa kini.

Untuk memori penyimpanannya, smartphone ini menyediakan memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 4 GB. Jika dirasa masih kurang, maka Anda dapat menambah kapasitasnya melalui slot MicroSD hingga kapasitas maksimal 32 GB.

Kamera

Kamera yang disediakan oleh Himax Polymer Li juga dapat diadu dengan smartphone buatan produsen lokal lainnya. Ya, smartphone ini mengusung kamera belakang yang memiliki resolusi 8 megapiksel dan sudah dilengkapi dengan Led flash, autofocus, geo-tagging, dan face detection. Selain itu, smartphone ini juga menyediakan sebuah kamera depan dengan resolusi 2 MP yang cocok digunakan untuk video calling ataupun foto selfie.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Sektor konektivitas yang dimiliki oleh Himax Polymer Li juga dirasa cukup lengkap karena sudah dibekali dengan WiFi 802.11, Bluetooth, MicoUSB, dan juga GPS. Untuk menopang dayanya, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean ini dilengkapi dengan baterai yang memiliki kapasitas 2000 mAh.

Harga

Hingga saat ini belum ada informasi dari pihak Himax mengenai harga dan juga waktu peluncuran dari Himax Polymer Li ini. Jika melihat dari spesifikasinya, smartphone ini tampaknya akan ada di rentang harga Rp 1,5 – 2 juta dan akan bersaing dengan smartphone lokal semacam Vandroid S5D dan Venera Volt V5.

Update: Himax Polymer Li sudah tersedia di pasaran dan dijual pada harga Rp 1.899.000.

Related Posts