Evercoss A66S, Penerus Cross A66 Harga Rp 2,5 Jutaan

Tren produsen smartphone luar yang sering membuat seri “S” dari smartphone andalannya tampaknya mulai diikuti oleh produsen dalam negeri. Setelah Apple menghadirkan iPhone 5S dan Sony meluncurkan Xperia Z1S, kini Evercoss ikut-ikutan meluncurkan smartphone terbaru dengan label Evercoss A66S. Dari namanya tersebut sangatlah jelas jika smartphone ini adalah penerus dari Cross A66 yang cukup sukses beberapa waktu yang lalu. Apa sajakah spesifikasi yang diusungnya?

Evercoss A66S

Layar

Pada sektor layarnya, Evercoss A66S mengusug layar IPS LCD berukuran 6 inch. Kualitas gambar yang disajikannya juga cukup baik karena sudah dibekali dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel. Selain itu, kerapatan layar sebesar 245 ppi juga membuat gambar yang ditampilkan tampak cukup tajam. Layar ini juga sudah dibekali fitur multitouch yang mampu menangkap 5 sentuhan sekaligus.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Untuk urusan performanya, Evercoss A66S mempercayakannya kepada chipset MediaTek MT6582 dengan prosesor quad core 1.3 GHz Cortex-A7. Menariknya, phablet ini juga mengusung pengolah grafis Mali-400 MP2 dan RAM sebesar 1 GB sehingga mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan sangat baik.

Media penyimpanan data yang dimiliki oleh phablet ini juga cukup besar. Ya, phablet ini menyediakan memori internal dengan kapasitas sebesar 16 GB. Jika amsih kurang, Anda bisa menambahnya dengan memori eksternal MicroSD hingga kapasitas 32 GB.

Kamera

Di sektor fotografinya, Evercoss A66S menyediakan memori belakang dengan resolusi yang cukup besar yaitu 13 megapiksel. Kamera belakang tersebut juga dibekali dengan LED flash sehingga mampu memotret dengan baik di tempat yang minim cahaya. Jika Anda senang melakukan foto selfie, maka phablet ini juga sudah menyediakan kamera depan yang cukup mumpuni dengan resolusi 3 MP.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Seperti biasanya, Evercoss A66S hadir dengan fitur dual SIM GSM yang aktif secara bersamaan. Konektivitas lainnya yang dimiliki oleh phablet ini adalah Bluetooth 4.0 dengan A2DP, MicroUSB 2.0, WiFi 802.11 b/g/n, dan WiFi Hotspot. Selain itu phablet ini juga dibekali dengan GPS dan mendukung penuh aplikasi BBM (BlackBerry Messenger).

Untuk urusan sistem operasinya, phablet ini berjalan pada sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Sementara untuk menopang daya tahannya, phablet ini dibekali dengan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas sebesar 2400 mAh.

Harga

Dengan spek yang ditawarkannya, Evercoss A66S dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Rp 2.475.000. Pada kisaran harga tersebut saingan utama dari phablet ini tentu saja DGtel DG Note Q dan Advan vandroid S5K.

Related Posts