Advan Vandroid T3X, Tablet Harga Rp 2,5 Jutaan Dengan Layar Full HD

Selain merilis tablet entry-Level Vandroid E3A, Advan juga mencoba untuk bersaing di jajaran tablet papan atas dengan meluncurkan Advan Vandroid T3X. Untuk dapat bersaing di kelas tersebut, Advan membekali tablet ini dengan layar full HD dan juga prosesor quad core. Sama seperti perangkat Vandroid lainnya, tablet ini juga dijual dengan harga yang terjangkau.

Advan Vandroid T3X

Layar

Di sektor layarnya, Advan Vandroid T3X dibekali dengan layar jenis IPS LCD berukuran 8,9 inch yang sudah terbukti kualitasnya. Salah satu kelebihan dari layar yang dimilikinya ini tentu saja terdapat pada resolusinya di mana layar ini memiliki resolusi full HD 1920 x 1200 piksel dengan kapadatan sebesar 254 ppi.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Untuk menopang performanya, Advan Vandroid T3X mengandalkan chipset MediaTek MT6589T dengan prosesor quad core 1.5 GHz yang cukup tangguh. Prosesor tersebut juga akan dibantu dengan pengolah grafis PowerVR SGX544 an RAM sebesar 1 GB sehingga menjamin tidak akan ada masalah lag ketika digunakan.

Sedangkan di sektor memori penyimpanannya, tablet ini menyediakan memori internal dengan kapasitas sebesar 8 GB. Jika kapasitas tersebut masih kurang, Anda bisa menambahnya dengan memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Kamera

Kamera yang disediakan oleh Advan Vandroid T3X juga cukup mumpuni untuk tablet di kelasnya. Ya, tablet ini dibekali dengan kamera belakang sebesar 8 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan LED flash untuk membantu pemotretan di tempat yang minim cahaya. Sedangkan untuk kamera sekundernya, tablet ini menyediakan kamera depan yang memiliki resolusi sebesar 2 MP.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Advan Vandroid T3X hadir dengan fitur dual SIM yang aktif secara bersamaan pada jaringan GSM. Fitur konektivitas yang dimilikinya juga cukup lengkap seperti Bluetooth 4.0 dengan A2DP, MicroUSB 2.0, USB On-the-Go, WiFi 802.11 b/g/n, dan WiFi Hotspot. Terdapat juga port Mini HDMI untuk menghubungkan tablet ini dengan perangkat multimedia lainnya.

Selain fitur di atas, tablet ini juga menyediakan FM Radio, GPS dengan dukungan A-GPS, aplikasi BBM, serta TV Analog untuk menonton televisi di mana saja. Sementara untuk menopang daya tahannya, tablet ini sudah dibekali dengan baterai yang cukup besar yakni 6000 mAh.

Harga

Advan Vandroid T3X dijual di pasaran pada kisaran harga Rp 2,5 jutaan. Dengan spesifikasi yang dimilikinya tersebut, tablet ini layak untuk bersaing di jajaran perangkat kelas menengah ke atas lainnya seperti Ainol Novo 9 Spark II dan Evercoss Elevate A66S.

Related Posts