Inilah 10 Merk Laptop Terbaik di Dunia Tahun 2013

Setiap tahun berbagai macam laptop terbaru bermunculan ke pasaran. Dari mulai laptop yang menyasar konsumen kelas pemula hingga kelas atas, semuanya hadir dengan berbagai variasi spesifikasi dan harga. Kini, Carisinyal akan mengulas 10 merk laptop terbaik di dunia pada tahun 2013 ini menurut situs Laptop Mag. Laptop yang kami ulas merupakan yang terbaik di setiap kategorinya sehingga Anda dapat memilih laptop yang benar-benar sesuai dengan kebutuhan.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Ultraportable Terbaik: Apple MacBook Air 13-inch (2013)

Jika berbicara laptop terbaik di kelas ultraportable, maka MacBook Air pasti menjadi juaranya. Laptop ini menyuguhkan performa yang lebih cepat dan daya tahan baterai yang lebih lama dibandingkan dengan seri sebelumnya. Dengan prosesor Intel Core i5 yang diusungnya, laptop ini mampu bertahan selama lebih dari 9 jam. Notebook ini senidri dijual dengan harga mulai dari 14,5 juta rupiah.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Ultrabook Terbaik: Lenovo ThinkPad X1 Carbon

Dengan berat yang ringan, desain yang cantik, layar yang fantastis, dan baterai yang tahan lama, Lenovo ThinkPad X1 Carbon benar-benar menjadi laptop terbaik di kelas ultrabook saat ini. Sayangnya, karena bentuknya yang tipis, ultrabook ini tidak menyediakan port Ethernet dan juga VGA. Namun hal tersebut tidaklah menjadi masalah karena banyak teknologi lain yang menggantikannya. Ultrabook yang masuk dalam daftar laptop Lenovo terbaik 2013 ini dijual mulai dari harga 15,5 juta rupiah.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Murah Terbaik: Dell Latitude 3330

Jika Anda mencari sebuah laptop dengan keyboard yang nyaman, touchpad yang akurat, dan harga yang terjangkau, maka Dell Latitude 3330 adalah jawabannya. Llaptop terbaik ini dibanderol sekitar 6 juta rupiah dengan Windows 7 terinstal di dalamnya. Selain ringan karena hanya memiliki bobot 2 kg, laptop ini juga memiliki performa yang mumpuni dan mampu bertahan selama lebih dari 6 jam.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Chromebook Terbaik: Samsung Chromebook Series 3

Samsung Chromebook merupakan laptop yang sangat ringan dan juga murah sehingga cocok digunakan untuk kebutuhan dasar seperti mengetik, browsing, dan lainnya. Laptop yang memiliki berat sebesar 1,2 kg ini dibekali dengan prosesor 1.7-GHz Exynos 5 Dual dengan RAM sebesar 2GB dan baterai yang mampu bertahan hingga lebih dari 7 jam. Laptop ini sendiri dijual pada kisaran harga 2,7 juta rupiah.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Multimedia Terbaik: Lenovo IdeaPad Y510p

Lenovo IdeaPad Y510 merupakan pengembangan dari seri IdeaPad Y500. Laptop terbaik di bidang multimedia ini mengusung Intel Haswell sehingga kemampuannya berada di atas rata-rata. Spesifikasi yang diusungnya di antaranya adalah layar 1080p, hard drive 1 TB, dan Nvidia GT 750M GPUs with 2GB of VRAM. Laptop ini dijual mulai dari harga 9 juta rupiah.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Workstation Terbaik: Apple MacBook Pro 15-inch with Retina Display

MacBook Pro with Retina Display merupakan laptop yang tidak hanya cantik namun juga tangguh. Selain mengusung layar dengan resolusi 2880 x 1800 piksel, laptop ini juga dibekali dengan prosesor Intel Core i7 dan baterai yang mampu bertahan lebih dari 8 jam. Dengan beratnya yang hanya 2,2 kg, Anda benar-benar akan merasakan kecanggihan dari laptop terbaik yang ada saat ini. Untuk harganya, laptop ini dibanderol mulai dari 25 juta rupiah.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Gaming Terbaik: Alienware 17

Jika Anda merupakan seorang gamer sejati, maka tentu saja laptop Alienware 17 layak untuk berada di kamar Anda. Selain mengusung desain yang sporty dan futuristik, laptop ini juga menyajikan layar 1080p dengan kualitas audio terbaik dan keyboard yang bisa dikustomisasi. Walaupun bobotnya cukup berat, namun laptop ini menyediakan segalanya untuk bermain game seperti prosesor Intel Core i7 generasi ke empat dan juga pengolah grafis Nvidia GeForce GTX 780M. laptop ini bisa Anda dapatkan mulai dari harga 17 juta rupiah.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Hybrid Terbaik: Lenovo IdeaPad Yoga 13

Laptop bertipe hybrid memang sedang naik daun belakangan ini. Salah satu laptop terbaik di kelas ini adalah Lenovo IdeaPad Yoga 13. Laptop dengan sistem operasi Windows 8 ini mampu diubah menjadi tablet ataupun laptop biasa. Dengan harga 11 juta rupiah, Anda akan mendapatkan spesifikasi yang mumpuni berupa prosesor Intel Core i3, RAM 8GB, dan SSD sebesar 128GB. Laptop ini juga merupakan satu dari 5 laptop Lenovo terbaik tahun 2013.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Mainstream Terbaik: Acer Aspire M5-583P-6428

Jika Anda menginginkan laptop standard yang cocok digunakan dalam kehidupan sehari-hari, maka Acer Aspire M5-583P-6428 menjadi laptop yang harus Anda pilih. Dengan harga sekitar 8 juta rupiah, laptop ini menyuguhkan prosesor Intel Core i5 dengan baterai yang mampu bertahan hingga 10 jam. Laptop ini juga menjadi salah satu dari 5 laptop Acer terbaik yang ada saat ini.

merk laptop terbaik di dunia

Laptop Bisnis Kecil Terbaik: Lenovo ThinkPad Edge E431

Laptop terbaik terakhir yang layak untuk dipilih adalah Lenovo ThinkPad Edge E431. Laptop dengan sistem operasi Windows 7 ini menawarkan performa dan juga desain yang atraktif. Laptop seharga 6,5 juta rupiah ini juga bisa dilengkapi dengan baterai tambahan sehingga benar-benar menjadi investasi bisnis yang menarik. Selain itu, laptop ini juga termasuk dalam daftar laptop Lenovo terbaik tahun 2013.

Merk Laptop Terbaik Mana yang Anda Pilih?

Setelah mengulas berbagai macam laptop terbaik di kelasnya, kini Anda dapat memutuskan untuk membeli laptop yang tepat untuk Anda. Merk laptop terbaik manakah yang Anda pilih? Silahkan isi kolom komentar di bawah ini.

Ikuti terus berbagai informasi terbaru di dunia teknologi melalui Fanspage Facebook, Twitter @carisinyal, dan Google Plus +carisinyal.