Evercoss AT1G, Tablet 7 Inch Murah Dengan Spek Pas-Pasan

Untuk semakin mempertegas posisinya sebagai salah satu vendor lokal papan atas, Evercoss kembali mengeluarkan tablet terbarunya yaitu Evercoss AT1G. Tablet ini dibanderol dengan harga yang cukup murah karena memang menyasar konsumen kalangan menengah ke bawah. Sayangnya, harga murah tersebut harus dibayar dengan spesifikasi serta performanya yang agak mengecewakan.

evercoss at1g

Desain dan Layar

Evercoss AT1G hadir dengan desain yang berwarna-warni sehingga cocok untuk mengekspresikan diri Anda. Pilihan warna yang disediakannya adalah hitam, putih hijau, putih silver, dan putih merah. Tablet ini sendiri memiliki dimensi sebesar 199 x 123.3 x 12 mm dan berat sebesar 374,2 gram. Untuk layarnya, tablet ini dibesut oleh layar berukuran 7 inch yang memiliki resolusi 480 x 800. Sayangnya, layar ini hanya memiliki kerapatan sebesar 170 ppi sehingga tampak kurang tajam. Layar tablet ini juga memiliki fitur multitouch yang mampu mendeteksi sentuhan hingga 5 jari.

Prosessor dan Memori Penyimpanan

Dari sisi dapur pacu, tablet ini mempercayakannya kepada prosesor dual core 1 GHz. Prosessor tersebut juga dibantu oleh RAM sebesar 512 MB untuk memberikan kelancaran dalam membuka berbagai aplikasi secara sekaligus. Tablet ini sendiri mengusung sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean. Untuk memori penyimpanannya, tablet ini menyediakan memori internal sebesar 4 GB dan bisa ditambah dengan memori eksternal Micro SD hingga 32 GB.

Kamera

Untuk urusan kamera, Evercoss AT1G menyematkan kamera utama sebesar 3 megapiksel yang sudah dilengkapi dengan fitur autofocus untuk membantu proses pengambilan gambar. Jika Anda sering melakukan video calling, maka tablet ini juga sudah menyediakan kamera sekunder dengan resolusi sebesar 1,3 megapiksel.

Baterai

Tablet merupakan salah satu perangkat yang membutuhkan tenaga yang besar. Sayangnya, Evercoss AT1G hanya dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh sehingga dirasa kurang mencukupi untuk menopang daya tahan tablet ini dalam jangka waktu yang lama.

Fitur dan Konektivitas

Sama seperti perangkat keluaran Evercoss lainnya, tablet Evercoss AT1G ini juga mengusung fitur dual SIM yang keduanya berjalan pada jaringan GSM. Sementara itu fitur konektivitas yang dimiliki oleh tablet ini meliputi Bluetooth, Micro USB, dan juga WiFi. Tablet ini juga memiliki fitur WiFi hotspot, USB Modem, FM Radio, dan GPS.

Harga dan Kesimpulan

Evercoss AT1G merupakan sebuah tablet Android lokal yang mencoba menyasar kelas menengah ke bawah. Hal ini berbeda jauh dengan saudaranya yaitu tablet Evercoss AT8 yang mengusung spesifikasi kelas atas. Karena menyasar pasar tersebut, maka tidak salah jika tablet Evercoss AT1G ini mengusung harga murah dengan spesifikasi yang pas-pasan. Jika Anda ingin memiliki tablet ini, Anda harus merogoh kocek sebesar Rp 1.270.000.

Ikuti terus berbagai informasi terbaru di dunia teknologi melalui Fanspage Facebook, Twitter @carisinyal, dan Google Plus +carisinyal.