advertisements

Siapa yang tidak tertarik dengan tablet murah namun berkualitas baik? Advan tampaknya sangat paham dengan hal tersebut sehingga kini mereka mengeluarkan tablet 7 inch terbarunya yang diberi label Advan Vandroid T1K. Ya, tablet terbaru dari Advan ini hadir dengan spesifikasi yang mumpuni seperti prosesor quad core dan RAM 1 GB. Menariknya, tablet ini dijual dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 1,6 jutaan.

Advan Vandroid T1K

Layar

Advan Vandroid T1K hadir dengan layar yang berukuran 7 inch. Layar jenis IPS LCD yang diusungnya tersebut memiliki resolusi 800 x 1280 piksel dengan kerapatan 216 ppi. Layar tersebut juga memiliki fitur multitouch yang mampu mendeteksi hingga 5 sentuhan sekaligus. Spesifikasi layar yang diusungnya ini cukup baik untuk tablet di kelasnya.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Untuk menopang performanya, Advan Vandroid T1K dibekali dengan prosesor quad core 1.2 GHz yang cukup tangguh. Tablet ini juga sudah dibekali dengan RAM sebesar 1 GB sehingga Anda tidak akan mengalami masalah ketika menjalankan berbagai macam aplikasi secara sekaligus. Sementara untuk sistem operasinya, tablet ini mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean.

Memori penyimpanan yang disediakan oleh tablet ini dapat dibilang cukup standar, yaitu dengan memori internal sebesar 4 GB. Sebuah slot MicroSD juga sudah disediakan untuk menambah kapasitasnya hingga 32 GB.

Kamera

Untuk mengabadikan berbagai macam momen indah dalam hidup Anda, Advan Vandroid T1K menyediakan kamera belakang yang memiliki resolusi cukup baik yaitu 8 megapiksel. Menariknya, kamera tersebut juga bisa merekam video dengan kualitas HD 1080p. bagi Anda yang suka melakukan foto selfie ataupun video calling, tablet ini menyediakan kamera depan sebesar 2 MP.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Di sektor konektivitasnya, Advan Vandroid T1K sudah menyediakan Bluetooth 4.0 dengan A2DP, MicroUSB 2.0, WiFi 802.11 b/g/n, dan WiFi Hotspot. Selain itu, tablet ini juga dibekali dengan FM radio, GPS dengan dukungan A-GPS, serta aplikasi BBM (BlackBerry Messenger). Sementara untuk menopang daya tahannya, tablet ini dibekali dengan baterai Li-Ion 3000 mAh.

Harga

Advan Vandroid T1K menyediakan dua pilihan warna, yaitu hitam dan putih. Dengan harga Rp 1.625.000 yang ditawarkannya, rasanya tablet ini sangat layak untuk dimiliki. Dengan harga murahnya tersebut, tablet ini tampaknya akan ditantang oleh tablet asal negeri tirai bambu yaitu Huawei MediaPad 7 Youth2.

Artikel Menarik Lainnya: