advertisements

Alarm sudah ada sejak sebelum smartphone ditemukan. Namun, semenjak ponsel pintar mulai banyak dipakai, maka fungsi alarm pun menjadi lebih maksimal. Kita bisa membuat lebih dari satu alarm untuk menjadi pengingat berbagai kegiatan. Bukan hanya sekedar membangunkan tidur, alarm di smartphone juga bisa dipakai saat memanggang kue, pengingat sebuah kegiatan, dan masih banyak lagi.

Walaupun saat ini sudah ada sejumlah aplikasi pengingat jadwal kegiatan, tapi sebagian orang masih tetap setia menggunakan alarm untuk menjadi pengingat di setiap waktu. Yuk, simak rekomendasi aplikasi alarm terbaik untuk Android dari Carisinyal berikut jika Anda salah satu pengguna setia alarm.

Alarm Clock Xtreme and Timer

advertisements

Pertama, ada sebuah aplikasi alarm terbaik yang menyenangkan dan bisa bekerja dengan baik. Alarm Clock Xtreme and Timer memiliki fungsi alarm yang baik, di mana nada alarm akan berbunyi secara perlahan lalu kemudian akan mengeras secara bertahap. Tentu saja aplikasi ini berfungsi untuk membangunkan penggunanya secara alami tanpa membuat mereka kaget.

Di samping itu, aplikasi ini memiliki tombol snooze yang besar sehingga dengan mata setengah terpejam Anda masih bisa menekan tombol tersebut untuk menunda alarm. Alarm Clock Xtreme and Timer juga dibekali dengan fitur pencatat waktu tidur untuk memantau kualitas tidur Anda.

AlarmMon

AlarmMon Aplikasi Alarm Terbaik

Sudah dipakai oleh sekitar 25 juta orang dari seluruh dunia membuat AlarmMon menjadi salah satu aplikasi alarm yang terlaris di Play Store. Alarm unik yang satu ini menawarkan berbagai mode alarm, mulai dari alarm berisik, alarm tenang, alarm permainan, alarm video, sampai dengan alarm band idola.

Ada pula fitur Celebrity Alarm di mana Anda akan dibangunkan oleh bintang K-Pop favorit Anda setiap pagi. Penasaran bagaimana serunya mencoba aplikasi yang menyenangkan ini? Yuk, install AlarmMon secara gratis dari Play Store!

Alarmy

Alarmy

Tidak bisa bangun hanya dengan alarm yang mengandalkan nada dering saja? Mungkin saatnya Anda mencoba aplikasi alarm yang paling menjengkelkan ini. Adalah Alarmy yang merupakan aplikasi pintar sekaligus mengesalkan untuk membangunkan seseorang. Pasalnya, pengguna Alarmy harus mendaftarkan sebuah tempat di rumahnya yang jauh dari kamar tidur, misalnya dapur atau kamar mandi. Untuk mematikan alarm yang berbunyi, mau tidak mau pengguna harus berjalan ke tempat terdaftar dan memotret rumah tersebut.

Merasa bahwa ini terlalu ekstrem? Tak masalah karena Alarmy memiliki cara lain untuk mematikan alarm yang berdering. Pengguna bisa menggoyangkan smartphone-nya atau menyelesaikan soal matematika untuk mematikan alarm. Benar-benar mengesalkan, bukan?

Good Morning Alarm Clock

Good Morning Alarm Clock

Bukan aplikasi alarm biasa, itulah yang dapat mendeskripsikan Good Morning Alarm Clock. Aplikasi ini bisa membuat kualitas tidur Anda jadi lebih baik dan tubuh menjadi terasa lebih segar. Good Morning Alarm Clock akan memantau sinyal dari tubuh dan membangunkan secara lembut ketika Anda dalam fase ringan.

Aplikasi ini juga mampu menghadirkan lagu-lagu untuk menenangkan Anda ketika hendak tidur. Cara membantu aplikasi ini mendeteksi sinyal tubuh Anda adalah dengan meletakkan ponsel di tempat tidur sehingga aplikasi bisa memonitor gerakan Anda. Good Morning Alarm Clock juga dapat menunjukkan statistik kualitas tidur Anda setiap malam.

Google Now

advertisements

Boleh dibilang bahwa Google Now bukan satu-satunya aplikasi alarm terbaik. Namun, Anda bisa memanfaatkan keberadaan Google Now untuk mengatur alarm di ponsel Anda secara mudah. Cukup berikan perintah suara pada aplikasi ini, maka Google Now akan mengatur alarm dari aplikasi bawaan di ponsel Anda.

Tak hanya itu saja, Google Now turut menawarkan fungsi timer dan stopwatch. Banyak pengguna Android yang memanfaatkan aplikasi ini sebagai pengatur alarm yang mudah dan terbaik. Nah, mengapa Anda tidak turut mencoba Google Now sebagai aplikasi yang bisa diandalkan untuk mengatur alarm sehari-hari?

I Can’t Wake Up

Alasan terbanyak mengapa banyak orang mengandalkan alarm adalah kesulitan bangun. Jika Anda adalah seseorang yang sering mengalami kesulitan bangun, maka Anda perlu menginstall aplikasi “I Can’t Wake Up” Untuk menunda alarm (snooze) Anda harus melakukan delapan kegiatan terlebih dahulu.

Ide dari aplikasi ini sebenarnya untuk mencegah Anda kembali tidur. Anda harus memecahkan sejumlah teka-teki yang harus dipecahkan sebelum Anda bisa menekan tombol snooze. Dengan menggunakan “I Can’t Wake Up” di smartphone Anda, dijamin Anda tidak akan terlambat bangun lagi.

Oversleep

Oversleep

Sering kesiangan karena tidak bisa bangun? Sudah saatnya Anda menginstall Oversleep di smartphone Anda. Alarm ini akan membangunkan Anda secara bertahap, mulai dari nada dering yang lembut sampai dengan yang terkeras. Selain itu, Anda juga bisa bangun dengan lagu favorit Anda dan ramalan cuaca real-time setiap hari.

Berpikir untuk mematikan dan menunda alarm? Tidak semudah itu. Pasalnya, untuk menekan tombol snooze di Oversleep Anda harus menyelesaikan tantangan, mulai dari matematika, captcha, Wi-Fi, NFC, barcode, dan sejumlah tantangan lainnya. Oversleep juga akan mencatat hari libur Anda agar aplikasi ini tidak berbunyi pada saat hari libur tersebut.

The Rock Clock

The Rock Clock

Siapa yang tak kenal dengan aktor Hollywood dengan bayaran termahal saat ini, Dwayne “The Rock” Johnson? Nah, melalui aplikasi alarm terbaik The Rock Clock Anda akan merasakan langsung sensasi dibangunkan dengan suara mantan pegulat WWE ini. Terdapat 25 nada alarm eksklusif yang dibuat oleh The Rock sendiri.

Ketahuilah bahwa di aplikasi ini tidak ada fitur snooze, sehingga The Rock memang benar-benar memaksa Anda bangun tidur. The Rock Clock juga menawarkan pesan video eksklusif dari aktor yang rutin bermain waralaba film The Fast and The Furious itu.

Sleep as Android

Sleep as Android

Bukan cuma alarm yang bertugas membangunkan penggunanya, Sleep as Android akan menganalisis kualitas tidur untuk mencari masalah tidur yang Anda alami. Aplikasi ini turut memberikan statistik defisit tidur, yakni tidur nyenyak atau mendengkur.

Sleep as Android memberikan dukungan pada Peeble Smartwatch. Anda pun akan dibangunkan dengan playlist lagu Anda atau suara alam seperti burung, lautan, dan angin. Aplikasi Sleep as Android memastikan Anda untuk tidak kembali tidur dengan berbagai metode verifikasi captcha.

Timely

Timely

Timely adalah aplikasi alarm yang sukses menjadi viral beberapa tahun lalu sebelum akhirnya dibeli oleh Google. Sebagai alarm, fungsi yang ditawarkan oleh aplikasi ini sebenarnya sangat sederhana. Fitur dasar yang ditawarkan oleh Timely antara lain adalah pengaturan alarm dan timer.

Di samping itu, pengguna juga dapat melakukan pengaturan nada dering, penggantian tema, dan melakukan tantangan untuk bangun lebih tepat waktu. Yang paling penting, Timely dapat bekerja dengan baik dan bisa diperoleh secara gratis.

Inilah 10 aplikasi alarm terbaik untuk Anda yang sering terlambat atau kesulitan bangun. Semoga dengan menginstall aplikasi di atas Anda jadi bisa lebih tepat waktu dan tidak kesiangan lagi.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan Sumber Gambar: