advertisements

Sistem operasi Android terbaru yaitu KitKat baru saja diluncurkan pada awal November lalu. Android 4.4 KitKat hadir dengan berbagai macam fitur terbaru yang akan membuat para penggunanya terpuaskan. Nah, bagi Anda yang sudah tidak sabar ingin mencicipi nikmatnya Android KitKat ini, kali ini Carisinyal akan memberikan kepada Anda tips untuk menginstal berbagai aplikasi Android KitKat di perangkat Anda.

Berbagai aplikasi Android KitKat ini diambil dari perangkat Nexus 5 yang dirilis bersamaan dengan versi terbaru dari sistem operasi Android tersebut. Berbagai aplikasi ini dapat berjalan dengan baik pada perangkat Android yang berjalan pada sistem operasi Jelly Bean 4.1, 4.2, dan 4.3. cara menginstalnya juga cukup mudah karena Anda hanya tinggal menginstal file APK-nya saja seperti biasa.

Hangouts

advertisements

Aplikasi Hangouts 2.0 terbaru ini hadir dengan integrasi SMS. Anda akan diminta untuk mengaktifkan integrasi tersebut ketika pertama kali menggunakannya. Setelah itu, semua pesan SMS Anda akan langsung terkirim ke aplikasi ini.

Download Hangouts 2.0

Email & Calendar

Setelah cukup lama terabaikan, akhirnya aplikasi Email mendapatkan pembaharuan di sistem operasi KitKat. Aplikasi ini kini memiliki tampilan yang mirip dengan aplikasi Gmail. Aplikasi Calendar juga mengalami pembaharuan, walaupun tidak terlalu banyak perubahan yang terjadi.

Download KitKat Email

Download KitKat Calendar

Camera & Gallery

aplikasi android kitkat

Pada semua versi Android sebelumnya, aplikasi Camera dan Gallery selalu digabungkan menjadi satu aplikasi. Namun pada KitKat, Google memisahkannya menjadi dua buah aplikasi yang berbeda. Kedua aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, kecuali beberapa fitur tambahan di sisi kamera.

Download KitKat Camera

Download KitKat Gallery

Maps & Street View

Android 4.4 juga hadir dengan pembaharuan pada aplikasi Google Maps & Street View walaupun tidak terlalu banyak perubahan pada tampilannya.

Download Google Maps

advertisements

Download Street View

Quickoffice & Keep

Pada KitKat, aplikas Quickoffice akan menjadi aplikasi bawaan yang berfungsi untuk membuka atau membuat file office. Terdapat beberapa pembaharuan pada versi KitKat ini. selain itu, aplikasi Google Keep juga mendapat update ke versi terbaru meskipun tidak terlalu banyak perubahan yang dilakukan.

Download Quickoffice

Download Google Keep

Clock & Keyboard

Aplikasi Clock terbaru hadir dengan beberapa perubahan jika dibandingkan dengan versi Jelly Bean 4.3. Google Keyboard juga menghadirkan beberapa pembaharuan, terutama tambahan berbagai macam emoji yang sangat lucu.

Download KitKat Desk Clock

Download KitKat Keyboard

Play Books & Play Games

Walaupun bukan termasuk aplikasi bawaan Android, namun berbagai aplikasi yang berlabel “Google Play” merupakan aplikasi yang rasanya wajib ada di setiap perangkat Android. Hal tersebut juga berlaku bagi aplikasi Play Books dan Play games yang keduanya mendapat pembaharuan di sistem operasi Android KitKat.

Download Google Play Books

Download Google Play Games

Google Experience Launcher

Selain aplikasi-aplikasi di atas, terdapat satu aplikasi Android Kitkat lagi yang akan menjadikan perangkat Anda menjadi berasa KitKat, yaitu Google Experience Launcher. Anda dapat mengikuti trik menginstal Google Experinece Launcher yang sudah kami bahas di artikel sebelumnya untuk dapat menikmatinya. Silahkan mencoba!

Artikel Menarik Lainnya: