advertisements

Google Play Store merupakan rumah dari jutaan aplikasi Android tercanggih yang ada saat ini. Mulai dari aplikasi pemutar lagu hingga aplikasi pelacak hantu bisa Anda temukan di sana. Nah kali ini Carisinyal akan mengulas daftar aplikasi tercanggih di Android yang paling banyak digunakan hingga saat ini. berikut daftar lengkapnya:

Gravity Screen

Aplikasi tercanggih di dunia yang pertama ini akan membuat tombol power di perangkat Android Anda menjadi tidak berguna lagi. Ya, Gravity Screen akan membuat perangkat Anda menghidupkan dan mematikan layar secara otomatis tanpa perlu Anda sentuh.

advertisements

Selain menghidupkan dan mematikan layar secara otomatis, aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur canggih lainnya. Fitur-fitur tersebut dapat dinikmati secara gratis meskipun ada beberapa yang mengharuskan Anda untuk membelinya terlebih dahulu melalui sistem in-app purchase.

Tasker

Agar dapat menjalankan berbagai aktivitas secara otomatis di Android, Anda memerlukan aplikasi Tasker. Meskipun dibanderol seharga $2.99, namun harga tersebut sangat worthed untuk aplikasi ini. Pasalnya, Tasker dapat secara otomatis menghidupkan dan mematikan berbagai fungsi di Android Anda.

tasker

Salah satu contohnya adalah kemampuan aplikasi ini untuk menghidupkan WiFi ketika berada di rumah, dan mematikannya ketika keluar rumah. Selain aplikasi Tasker ini juga dapat dikombinasikan dengan aplikasi IFTTT yang akan membuatnya semakin tampak canggih.

Llama

llama

Jika Anda tidak ingin mengeluarkan uang untuk membeli Tasker, maka aplikasi Android tercanggih gratis Llama dapat menjadi pilihannya. Ya, berbagai macam fitur canggih yang ada di Tasker juga terdapat dalam aplikasi ini. yang membedakannya, Llama dapat diunduh dan digunakan secara gratis untuk menikmati berbagai macam fiturnya tersebut.

Telegram

aplikasi Android tercanggih

Ingin mengirimkan pesan rahasia yang tidak boleh diketahui orang lain, gunakanlah Telegram. Dengan Telegram semua pesan SMS yang Anda kirim akan dienkripsi sehingga tidak akan ada yang bisa mengetahuinya. Selain itu, pesan yang Anda kirim atau terima juga bisa dihapus secara permanen agar tidak ada yang membacanya di kemudian hari.

Themer

themer

Salah satu fitur menarik yang dimiliki oleh Android adalah kustomisasi homescreen. Kini dengan aplikasi Android tercanggih Themer, Anda dapat membuat proses kustomisasi tersebut menjadi lebih menarik lagi. Themer menyediakan ribuan tema unik yang dapat Anda unduh dan gunakan secara langsung.

Dengan begitu Anda tidak perlu lagi mengunduh launcher, icon pack, widget, hingga font secara manual satu persatu. Untuk mengetahui keunggulannya, Anda dapat mencoba untuk membandingkannya dengan kumpulan launcher terbaik Android yang pernah kami bahas sebelumnya.

Titanium Backup

advertisements

Titanium Backup merupakan aplikasi yang wajib dimiliki untuk setiap pemilik perangkat Android yang sudah di-root. Aplikasi ini dapat melakukan backup dan restore berbagai macam aplikasi dan game yang ada di perangkat Anda secara otomatis.

Selain itu, dengan aplikasi ini Anda juga dapat menghapus berbagai macam aplikasi bawaan ataupun aplikasi yang terdapat pada sistem Android. Hampir semua fitur canggihnya bisa dinikmati secara gratis namun Anda juga bisa membeli versi pro-nya seharga $5.99 untuk fitur yang lebih lengkap lagi.

AirDroid

ingin memindahkan file dari Android ke komputer atau sebaliknya tanpa kabel? AirDroid adalah jawabannya. Selain dapat memindahkan file, aplikasi ini juga dapat mengirimkan SMS melalui komputer, clipboard sharing, serta membackup berbagai macam hal dari Android Anda. Aplikasi AirDroid ini sangat cocok bagi Anda yang selalu berurusan dengan Android dan komputer secara bersamaan.

7 Minute Workout

7 minute workout

Malas berolahraga karena merasa tidak punya waktu? Kini buang jauh-jauh pikiran tersebut karena aplikasi 7 Minute Workout akan membantu Anda untuk berolahraga dalam waktu yang singkat. Aplikasi ini akan memandu Anda untuk berolahraga selama 7 menit setelah duduk di depan komputer dalam jangka waktu yang lama. Cobalah aplikasi ini dan rasakan perbedaannya.

Map My Hike GPS Hiking

map-my-hike-android

Meskipun mengusung kata “hiking” pada namanya, namun aplikasi ini sebenarnya sangat cocok untuk berbagai macam olahraga atletik lainnya seperti lari, bersepeda, jalan santai, dan sebagainya. Dengan menggunakan bantuan GPS, aplikasi Map My Hike GPS Hiking akan menginformasikan berbagai statistik olahraga Anda mulai dari kecepatan hingga elevasi tanjakan yang Anda lalui. Aplikasi ini tersedia dalam versi gratis dan versi Pro seharga $2.99.

Cymera

cymera

Cymera merupakan aplikasi fotografi Android multi-purpose terbaik saat ini. Aplikasi kamera Android tercanggih ini mengkombinasikan fitur yang dimiliki oleh Google Camera dan juga Snapseed. Cymera dapat mengemulasikan DSLR ketika mengambil foto sehingga kualitasnya sangat baik. Jika belum cukup, maka tersedia juga berbagai macam fitur editing untuk menyempurnakannya. Aplikasi foto all-in-one ini layak untuk Anda coba.

Feedly

feedly-android

Membaca berita satu persatu dari setiap situs memang sangat merepotkan dan memakan banyak waktu. Kini dengan aplikasi Feedly Anda dapat membaca berita tersebut secara sekaligus dalam satu aplikasi saja. Kita hanya tinggal memasukkan alamat situs berita tersebut dan kemudian Feedly akan langsung menyuguhkan berbagai macam berita terbarunya.

Aplikasi Feedly ini juga dapat disinkronisasi dengan website untuk PC-nya. Tampilannya juga sangat sederhana dengan pilihan opsi tema siang dan tema malam. Anda juga dapat menyimpan berita untuk dibaca di kemudian waktu.

Root Browser

root browser

Selain Titanium Backup, aplikasi lainnya yang wajib berada di Android yang sudah di-root adalah Root Browser. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengakses berbagai macam file pada sistem Android. Selian itu Anda juga dapat menghapus atau memodifikasi berbagai file tersebut. Berhati-hatilah ketika menggunakan Root Browser karena kesalahan pengoperasian dapat menyebabkan kerusakan pada perangkat Android Anda.

Xposed Framework

xposed-framework

Aplikasi ini sebenarnya tidak tersedia di Play Store karena harus diunduh secara langsung dari situs resminya. Namun Xposed Framework layak untuk masuk daftar aplikasi Android tercanggih karena berbagai fitur canggih yang ditawarkannya.

Dengan aplikasi ini Anda tidak perlu lagi menggunakan cutom ROM karena hampir semua jenis kustomisasi sudah disediakannya. Anda hanya tinggal mengunduh berbagai modul yang berkaitan dengan fungsi Android yang ingin Anda rubah setingannya.

Android Device Manager

android device manager

Kehilangan smartphone dan tablet Android memang sangat menyedihkan, namun kita dapat melacaknya dengan menggunakan aplikasi Android Device Manager. Aplikasi ini dapat disebut sebagai versi Android dari aplikasi “Find my iPhone” buatan Apple.

Dengan aplikasi ini Anda dapat melacak keberadaan Android yang hilang melalui GPS, membunyikan suara yang keras, menguncinya, hingga menghapus semua data yang ada di dalamnya. Selain Android Device Manager, terdapat juga berbagai aplikasi lainnya untuk melacak Android yang hilang seperti yang diulas di artikel ini.

1Password

Jika Anda memiliki banyak password yang sulit untuk diingat, maka aplikasi 1Password akan membantu Anda untuk memecahkan masalah tersebut. 1Password akan menyimpan semua password yang Anda miliki dengan aman sehingga Anda dapat mengaksesnya ketika Anda lupa password tersebut.

Itulah berbagai macam aplikasi Android tercanggih saat ini yang wajib untuk Anda miliki. Dengan berbagai macam aplikasi tersebut aktivitas Anda akan banyak terbantu. Selain itu, perangkat Android Anda juga akan semakin tampak canggih dibandingkan yang lainnya. Jika ada aplikasi lain yang belum tercantum dalam daftar di atas, silahkan bagikan dengan kami di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya: