advertisements

Bosan dan tidak ada aktivitas yang harus dilakukan? Mungkin Anda bisa memainkan beberapa game Android yang tidak membosankan dari smartphone atau tablet Anda. Namun, jika Anda tidak terlalu suka bermain game, Anda bisa mengasah kreativitas Anda melalui beberapa aplikasi yang tersedia di Google Play Store.

Ada sejumlah aplikasi Android untuk mengasah kreativitas Anda. Bahkan, aplikasi ini sangat bermanfaat karena dapat membuat kerajinan tangan atau bahkan membuat rumah Anda jadi lebih cantik. Carisinyal sudah menyediakan daftar aplikasi tersebut. Penasaran? Yuk, cari tahu jawabannya di sini!

Wall Decorating Ideas

advertisements

Jenuh dengan tampilan dinding rumah yang itu-itu saja? Aplikasi Android untuk mengasah kreativitas yang satu ini mungkin bisa membantu Anda membuat tampilan dinding rumah jadi lebih hidup. Wall Decorating Ideas adalah aplikasi yang menyediakan ratusan gambar berupa dekorasi dinding yang sangat cantik.

Tak hanya memanfaatkan wallpaper saja, aplikasi ini juga menyarankan Anda untuk menggunakan stiker atau keahlian Anda dalam melukis. Simpan gambar yang disediakan Wall Decorating Ideas ke smartphone Anda untuk dilihat lagi di kemudian hari. Anda juga bisa membagikan gambar tersebut ke teman-teman Anda.

How To Make Origami

How To Make Origami Aplikasi Android untuk Mengasah Kreativitas

Siapa yang tak kenal dengan origami? Ini merupakan kesenian tradisional Jepang untuk melipat kertas agar menjadi berbagai bentuk yang unik. Kesenian yang sudah dikenal sejak awal tahun 1900 ini tetap dikenal hingga saat ini. Tak heran jika saat ini sudah ada aplikasi How To Make Origami.

Aplikasi yang satu ini berisi tutorial membuat origami untuk menjadi berbagai bentuk. Setiap bentuk menyediakan tutorialnya tersendiri. Tutorial yang terdapat dalam aplikasi How To Make Origami juga disertai dengan gambar sehingga lebih mudah dimengerti. Ada 70 pola yang terdapat di aplikasi ini, seperti burung bangau, dinosaurus, bunga, bebek, dan masih banyak lagi.

Houzz Interior Design Ideas

Houzz Interior Design Ideas

Sangat menyenangkan jika Anda bisa mendesain rumah sendiri tanpa bantuan dari jasa interior designer. Namun, ternyata mendesain rumah tidak semudah membalikkan telapak tangan. Anda mungkin akan membutuhkan bantuan dari aplikasi Houzz Interior Design Ideas.

Aplikasi desain profesional yang satu ini menyediakan berbagai barang, seperti sofa, meja, coffee table, dan perabot lain untuk langsung diletakkan di simulasi ruangan. Jadi, Anda bisa mengira-ngira apakah perabot tersebut sudah cocok diletakkan di ruangan tersebut. Selain itu, di dalam Houzz Interior Design Ideas juga ada artikel berisi tips dan panduan dari interior designer untuk mendesain rumah Anda.

We Heart It

We Heart It

We Heart It adalah aplikasi Android untuk mengasah kreativitas yang sangat inspiratif. Bagaimana tidak, Anda bisa menemukan begitu banyak gambar dengan tema yang berbeda-beda melalui aplikasi ini. Gambar-gambar tersebut bisa Anda jadikan inpirasi mode, lukisan, tattoo, dan segala hal yang membutuhkan sentuhan visual.

Anda pun bisa turut bergabung dalam aplikasi We Heart It dengan mengunggah gambar yang Anda peroleh dari media sosial, tumblr, atau blog. Ciptakan gambar Anda sendiri dan unggah ke We Heart It agar pengguna aplikasi ini di seluruh dunia bisa mengetahui bakat Anda yang sesungguhnya.

Craftsy

advertisements

Craftsy adalah aplikasi yang merupakan tempat terbaik bagi Anda dan pengguna lain yang sedang mencari tutorial atau inspirasi dalam bidang menjahit, merajut, membordir, menyulam, memasak, membuat kue, menggambar, melukis, fotografi, sampai dengan kerajinan kayu.

Ikuti kelas yang Anda sukai dan Anda bisa hadir di kelas belajar kapan saja yang Anda inginkan. Semua kelas yang tersedia di Craftsy berada dalam bimbingan pakar ternama dalam bidangnya. Bahkan, Anda juga bisa membeli bahan-bahan yang diperlukan untuk mengikuti kelas tersebut melalui aplikasi Craftsy ini.

2000 DIY Ideas

Setiap orang memiliki kesenian favorit masing-masing. Ada yang suka mendesain ruangan, ada juga yang suka memasak, dan ada pula yang lebih memilih untuk membuat kerajinan tangan. Apapun jenis kesenian yang Anda sukai, Anda bisa mencari inspirasi melalui 2000 DIY Ideas.

Di dalam 2000 DIY Ideas, Anda akan menemukan berbagai inspirasi keterampilan yang bisa Anda lakukan sendiri. Misalnya, Anda bisa memilih menu makanan jika ingin berkonsentrasi untuk menghias makanan, pilih tata busana jika Anda tertarik dalam bidang fashion, atau pilih dekorasi rumah jika Anda ingin mempercantik rumah Anda tanpa perlu bantuan dari interior designer.

Creative Ideas – DIY & Craft

Creative Ideas – DIY & Craft

Tahukah Anda bahwa untuk memiliki hiasan rumah yang cantik Anda tak perlu membelinya? Ya, Anda bisa membuat hiasan rumah atau hiasan apapun dengan melakukan seni kerajinan tangan sendiri. Dengan Creative Ideas – DIY & Craft, kerajinan tangan yang sebelumnya terlihat sulit akan menjadi lebih mudah.

Aplikasi yang dikembangkan oleh VizNext ini menawarkan pengalaman untuk membuat kerajinan tangan dari bahan-bahan sederhana atau yang sudah tidak terpakai lagi. Anda bisa mengasah kreativitas Anda dengan turut mempraktekkan tutorial yang terdapat dalam aplikasi Creative Ideas – DIY & Craft ini.

DIY Food Decoration

DIY Food Decoration

Bukan hanya ruangan saja yang bisa didekorasi, makanan juga bisa didekorasi agar terlihat lebih menarik. Aplikasi Android untuk mengasah kreativitas yang berikutnya adalah DIY Food Decoration. Di mana makanan yang nampak biasa saja akan terlihat menjadi lebih menarik dengan panduan dari aplikasi ini.

Telur rebus biasa bisa dibuat menjadi lebih lucu. Bahkan, anggur hijau bisa disusun agar menjadi berbentuk landak. DIY Food Decoration sangat cocok bagi Anda yang ingin menyajikan hidangan spesial untuk keluarga atau ingin membuka usaha di bidang kuliner.

Guidecentral – DIY Projects

Guidecentral – DIY Projects

Tas lama bisa disulap menjadi tas yang nampak baru? Atau ingin gelang dengan motif yang cantik, tetapi Anda bisa membuatnya sendiri, mengapa tidak? Semua hal yang nampaknya mustahil bisa Anda wujudkan dengan bantuan Guidecentral – DIY Projects.

Ini adalah aplikasi yang memberikan tutorial untuk membuat kerajinan tangan atau mendaur ulang bahan-bahan yang tidak terpakai. Keberadaan Guidecentral – DIY Projects ini sangat membantu bagi Anda yang ingin mengisi waktu luang atau menciptakan usaha baru dengan membuat kerajinan tangan yang lucu-lucu.

wikiHow: How To Do Anything

wikiHow: How To Do Anything

Ada pasti sudah sangat familiar dengan wikiHow: How To Do Anything. Situs yang menyediakan ratusan ribu artikel berisi panduan untuk melakukan berbagai hal, termasuk membuat kerajinan tangan dan mendaur ulang bahan bekas, ini memang sangat mendunia.

Kini, wikiHow: How To Do Anything hadir dalam aplikasi Android, sehingga memudahkan Anda untuk mengaksesnya. Di aplikasi ini, Anda bisa belajar mengenai berbagai hal, seperti P3K, memasak, teknologi, kebugaran, hubungan, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Dengan adanya aplikasi Android untuk mengasah kreativitas ini, waktu luang Anda tidak akan terbuang sia-sia. Nah, apakah Anda pernah mengisi waktu luang dengan memanfaatkan aplikasi sejenis ini? Jika pernah, bagikan pengalaman Anda saat menggunakan aplikasi untuk mengasah kreativitas tersebut di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya: