advertisements

Mencari pasangan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Pergaulan yang luas belum tentu menjamin Anda dapat memperoleh pasangan dengan mudah. Nah, jika Anda sedang kesulitan mencari pasangan hidup, mungkin Anda bisa mencoba beberapa aplikasi cari jodoh yang kami rekomendasikan berikut.

Aplikasi cari pasangan ini memudahkan Anda untuk berkenalan dengan seseorang yang berada di seluruh dunia. Anda bisa berkenalan dengan orang Indonesia atau bule. Bahkan, status pengguna aplikasi ini pun bermacam-macam, mulai dari lajang, duda, maupun janda.

advertisements

Meskipun tidak menjamin Anda untuk mendapatkan pasangan yang diidamkan, namun tidak ada salahnya bagi Anda untuk mencobanya. Apa sajakah aplikasi tersebut? Berikut Carisinyal akan mengulasnya untuk Anda.

Tinder

Tinder merupakan aplikasi yang sangat menyenangkan untuk berkenalan dengan orang-orang baru. Di aplikasi ini, Anda bisa melihat foto-foto orang yang bisa diajak berkenalan hanya dengan menggeser layar smartphone. Jika Anda menyukai seseorang, Anda bisa memberi ‘like’ di bawah fotonya. Bila berjodoh, seseorang itu akan memberi ‘like’ kembali pada foto Anda.

aplikasi cari jodoh online tinder

Tinder memungkinkan Anda untuk mengobrol dengan orang yang disukai serta sharing foto atau momen dengannya. Tinder bisa didownload ke perangkat Android melalui Google Play Store. Sementara itu, pengguna iPhone juga bisa mendownload aplikasi Tinder melalui App Store.

Hinge

Satu lagi aplikasi cari jodoh yang bisa diunduh secara gratis, Hinge. Aplikasi ini membantu Anda untuk bertemu dengan seseorang melalui cara yang sedikit oldschool. Anda bisa terkoneksi dengan orang-orang baru yang merupakan teman dari teman Anda di Hinge.

aplikasi cari jodoh gratis hinge

Sebenarnya aplikasi ini  tidak buruk, ini hanya membantu Anda untuk menemukan seseorang yang benar-benar ‘nyata’. Anda juga bisa berkirim pesan kepada seseorang yang sudah berkenalan dengan Anda melalui Hinge.

Overall, aplikasi ini cukup efektif jika Anda tidak ingin berkenalan dengan orang yang menggunakan akun-akun fake. Hinge tersedia secara gratis di Google Play Store. Selain itu, pengguna perangkat Apple juga bisa mendownload Hinge di App Store.

OkCupid

okcupid

Mulai berkencan melalui aplikasi online, kenapa tidak? Bagi para single Anda bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Sebelum menggunakan OkCupid, Anda harus mengisi serangkaian pertanyaan, mengenai pandangan hidup, etika hubungan, dan opini pribadi. Setelah itu, tambahkan foto Anda agar dilihat oleh orang lain.

OkCupid menyediakan fitur pengirim pesan, jadi Anda bisa terkoneksi dengan seseorang yang baru hanya dengan sekejap saja. OkCupid bisa didownload gratis di Google Play Store, namun perangkat Android Anda harus menggunakan OS Android 4.0 keatas. Untuk Anda yang ingin mendownload OkCupid di iPhone, iPad, atau iPod, pastikan perangkat Anda sudah menggunakan iOS 7.1 keatas.

Grouper

advertisements

Secara teknis ini bukan sebuah aplikasi untuk Android. Akan tetapi, Grouper bisa diakses melalui Mobile Web di smartphone Anda. Konsep dari situs pencarian jodoh ini adalah dengan membuat 2 kelompok yang berisi 3 pria dan 3 wanita. Grouper juga membantu Anda untuk kopi darat di restoran atau cafe lokal setempat.

Faktanya, pertemuan langsung dengan cara ini terbukti lebih efektif dalam mencari pasangan. Suasana tidak akan terlalu kaku ketika Anda dipertemukan dengan 5 orang lainnya. Ingin mencoba Grouper? Silakan kunjungi situs ini atau download Grouper melalui App Store.

Down Dating

Sebuah aplikasi cari pasangan yang sangat fun! Tak perlu jauh-jauh untuk mencari jodoh, bisa jadi orang yang ada di sekitar merupakan jodoh Anda. Down Dating membantu Anda untuk menemukan pasangan di lokasi terdekat.

Jika Anda ingin bertemu dengan seseorang tersebut, Anda bisa memilih ‘Get Down’. Setelah itu, jika ingin suatu hubungan yang lebih serius, Anda cukup menekan menu ‘Get Date’ dan berharap pasangan Anda memberikan respon yang positif.

Di Indonesia sendiri sudah banyak yang menggunakan aplikasi Down Dating. Hal tersebut bisa dilihat di Google Play Store. Ada banyak komentar positif dari pengguna Android di Indonesia mengenai aplikasi ini. Down Dating bisa didownload secara cuma-cuma melalui Google Play Store dan App Store.

eHamorny

eharmony

Aplikasi mengklaim bahwa sudah membantu lebih dari 1 juta orang untuk menikah. Ini merupakan salah satu situs dan aplikasi pencarian pasangan yang cukup terpercaya sehingga Anda bisa saja menjadi pasangan selanjutnya yang akan menikah.

Setelah mendaftar ke aplikasi ini, Anda diminta untuk mengisi angket dan profil pribadi. Setelah mengunggah foto diri, Anda akan menerima calon kandidat pasangan secara harian. Jika Anda merasa cocok dengan seseorang, maka Anda bisa berkirim pesan dengannya.

Aplikasi ini cukup aman. Jadi, Anda tidak perlu ragu mencari jodoh secara online dengan mengandalkan eHarmony. Untuk menggunakan aplikasi ini, calon anggota harus berusia minimal 18 tahun. eHarmony bisa diakses melalui situs ini atau diunduh secara gratis melalui Google Play Store dan App Store.

Wavoo

Wavoo

Aplikasi cari jodoh online gratis berikutnya adalah Wavoo. Ini adalah aplikasi untuk Anda yang ingin berkenalan langsung dengan seseorang, tapi belum siap dengan rasa sakit jika Anda akan mendapatkan penolakan.

Dengan Wavoo, mencari teman kencan hanya semudah menggeser foto. Mengapa menggeser foto? Karena di sini, Anda bisa memilih sendiri orang yang ingin Anda ajak berkenalan melalui foto-foto mereka. Aplikasi ini akan mendeteksi anggota lain yang berada tak jauh dari lokasi Anda. Nah, apakah Anda berminat untuk mencoba Wavoo? Usahakan untuk menggunakan foto asli diri Anda sendiri pada profil Wavoo Anda, ya!

BeeTalk

BeeTalk

Di tahun 2015, aplikasi ini sempat membuat iklan TV dengan menggunakan model dari artis-artis muda yang memang sedang digandrungi, seperti Ariel Tatum, AL Ghazali, dan Pevita Pearce. BeeTalk adalah aplikasi cari jodoh buatan Thailand. Aplikasi ini memiliki kemiripan dengan Tinder. Hanya saja, untuk menjadi teman di dalam BeeTalk, Anda tidak perlu match terlebih dahulu.

Mencari teman baru melalui BeeTalk hanya semudah menggoyangkan smartphone Anda. Dewasa ini, BeeTalk menambah berbagai fitur agar menjadi semakin menarik. Ada forum travelling, kuliner, fitness, dan masih banyak lagi untuk bertukar informasi satu sama lain dengan pengguna BeeTalk lainnya.

Badoo

Badoo

Masih belum mendapatkan jodoh sementara teman-teman Anda sudah menggandeng pasangannya masing-masing? Yuk, temukah tambatan hati Anda di Badoo. Ini adalah layanan biro jodoh online yang paling populer. Bahkan, ada yang mengklaim bahwa Badoo berada di peringkat ke 136 sebagai situs paling terpopuler di dunia. Badoo juga menyediakan aplikasi untuk platform iOS, Android, dan Windows Phone.

Badoo memiliki lebih dari 308 juta anggota dari berbagai negara. Jadi, dengan aplikasi ini Anda bisa berkenalan dengan orang lain yang berada di negara-negara luar Indonesia. Pasalnya, situs ini beroperasi di sekitar 180 negara. Temukan jodoh Anda dengan bantuan Badoo, siapa tahu jodoh Anda berada di luar Indonesia, bukan?

eMatch.com

ematch

Aplikasi kencan yang sedikit tertutup ini menawarkan kemudahan mencari jodoh secara lebih dewasa. Match.com mempersempit ruang pencarian jodoh untuk Anda melalui zona terdekat dengan wilayah Anda berada. Jika Anda berada di suatu kota, maka Anda bisa mendapatkan calon pasangan yang ada di kota tersebut pula.

Match.com sangat membantu Anda yang ingin menjalin hubungan dengan seseorang baru atau membangun hubungan serius untuk mencapai pernikahan. Anda bisa mengakses Match.com melalui situs ini. Apabila Anda memiliki smartphone Android, Match.com bisa diunduh di Google Play Store. Sementara itu, bagi pengguna perangkat ios, silakan download Match.com di App Store.

Nah, bagaimana? Apakah Anda tertarik untuk mencoba salah satu aplikasi cari jodoh yang direkomendasikan oleh Carisinyal ini? Semoga berbagai aplikasi tersebut dapat membantu Anda dalam menemukan pasangan hidup sejati.

Sedikit tips bagi Anda yang ingin mencari jodoh melalui dunia maya, gunakan data pribadi dan foto asli pada akun pencarian jodoh Anda. Hal ini sangat penting agar pasangan Anda tidak merasa dibohongi ketika melakukan pertemuan di dunia nyata.

Jika ingin melakukan kopi darat, usahakan untuk melakukannya di tempat keramaian guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Akan lebih baik lagi jika Anda minta diantar oleh teman atau kerabat jika baru pertama kali melakukannya. Let’s find someone new and good luck!

Artikel Menarik Lainnya: