advertisements

Di era teknologi modern ini, email menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi para pengguna Android. Tidak hanya untuk mendaftar akun Google Play Store saja, email juga merupakan surat elektronik untuk mengirim pesan, dokumen, dan berbagai jenis file antar teman, keluarga, dan kolega. Jadi, keberadaan aplikasi email di dalam smartphone memang merupakan suatu hal yang wajib.

Mengingat email adalah suatu hal yang wajib dimiliki di era modern seperti ini, maka Carisinyal akan memberikan informasi mengenai aplikasi email terbaik yang bisa diinstall di smartphone atau tablet Android Anda. Langsung saja, simak review dari setiap aplikasinya!

Alto

advertisements

Punya banyak alamat email dari layanan surel yang berbeda? Tidak masalah jika Anda memiliki Alto, aplikasi email terbaik, di ponsel Anda. Alto mendukung beberapa platform surel, mulai dari AOL, Yahoo Gmail, Outlook, iCloud, Exchange, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini berbekal desain sederhana dengan sentuhan warna-warni yang menarik. Dashboard yang terdapat pada Alto akan menunjukkan hal-hal yang penting. Anda dapat menyesuaikan tindakan swipe untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Selain itu, layanan email lawas AOL juga masih dapat bekerja dengan cukup baik melalui aplikasi ini.

Aqua Mail

Aqua Mail Aplikasi Email Terbaik

Ingin mencari aplikasi email yang lebih baik dibanding Alto? Mungkin Anda bisa mencoba Aqua Mail. Aplikasi yang satu ini juga support terhadap berbagai platform email, seperti Gmail, Yahoo,Hotmail, Apple, AOL, dan beberapa klien lainnya.

Melalui aplikasi ini Anda dapat menggunakan widget, auto-fit untuk memformat integrasi pesan, OAUTH2, dan Tasker bagi Anda yang menggunakannya. Secara keseluruhan, Aqua Mail adalah aplikasi yang solid dan memiliki Material Design. Aqua Mail bisa Anda install secara gratis melalui Play Store sekarang juga.

Blue Mail

Blue Mail

Setali tiga uang dengan Alto dan Aqua Mail, Blue Mail juga merupakan salah satu aplikasi email favorit bagi para pengguna Android. Blue Mail mendukung berbagai klien, termasuk Gmail, Yahoo, Office 365, POP3, IMAP, dan Exchange.

Tak hanya itu saja, Blue Mail turut menyediakan pengaturan notifikasi untuk masing-masing akun email Anda yang terhubung dengan aplikasi ini. Perlu Anda ketahui bahwa Blue Mail juga sudah mendukung Android Wear. Ini adalah salah satu aplikasi email yang banyak diinstall karena tidak terlalu menyediakan banyak fitur yang memang tidak diperlukan.

Gmail

Gmail

Gmail adalah aplikasi yang sangat padat. Pasalnya, ada jutaan pengguna platform email ini yang tersebar di berbagai negara. Mengingat Gmail adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google, maka aplikasi Gmail biasanya langsung ada ketika Anda membeli ponsel Android. Aplikasi bawaan bagi ponsel Android ini nampaknya menjadi favorit bagi para pebisnis karena memiliki interface sederhana, Material Design, dan sangat mudah digunakan.

Cara mengirim email dari Gmail juga sangat mudah bagi orang awam. Gmail juga memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk membuka alamat email dari platform lainnya. Melihat semua hal yang ditawarkan Gmail, maka tak salah bila Gmail menjadi aplikasi email terbaik yang pernah ada.

Inbox by Gmail

advertisements

Masih membahas seputar aplikasi yang berhubungan dengan Gmail dan Google, kali ini Carisinyal memperkenalkan Inbox by Gmail. Lantas, apa bedanya aplikasi ini dengan Gmail yang sudah terinstall di ponsel Anda? Ini adalah aplikasi email eksperimental yang ternyata cukup populer sejak awal dirilis.

Anda akan melihat bahwa penyortiran kotak masuk di aplikasi ini nampak lebih mudah dan komprehensif. Inbox by Gmail juga memberi dukungan langsung pada Google Now yang bertugas sebagai reminder. Pengalaman yang Anda peroleh dengan Inbox by Gmail tidak mungkin Anda temukan di aplikasi email lainnya.

K-9 Mail

Di antara semua aplikasi yang kami sebutkan di sini, K-9 Mail adalah aplikasi email yang tertua. Akan tetapi, sampai saat ini K-9 Mail tetap menjadi aplikasi email favorit bagi pengguna perangkat Android. Fitur antarmuka yang sangat simple membuat setiap orang bisa menggunakan aplikasi ini tanpa kendala yang berarti.

Dapatkan sinkronisasi yang cepat terhadapĀ  2003/2007 Exchange dan sejumlah layanan lainnya, seperti IMAP atau POP3. K-9 Mail adalah aplikasi email yang benar-benar ringan untuk perangkat Anda. Ini adalah aplikasi email sederhana bagi Anda yang tidak ingin ribet.

MailWise

MailWise

MailWise atau yang lebih dikenal dengan nama Email Exchange + hadir dengan fitur yang lengkap, tampilan yang modern, dan Material Design untuk memberikan dukungan terhadap IMAP dan Exchange. Akan tetapi, MailWise tidak mendukung POP3, meskipun aplikasi ini tetap mendukung server email, seperti Zimbra dan Zextras Suite.

Apabila Anda menggunakan MailWise versi pro, maka Anda bisa mengatur notifikasi untuk pengirim tertentu. Jadi, Anda hanya akan menerima email dari pengirim yang Anda inginkan untuk menghindari email-email yang bersifat spam.

myMail

myMail

Satu lagi aplikasi email terbaik yang menawarkan layanan mandiri, yakni myMail. Masukkan semua alamat email dari berbagai platform yang Anda miliki ke aplikasi ini. myMail juga memungkinkan Anda untuk log in dengan Exchange, POP3, IMAP, dan akun SMTP.

Dalam hal fitur, myMail mungkin tidak menyediakan fitur yang terlalu banyak, tetapi aplikasi ini hanya menawarkan fitur yang benar-benar Anda butuhkan. myMail adalah aplikasi email dengan tampilan sederhana yang bisa Anda coba untuk mulai memanajemen setiap akun email Anda secara lebih mudah.

Newton Mail

Newton Mail

Sebagai pengembang, CloudMagic, membuat perubahan dramatis ketika mereka memperkenalkan Newton Mail. Aplikasi yang menawarkan layanan email ini memungkinkan Anda untuk terhubung ke semua akun email yang Anda miliki. Cukup log in saja ke Newton, maka Anda bisa langsung terkoneksi ke semua akun email yang Anda miliki.

Tak cukup sampai di situ, Newton juga menawarkan beberapa fitur tambahan, termasuk dukungan kalender dan koneksi terhadap aplikasi lain yang berhubungan dengan Newton Mail. Jika Anda membutuhkan aplikasi email yang cukup serius dalam memanajemen semua akun email, maka Newton Mail adalah pilihan yang tepat.

Nine

Nine

Nine adalah aplikasi email yang terbaik dalam hal keamanan. Aplikasi ini sangat disarankan bagi Anda yang menggunakan email dari Outlook. Tidak ada fitur server atau cloud di aplikasi ini, Nine hanya memberikan fasilitas untuk Anda yang ingin terhubung langsung ke semua akun email yang dimiliki.

Selain itu, aplikasi ini juga menawarkan dukungan untuk Exchange ActiveSync yang dapatĀ mendukung Outlook. Anda memiliki berbagai pilihan, seperti memilih folder yang ingin disinkronisasi, dukungan Android Wear, dan masih banyak lagi. Pebisnis yang aktif berkirim atau menerima email disarankan untuk menginstall Nine di ponselnya.

Inilah 10 pilihan aplikasi email terbaik yang layak untuk diinstall di perangkat Android Anda. Nah, kalau Anda, apa aplikasi email yang saat ini aktif Anda gunakan di smartphone? Bila Anda memiliki saran atau rekomendasi mengenai aplikasi email lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya: