advertisements

Windows Phone tampaknya akan mulai menjadi penantang serius bagi Android dan iOS. Pasalnya, setelah aplikasi Vine dan Waze, kini aplikasi Instagram juga hadir di sistem operasi buatan Microsoft tersebut. Kehadiran berbagai macam aplikasi populer tersebut seakan menambal cacat Windows Phone yang selama ini dikenal sebagai sistem operasi yang miskin aplikasi. Aplikasi Instagram untuk Windos Phone sendiri pertama kali diumumkan sebualan yang lalu oleh CEO instagram Kevin Systrom di Abu Dhabi.

aplikasi instagram windows phone

General manager Windows App, Todd Brix, dan Windows Phone senior marketing manager, Casey McGee juga menyatakan jika aplikasi Instagram ini akan semakin meningkatkan popularitas Windows Phone. Kedua eksekutif Microsoft tersebut juga menekankan bahwa Windows Phone tidak berniat untuk memberikan pengalaman yang sama dengan Android dan iOS pada aplikasi Instagram ini. Akan tetapi, aplikasi ini akan memberikan sesuatu yang berbeda yang mengkombinasikan berbagai macam fitur khas Windows Phone seperti live-tile pinning, lock screen displays, NFC phone-to-phone sharing, dan bahkan app-to-app communication.

advertisements

Dalam blognya Instagram menyatakan jika aplikasi Instagram yang dirilis kali ini hanya mengusung beberapa fitur dasar saja, namun para tim pengembang akan terus memperbaharuinya dengan berbagai fitur terbaru. Jika Anda menengok ke Windows Store, Anda juga tidak akan melihat logo Instagram karena yang ditampilkan hanyalah sebuah kamera berwarna biru. Tambahan kata BETA juga dimaksudkan untuk menandakan baha aplikasi ini belum sempurna.

Salah satu fitur unggulan yang belum muncul pada versi Instagram ini adalah fitur video recording. Selain itu, pengguna juga belum bisa menandai (tag) pengguna lain dan memasukkan lokasi peta di foto. Aplikasi Instagram ini juga hanya bisa digunakan pada sistem operasi Windos Phone 8 ke atas.

Instagram merupakan salah satu aplikasi photo sharing yang sangat fenomenal. Setelah dibeli oleh Facebook satu tahun yang lalu, kini penggunanya semakin merangkak naik dan sudah menyentuh angka 150 juta pengguna. Aplikasi ini juga saat ini sudah mulai memasang berbagai macam iklan di photo feeds penggunanya.

Jika Anda tertarik untuk mencoba aplikasi Instagram untuk Windows Phone ini, Anda dapat mengunduhnya di sini.

Artikel Menarik Lainnya: