advertisements

Perangkat Windows Phone buatan Nokia memang dikenal sebagai perangkat yang memiliki kualitas kamera yang sangat baik, terutama untuk beberapa versi high-end seperti Lumia 1020, Lumia 1520, Lumia 920, dan Lumia 925. Selain kualitas kameranya yang baik, Nokia juga menyediakan berbagai macam aplikasi kamera terbaik untuk membuat kualitas foto hasil jepretannya menjadi semakin lebih baik lagi.

aplikasi kamera terbaik

Kali ini Carisinyal akan mengulas 4 buah aplikasi buatan khusus Windows Phone yang akan semakin mempercantik kualitas foto hasil jepretan Nokia Lumia. Dengan menggunakan aplikasi ini maka foto yang Anda miliki tidak akan kalah bersaing dengan foto hasil jepretan berbagai cameraphone terbaik saat ini.

4BlendHDR

advertisements

4Blend HDR merupakan aplikasi yang mampu menghasilkan kualitas foto dengan sangat baik. Seperti nama yang diusungnya, aplikasi ini menggunakan fungsi High Dynamic Range (HDR) untuk membuat foto yang Anda miliki tampak istimewa. Aplikasi ini memanfaatkan teknologi Nokia Imaging SDK yang banyak mendapat pujian.

Aplikasi 4Blend HDR ini juga menyuguhkan berbagai macam fitur menarik seperti RAW rendering, voice command, dan berbagai macam scene yang bisa langsung Anda pilih. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di sini.

Smart Resize

Smart Resize merupakan aplikasi yang menjadi pemenang dalam ajang Nokia 2013 Future/Capture imaging hackathon. Aplikasi kamera terbaik ini mengusung sebuah fitur yang dapat digunakan penggunanya untuk menghapus orang atau objek yang tidak diinginkan pada sebuah foto. Pihak Nokia sendiri menyebut aplikasi ini sebagai “ingenious.” Silahkan download aplikasi ini secara gratis di sini.

Remote Shot Beta

Aplikasi selanjutnya adalah Remote Shot Beta yang dapat menjadikan smartphone Windows Phone Anda sebagai kamera pengawas. Aplikasi ini dapat menghubungkan perangkat Anda melalui Bluetooth sehingga Anda dapat melakukan ‘live-streaming’ dari kamera smartphone yang lain. Silahkan unduh aplikasi ini di sini.

TapShoot

Aplikasi terakhir yang layak untuk Anda coba adalah TapShoot. Aplikasi kamera terbaik ini memiliki fungsi layaknya Remote Beta yakni dapat menghubungkan dua perangkat Windows Phone 8 secara sekaligus. Bedanya, aplikasi ini dilengkapi juga dengan konektivitas NFC, tambahan 19 efek, dan kemampuan untuk menggunakan lampu flash secara remote. Aplikasi ini dapat Anda beli seharga $0.99 di sini.

Artikel Menarik Lainnya: