advertisements

Asyiknya mendengarkan musik favorit kita melalui smartphone. Dengan adanya smartphone, kita bisa mendengarkan musik di mana pun yang kita mau. Namun, karena larut dalam alunan musik tersebut, maka terkadang kita ingin turut bernyanyi.

Lupa dengan lirik lagu tersebut? Tak masalah, karena Anda bisa melihat lirik lagu favorit Anda melalui aplikasi. Nah, berikut ini ada daftar aplikasi lirik lagu Android versi Carisinyal. Dengan aplikasi ini, Anda menyanyikan lagu kesayangan Anda tanpa perlu repot mencari lirik di Google.

Musixmatch

advertisements

Sejauh ini menurut Carisinyal, Musixmatch adalah aplikasi lirik lagu Android terbaik yang pernah ada. Aplikasi ini akan melakukan sinkronisasi lirik secara otomatis ketika sebuah lagu diputar di MP3 player smartphone Anda. Lirik akan ditampilkan mengambang di layar Anda sehingga lebih mudah untuk membaca lirik tersebut.

Di samping itu, Musixmatch juga disertai dengan pengaturan equalizer untuk membuat pengalaman mendengarkan musik jadi lebih menyenangkan. Ketika menginstall Musixmatch di smartphone Anda, itu artinya Anda bisa mendengarkan lagu sembari membaca lirik secara offline. Wah, menarik ya!

Lyrically

Lyrically aplikasi lirik lagu android

Satu lagi aplikasi sejenis yang juga patut untuk dipertimbangkan, yakni Lyrically. Aplikasi ini didukung dengan Lyricwiki. Bahkan, Lyrically mendapatkan rating yang cukup baik di antara aplikasi serupa lainnya. Keunggulan aplikasi ini adalah update lirik secara otomatis sehingga library dari Lyrically selalu berisi lirik-lirik lagu baru yang akurat.

Untuk menggunakan Lyrically, Anda tak perlu takut kuota paket internet habis, karena aplikasi ini hanya menggunakan paket data yang kecil. Sinkronisasi lirik sangat tepat sehingga tidak ada kasus lirik yang mismatch. Sayangnya, Lyrically tidak memungkinkan Anda untuk menyimpan lirik lagu favorit Anda di smartphone.

TuneWiki

TuneWiki

Sebelum ponsel Android mulai booming, TuneWiki sudah dikenal sebagai aplikasi lirik lagu yang paling favorit untuk smartphone BlackBerry. Namun, seiring berjalannya waktu aplikasi ini melakukan update sehingga memungkinkan untuk diinstall di smartphone Android.

TuneWiki adalah aplikasi yang ukurannya hanya 11 MB dan sudah diunduh hampir sebanyak 50 juta kali. Untuk dapat menggunakan TuneWiki, Anda memerlukan koneksi internet. Namun, aplikasi ini cukup worth untuk didownload mengingat lirik lagu akan tersinkronisasi otomatis dengan lagu yang sedang diputar di smartphone Anda.

Lyrics Finder

Lyrics Finder

Jika Anda mendambakan sebuah aplikasi lirik lagu Android dengan interface yang indah, maka Lyrics Finder adalah solusi yang tepat. Pasalnya, antarmuka yang ditawarkan oleh aplikasi ini memang mempesona dan begitu mudah digunakan.

Lyrics Finder mendukung 16 bahasa internasional. Tak hanya itu saja, aplikasi ini mampu melakukan sinkronisasi lirik secara otomatis dan membagikan lirik secara offline. Lyrics Finder dikemas dalam aplikasi berukuran kecil yang bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Jika Anda ingin menginstall Lyrcis Finder, pastikan smartphone Anda sudah menggunakan sistem operasi Android 4.0 ke atas.

Phonelyrics Lyric Search

advertisements

Aplikasi lirik luar biasa yang satu ini membantu penggunanya untuk menemukan lirik lagu favorit mereka secara mudah. Phonelyrics Lyric Search menyediakan database berisi lirik lagu-lagu yang cukup lengkap.

Selain itu, ukuran aplikasi ini juga tergolong sangat kecil, yakni 2 MB. Jadi, Phonelyrics Lyric Search tidak akan memakan ruang kapasitas penyimpanan Anda terlalu besar. Kekurangan yang terdapat pada aplikasi ini hanya terdapat pada kesalahan di beberapa lirik lagu. Namun, hal itu cukup wajar dan tidak terlalu mengganggu.

Sound Tracking

Selanjutnya, ada Sound Tracking yang merupakan aplikasi besutan Rhapsody International. Apikasi yang menakjubkan ini berhasil memperoleh rating 4,1 di Google Play Store. Baru satu tahun diluncurkan, Sound Tracking sudah pernah diinstall sebanyak 1 juta kali oleh Android user di seluruh dunia.

ID dari musik yang Anda putar akan ditampilkan oleh aplikasi ini lengkap dengan liriknya yang sangat match dengan musik tersebut. Tag atau bagikan lirik lagu yang Anda dapatkan di Sound Tracking kepada teman-teman Anda. Ada lebih dari 26 juta lirik lagu yang ditawarkan oleh aplikasi ini. Akan tetapi, tidak semua perangkat Android kompatibel pada Sound Tracking.

Lyricsmint

Lyricsmint

Penggemar lagu-lagu India memang cukup banyak. Tidak hanya orang yang berasal dari keturunan India saja, banyak pula masyarakat Indonesia tulen yang menggemari lagu-lagu India. Alunan musik yang penuh semangat atau mendayu-dayu khas India memang mampu membuat siapapun yang mendengarnya jadi terlena.

Lyricsmint adalah satu-satunya aplikasi lirik lagu Android yang terkenal menyediakan berbagai lirik dari lagu-lagu India. Aplikasi ini sangat laris di India. Anda bisa menyimpan sampai 150 lirik di perangkat Anda atau copy dan bagikan lirik tersebut ke teman-teman Anda. Lyricsmint hanya tersedia untuk Android dan tidak bisa Anda install di perangkat iOS.

Lyrics AZ

Lyrics AZ

Untuk indeks lirik lagu terbaik, Lyrics AZ adalah aplikasi yang paling ideal. Pasalnya, setiap judul lirik lagu diurutkan sesuai abjad oleh aplikasi ini. Jadi, tentu saja hal ini memudahkan kita dalam menemukan lirik lagu favorit kita.

Interface yang ditawarkan oleh Lyrics AZ sangat user-friendly. Tak ada yang kurang dari aplikasi lirik lagu yang satu ini. Hanya saja terkadang ketika kita sedang asyik membaca lirik lagu favorit kita, ada ads yang muncul tiba-tiba dan mengganggu kesenangan kita.

Lyricsmania

Lyricsmania

Beberapa aplikasi sejenis hanya tersedia untuk perangkat dengan sistem Android 4.0 ke atas. Lantas, bagaimana jika pengguna Android versi 2.3 ingin menggunakan aplikasi lirik lagu? Lyricsmania menjawab semua permasalahan tersebut, karena aplikasi ini hadir untuk semua perangkat Android versi 2.3 ke atas.

Lyricsmania berhasil mengantongi rating 4,1 dan sudah diinstall sebanyak lebih dari 1 juta kali. MusicID yang terdapat pada aplikasi ini bisa mengenali semua lagu dan audio yang diputar di smartphone Anda. Sinkronisasi antara aplikasi dengan playlist Anda juga dilakukan secara otomatis.

Shazam

Shazam

Aplikasi berikutnya juga tak kalah populer. Adalah Shazam aplikasi penyedia lirik lagu yang berhasil memperoleh rating hingga 4,4 di Google Play Store. Selain itu, Shazam juga sudah pernah didownload sebanyak 500 juta kali oleh pengguna Android.

Uniknya, aplikasi ini mampu menemukan lirik dari lagu yang diputar di radio, live feed, atau playlist di smartphone Anda. Shazam kompatibel pada hampir segala jenis perangkat Android. Kekurangan dari aplikasi ini adalah terkadang loading lirik terasa lambat.

Karaoke di mana saja dan kapan saja, kenapa tidak? Dengan aplikasi lirik lagu Android ini Anda bisa bernyanyi dengan mengikuti teks lirik langsung di smartphone Anda. Bahkan, beberapa penyanyi juga mengandalkan aplikasi ini pada saat latihan atau rekaman.

Hampir sebagian besar aplikasi yang kami rekomendasikan bisa didownload secara gratis. Jadi, tunggu apalagi? Segera download aplikasi lirik lagu Android dari Carisinyal ini dan menyanyilah sesuka hati!

Artikel Menarik Lainnya: