advertisements

Salah satu hama yang cukup mengganggu di rumah kita adalah tikus. Selain memakan berbagai makanan sisa yang ada di dapur, mereka juga bisanya merusak perabotan dan bersarang di mana saja, termasuk di bawah tempat tidur.

Jika sudah begitu, maka kehadiran binatang pengerat tersebut dapat berbahaya bagi kita. Pasalnya mereka dapat membawa kotoran dan virus yang mengganggu kesehatan kita. Tercatat beberapa penyakit dapat ditimbulkan akibat gigitan atau kencing tikus, seperti tifus, RBF, dan lainnya.

advertisements

Nah, apakah Anda termasuk salah satu yang kesal dengan populasi tikus yang ada di rumah? Sudah menggunakan jebakan tikus, tetapi tikus tetap tak mau pergi? Mungkin Anda perlu mencoba beberapa aplikasi suara pengusir tikus yang direkomendasikan oleh Carisinyal berikut ini!

Rat Repeller

Aplikasi suara ini mungkin tidak terdengar di telinga manusia, tetapi tikus mampu mendengar hingga 200 Hz sampai 80 atau 90 Hz. Ketika Anda menyalakan aplikasi ini, maka suara dengan gelombang frekuensi tersebut akan memancar dan terdengar oleh tikus-tikus di rumah Anda.

aplikasi suara pengusir tikus rat repeller

Suara yang dihasilkan aplikasi ini bisa membuat tikus pergi sehingga aplikasi besutan Medasoft dapat menjadi pengusir tikus yang lebih ampuh dari jebakan tikus. Pasalnya, ketika tikus bersarang di rumah Anda, maka tikus tersebut mungkin juga berkembang biak di sana.

Selain itu, jebakan tikus mungkin hanya akan membasmi induknya, tetapi tidak dengan anak-anak tikusnya. Aplikasi yang telah diunduh 500 ribu kali ini mendapat rating dan review cukup baik dari pengguna Android. Silahkan download aplikasinya di sini.

Anti Ratas Broma

Anti Ratas

Seperti yang kita ketahui, tikus sangat peka terhadap suara dengan gelombang ultrasonik. Anti Ratas Broma adalah aplikasi suara pengusir tikus yang cukup ampuh. Aplikasi ini memancarkan suara ultrasonik yang sangat memekakkan telinga tikus, hama, dan hewan kecil lainnya.

Secara keseluruhan, Anti Ratas Broma ini akan melindungi Anda dari gangguan tikus. Anda bisa mengontrol volume suara dari aplikasi ini pada frekuensi 18 – 23 kHz. Perlu Anda ketahui bahwa suara ultrasonik pada 18 – 23 kHz akan sangat dibenci oleh tikus. Anti Ratas Broma adalah aplikasi suara pengusir tikus yang sangat bisa diandalkan untuk menyingkirkan hama tikus.

Anti Mouse Prank

Anti Mouse Prank

Nah, yang ini adalah aplikasi suara pengusir tikus untuk Android yang masih terbilang baru. Anti Mouse Prank akan mengusir hama tikus dengan mengandalkan gelombang ultrasonik. Berbeda dengan beberapa aplikasi sejenis lainnya, aplikasi ini menawarkan interface yang lebih mudah.

Anda hanya perlu memilih frekuensi suara elektronik yang tersedia. Anti Mouse Prank menyediakan 3 pilihan frekuensi ultrasonik, yakni 17 Hz, 19 Hz, dan 22 Hz. Dengan aplikasi ini, dijamin tikus-tikus di tempat tinggal Anda akan kabur dan tidak akan kembali lagi. Namun, hati-hati jika Anda memiliki hewan peliharaan lain. Karena aplikasi sejenis ini dapat mempengaruhi hewan peliharaan Anda lainnya.

Ultrasonic Sound

advertisements

Aplikasi yang satu ini tidak mengkhususkan diri untuk menyingkirkan tikus-tikus di rumah Anda. Akan tetapi, Ultrasonic Sound akan menghasilkan suara ultrasonik yang dapat mengusir tikus, nyamuk, dan hama atau serangga lainnya. Meskipun aplikasi ini bisa mengganggu pendengaran tikus dan hama lainnya, tetapi aplikasi ini cukup aman di telinga manusia.

Ultrasonic Sound menyediakan pilihan frekuensi yang sangat beragam, mulai dari 8 kHz, 10 kHz, 12 kHz, 14 kHz, 15 kHz, 16 kHz, dan 17 kHz. Frekuensi suara ultrasonik ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Namun, semakin tinggi frekuensinya maka akan semakin mengganggu pendengaran tikus-tikus di tempat tinggal Anda.

Rat Repellent

Sudah mengusir tikus dengan racun atau jebakan, tetapi tikus tak kunjung pergi dari tempat tinggal Anda? Nah, mungkin Anda harus mencoba aplikasi yang satu ini. Rat Repellent adalah aplikasi pengusir tikus yang memanfaatkan gelombang suara. Aplikasi ini menghasilkan gelombang suara yang membuat tikus kebisingan dan pergi.

Rat Repellent adalah aplikasi yang dikembangkan oleh AppMNA dan telah diunduh sebanyak 50 ribu kali di Google Play Store. Anda tertarik untuk menginstall Rat Repellent di smartphone Anda? Aplikasi ini bisa didownload secara gratis melalui smartphone Android Anda di sini.

Anti-Rat Sonar

anti rat sonar

Ini merupakan satu-satunya aplikasi suara pengusir tikus yang telah melewati proses penelitian di laboratorium selama 10 tahun. Gelombang suara yang dihasilkan oleh aplikasi ini mampu membuat stres hewan pengerat di rumah Anda. Aplikasi yang digagas olen envx ini menggunakan sensor untuk menganalisis lingkungan Anda sehingga menghasilkan frekuensi yang lebih optimal.

Saat menggunakan Anti-Rat Sonar, letakkan smartphone Anda di tempat yang tidak terhalang oleh dinding, sofa atau berbagai alat elektronik yang menggunakan software. Hal tersebut bisa mengakibatkan gelombang suara jadi kurang optimal.

Sesuaikan juga frekuensi saat menggunakan aplikasi ini agar tidak mengganggu hewan peliharaan Anda, kucing atau anjing, di rumah. Jika tertarik untuk mencobanya, aplikasi ini dapat diunduh secara gratis melalui Google Play Store di link ini.

Anti Rat Pro

Anti Rat Pro

Tikus tidak hanya mengotori tempat tinggal kita saja, tetapi mereka kerap kali mencuri persediaan makanan kita. Lantas, bagaimana cara yang efektif untuk mengusir tikus? Bahan kimia atau racun tikus memang bisa membasmi hewan pengerat tersebut, tetapi belum tentu aman bagi kita dan anak-anak.

Jebakan tikus juga nampaknya tidak terlalu efektif untuk mengurangi populasi tikus di tempat tinggal kita. Anda tentu butuh solusi yang lebih ampuh, misalnya dengan menggunakan aplikasi suara pengusir tikus, Anti Rat Pro.

Aplikasi yang dibuat oleh Super Hero Games ini jelas tidak mengandung bahan kimia yang dapat membahayakan kesehatan manusia. Anti Rat Pro dapat menghasilkan gelombang suara ultrasonik yang dapat mengganggu ketenangan tikus-tikus tersebut.

Aplikasi yang telah diunduh sebanyak 500 ribu kali ini memancarkan gelombang suara dalam frekuensi 18-23 Hz. Frekuensi tersebut tidak berbahaya bagi manusia, tetapi cukup ampuh untuk mengusir tikus.

Anti Rat Pro bisa didownload secara Cuma-Cuma melalui perangkat Android Anda di sini. Aplikasi berkapasitas 4.3 MB ini mendapat rating dari 1400 lebih pengguna Google Play Store dan mendapat review yang cukup positif.

Anti Ratas

anti ratas

Aplikasi pengusir tikus ini nampaknya digagas di Spanyol oleh Tecnoes. Sama seperti aplikasi pengusir tikus lainnya, Anti Ratas juga memancarkan suara ultrasonik yang dapat mengusir tikus dan hewan-hewan kecil lainnya.

Namun, suara dari aplikasi ini cukup mengganggu jika terdengar di telinga manusia. Solusinya, kontrol volume dan tinggalkan smartphone di tempat yang agak jauh dari jangkauan Anda. Gelombang suara dengan frekuensi 18-23 Hz akan dihasilkan Anti Ratas dan membuat tikus-tikus pergi.

Anti Ratas sudah didownload selama 100 ribu kali secara gratis oleh pengguna Android melalui Google Play Store. Disamping itu, Anti Ratas juga telah memperoleh rating dari lebih 650 pengguna Android. Silahkan download aplikasinya di sini.

Anti Ratones Repelente Broma

Anti Ratones Repelente Broma

Di antara semua aplikasi pengusir tikus, aplikasi ini memiliki tampilan yang paling eye-catching. Dikembangkan oleh tunegocioapp, Anti Ratones menghasilkan gelombang suara berfrekuensi tinggi, 15-19 kHz dan ultrasonik diatas 19 kHz untuk mengusir tikus di tempat tinggal Anda.

Aplikasi yang sudah diunduh sebanyak 50 ribu kali ini menjamin bahwa tikus tidak akan kembali lagi ke tempat tinggal Anda. Selain tikus, aplikasi yang berukuran 3 MB ini juga mampu mengusir hewan-hewan pengganggu lainnya, seperti lalat, nyamuk dan serangga lain. Silahkan unduh aplikasi ini di link ini.

Rats Repeller v2.0

Rats Repeller v2.0

Ada yang sedikit berbeda dari aplikasi pengusir tikus yang satu ini. Ya, aplikasi ini dibuat oleh seorang anak Indonesia, Navirius Dwi Sutejo. Aplikasi ini tidak hanya dirancang untuk menolak hama, seperti tikus, namun Rats Repeller v2.0 juga mampu mengusir kecoa, semut, laba-laba dan hewan reptil berukuran kecil lainnya.

Aplikasi ini juga tidak membuat tikus menjadi kebal terhadap gelombang ultrasonik. Sudah diunduh 10 ribu kali di Google Play Store, aplikasi ini menjanjikan bahwa gelombang suara yang dihasilkan tidak akan mengganggu pendengaran manusia.

Aplikasi ini bekerja untuk membuat tikus stres mendengar suara ultrasonik, kemudian pergi dari tempat tinggal Anda. Untuk membuktikan kecanggihan aplikasi buatan anak bangsa ini, silahkan download secara gratis di sini.

Nah, itu tadi beberapa review mengenai aplikasi suara pengusir tikus untuk Android. Semua aplikasi tersebut bisa Anda download secara gratis melalui smartphone Android Anda. Jika Anda juga memiliki masalah dengan nyamuk, silahkan simak ulasan aplikasi Android pengusir nyamuk di artikel ini.

Artikel Menarik Lainnya: