advertisements

Torrent adalah sebuah file yang berisi informasi yang dapat diunduh secara gratis. Untuk mengunduh informasi yang ada di Torrent, Anda harus menggunakan aplikasi. Jika biasanya Anda mengunduh berbagai file di Torrent melalui PC, kini saatnya Anda mencoba untuk download file di Torrent menggunakan smartphone atau tablet Android Anda.

Bisakah Anda mengunduh file di Torrent melalui perangkat Android? Tentu saja bisa. Melalui aplikasi khusus yang diinstall di perangkat Android Anda, maka Anda bisa mendownload berbagai informasi yang tersedia di Torrent. Kali ini, Carisinyal akan memberikan informasi mengenai aplikasi Torrent yang bagus untuk Android.

µTorrent

advertisements

Bila Anda sedang mencari aplikasi Torrent yang bagus untuk berbagai usia, maka µTorrent adalah jawaban yang tepat untuk Anda. Ini adalah salah satu aplikasi Torrent yang banyak menuai pujian positif karena memiliki antaramuka yang sederhana, tapi tetap fungsional. Saat ini, µTorrent sudah tersedia di perangkat Android dengan antarmuka yang juga sederhana sehingga Anda lebih cepat melihat dan mengelola berbagai file yang sudah diunduh di Torrent.

Melalui aplikasi ini Anda pun bisa menentukan lokasi penyimpanan, menghapus Torrents tanpa menghilangkan data, dan mengaktifkan mode terhubung dengan Torrent saat ada koneksi WiFi saja. µTorrent menyediakan trial gratis bagi Anda yang ingin mencobanya sebelum membeli versi yang berbayar.

aTorrent

aTorrent Aplikasi Torrent yang Bagus

Bisa dibilang bahwa aTorrent memiliki banyak kesamaan dengan µTorrent. aTorrent didukung oleh fitur yang sama, mulai dari hanya mengunduh saat terhubung dengan WiFi, memilih lokasi penyimpanan, dan masih banyak lagi. Di samping itu, aplikasi ini juga mendukung penyimpanan di memori eksternal.

Aplikasi ini dilengkapi dengan Material Design dan Widget yang memungkinkan Anda untuk memantau statistik proses download melalui Home perangkat Android Anda. aTorrent tersedia dalam versi gratis maupun versi berbayar dengan harga US $2,99.

BitTorrent

BitTorrent

Salah satu aplikasi Torrent yang memiliki nama besar adalah BitTorrent. Melalui aplikasi ini Anda bisa menangani link magnet secara lebih cepat. BitTorrent memiliki Material Design yang memungkinkan Anda untuk lebih cepat menjelajahi berbagai informasi di dalam Torrent. Dengan kata lain, Anda dapat menemukan banyak konten musik, film atau file lain yang Anda inginkan untuk didownload.

Jika Anda menginstall BitTorrent di perangkat Android Anda, maka Anda bisa mengunduh file yang diinginkan secara lebih mudah dan cepat. BitTorent tersedia di Play Store dengan versi gratis dan berbayar seharga US  $2,99.

CatTorrent

CatTorrent

Bagi pengguna Torrent yang masih pemula, aplikasi sederhana dengan tampilan yang minimalis tentu akan lebih memudahkan mereka dalam menggunakan Torrent. Oleh karena itu, CatTorrent hadir sebagai aplikasi sederhana yang memungkinkan para pemula untuk bergerak secara lebih efisien.

CatTorrent mendukung DHT, mode WiFi only, dan memungkinkan Anda untuk mengubah lokasi penyimpanan secara cepat. Dengan CatTorrent, Anda bisa mengunduh beberapa bagian dari Torrent dengan mudah. Aplikasi fungsional yang satu ini bisa diinstall secara gratis di perangkat Android Anda.

Flud

advertisements

Flud merupakan satu dari sekian banyak aplikasi Torrent yang bagus. Aplikasi yang satu ini dikemas dengan banyak fitur, termasuk dukungan untuk beberapa protokol yang tidak akan Anda temukan di aplikasi sejenis lainnya. Flud sendiri menawarkan Material Design yang terbaik dibandingkan dengan aplikasi Torrent lain yang pernah ada.

Fitur yang terdapat di dalam Flud versi gratis dan berbayar juga hampir sama. Hanya saja, Flud dalam versi berbayar tidak memiliki iklan yang mengganggu. Sampai saat ini, Flud berhasil mendapatkan rating 4,5 di Google Play Store. Bahkan, apliksai Torrent ini sudah diinstall sebanyak 10 juta kali oleh pengguna Android.

FrostWire

FrostWire adalah aplikasi yang tidak hanya berguna untuk mengunduh file dari Torrent, tetapi Anda juga bisa melakukan pencarian di Torrent dengan menggunakan aplikasi ini. Anda dapat menggunakan link magnet atau file Torrent. Selain itu, melalui FrostWire Anda bisa memilih sendiri lokasi penyimpanan yang Anda inginkan.

Keunggulan lain yang ditawarkan oleh aplikasi ini adalah ketersediaan pemutar musik built-in dan media browser. Pencarian torrent akan lancar saat memakai aplikasi ini, meskipun Anda mungkin akan menemukan file-file besar dari situs web. Secara keseluruhan, fitur yang ditawarkan oleh FrostWire memang benar-benar bermanfaat bagi pengguna Torrent.

Torrnado

Torrnado

Berbeda dengan aplikasi Torrent lainnya yang sudah kami bahas sebelumnya, Torrnado tidak mengunduh file Torrent sendiri. Pasalnya, aplikasi ini akan terhubung ke komputer Anda sehingga Anda dapat melihat torrents download atau upload di sana. Aplikasi ini bekerja pada aplikasi cross-platform populer, Transmission, dan dapat bekerja pada dua komputer.

Dengan kata lain, Torrnado yang terinstall di perangkat Android Anda hanya untuk memanajemen download saja karena semua dilakukan di komputer. Di Torrnado, Anda bisa menambah dan menghapus torrents, melihat statistik proses download/upload, dan melakukan aktivitas manajemen lainnya.

Transdrone

Transdrone

Kelola torrents pada seedbox atau server Anda dengan menggunakan Transdrone. Aplikasi Torrent yang bagus ini dapat memulai atau menghentikan torrents, menambahkan torrents, menetapkan prioritas, dan masih banyak lagi yang bisa dilakukan oleh Transdrone. Tampaknya aplikasi ini dapat bekerja dengan baik di sejumlah klien torrent.

Ada versi lain dari Transdrone yang bernama Transdroid, yang memiliki lebih banyak fitur. Akan tetapi, hanya Transdrone saja yang tersedia di Google Play Store, sedangkan Transdroid hanya tersedia di situs resmi mereka.

Vuze

Vuze

Sebelum ini Vuze sudah dikenal sebagai aplikasi torrent yang populer untuk komputer. Namun, kali ini Vuze hadir dalam versi Android yang tidak kalah baik dibanding versi komputer. Melalui aplikasi ini Anda dapat mendownload torrents, memindahkan lokasi penyimpanan, dan bahkan mengontrol kecepatan download.

Pengguna juga dapat memanfaatkan fitur auto-start di aplikasi boot, memindahkan ke mode WiFi only, dan memperoleh notifikasi ketika torrents sudah selesai mengunduh. Overall, Vuze adalah aplikasi yang sangat baik. Anda bisa mencoba versi gratis terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli versi premium.

zetaTorrent

zetaTorrent

Terakhir ada zetaTorrent yang menawarkan fitur unik, seperti browser built-in dan pemblokir iklan. Anda pun dapat memanfaatkan file manager built-in jika Anda benar-benar membutuhkannya. Ini juga mendukung berbagai protokol, termasuk DHT, uTP, dan Peer Exchange.

Tak perlu ragu menginstall zetaTorrent di perangkat Anda karena aplikasi ini masih memiliki banyak fitur yang menarik. Kami menyarankan Anda untuk memiliki zetaTorrent versi berbayar karena ada berbagai fitur yang ditawarkan, mulai dari filter IP, dukungan proxy, dan masih banyak lagi.

Di Indonesia, Torrent adalah salah satu alternatif cara mudah mengunduh musik, film, komik, dan masih banyak lagi. Apa pun kebutuhan Anda, manfaatkan aplikasi Torrent yang bagus untuk dapat memiliki akses ke torrent melalui perangkat Android Anda. Keberadaan aplikasi ini menggantikan cara download file di PC yang bisa dilakukan oleh para pengguna Torrent.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan Sumber Gambar: