advertisements

Kesulitan saat harus menjalankan program diet? Mungkin Anda memerlukan aplikasi khusus yang akan membantu Anda dalam menjalankan program diet. Aplikasi tersebut akan membimbing penggunanya untuk dapat menjalankan program diet yang benar. Singkatnya, aplikasi tersebut akan membantu Anda agar terus termotivasi untuk tetap menjalankan program diet, terutama jika Anda sedang dalam usaha menurunkan berat badan.

Nah, apa aplikasi yang tepat untuk membantu Anda menjalankan program diet? Carisinyal akan membagikan beberapa aplikasi untuk membantu program diet yang cukup efektif. Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Lose it Weight Loss App

advertisements

Aplikasi yang tersedia di iOS dan Android ini akan membantu Anda untuk menjalankan program diet yang sehat dan tepat. Aplikasi untuk membantu program diet ini akan memuluskan usaha Anda untuk memperoleh berat badan yang ideal.

Dengan Lose it, Anda bisa terhubung dengan orang lain untuk berbagi rencana penurunan berat badan pribadi atau pola makan yang sehat. Anda pun bisa menghitung jumlah kalori di makanan yang hendak dikonsumsi dengan Lose it. Selain itu, aplikasi ini juga bisa terhubung ke aplikasi lain yang akan memotivitasi Anda untuk giat berolahraga, seperti RunKeeper atau Nike+.

Pact

Pact aplikasi untuk membantu program diet

Sebuah aplikasi gratis ini tersedia untuk sistem operasi iOS dan Android. Pact merupakan aplikasi penyemangat untuk menjalankan pola makan yang sehat. Dengan Pact, Anda akan lebih giat untuk mengonsumsi buah dan sayur. Bagaimana bisa? Setiap Anda berhasil menjalankan rencana diet atau pola makan sehat, Pact akan memberikan uang sebesar USD $0,30 sampai dengan $5 dalam seminggu.

Uang tersebut nantinya akan bisa diuangkan ke rekening bank Anda. Jika Anda memanfaatkan aplikasi Pact ini dengan benar, maka Anda bisa menggunakan uang yang dihasilkan untuk membayar biaya bulanan di pusat kebugaran atau membeli benda yang Anda inginkan.

MyFitnessPal

MyFitnessPal

MyFitnessPal merupakan aplikasi favorit untuk membantu Anda mengontrol asupan makanan sehari-hari, latihan, dan meminta bantuan dari teman-teman Anda untuk memotivasi program diet yang sedang dijalankan. Aplikasi yang dikembangkan oleh Under Armour ini tersedia secara gratis di perangkat iOS, Android, BlackBerry, dan Windows Phone.

Aplikasi ini akan membantu Anda untuk menetapkan tujuan diet yang sehat, serta membantu Anda untuk rutin melakukan olahraga. Anda bisa menghubungkan MyFitnessPal ini ke aplikasi kebugaran lainnya, seperti Pact, Runtastic, FitBit, Withings, dan Endomondo.

Fooducate

Fooducate

Salah satu hal yang membuat Anda repot dan malas saat harus menjalani diet untuk menurunkan berat badan adalah saat di mana Anda harus mengetahui makanan apa saja yang tepat untuk Anda. Dengan Fooducate, Anda bisa lebih mudah mengetahui jenis makanan sehat yang harus dikonsumsi saat sedang diet.

Caranya Anda hanya perlu memindai barcode yang dari label makanan yang akan dikonsumsi melalui perangkat iOS atau Android Anda. Fooducate akan memberikan informasi apakah Anda sebaiknya harus membeli makanan tersebut atau tidak.

Nike+ Training Club

advertisements

Sebagai salah satu brand olahraga ternama, Nike tidak mau ketinggalan untuk turut merilis sebuah aplikasi yang dapat membantu Anda untuk menjalankan diet yang sehat. Aplikasi ini memberikan Anda panduan mengenai program latihan untuk menurunkan berat badan.

Nike+ Training Club membantu Anda memilih latihan atau programĀ  selama 4 minggu yang akan mempercepat Anda untuk memperoleh berat badan yang ideal. Ada lebih dari 100 latihan yang tersedia di aplikasi ini. Nike+ Training Club cocok untuk pemula, menengah, dan profesional. Anda bisa menggunakan aplikasi ini melalui tablet atau TV.

iPhone Health App for iOS 9

Apple menyertakan aplikasi untuk membantu program diet Anda. Bahkan, aplikasi bernama Health App ini dapat memantau kemajuan dalam program diet yang sedang dijalankan. Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk menghitung langkah Anda dan aktivitas olahraga lainnya.

Jika Anda memiliki iPhone 5s atau seri iPhone di atasnya, maka Anda bisa menggunakan Health App ini tanpa perlu menggunakan tambahan aplikasi lainnya. Pasalnya, aplikasi ini hanya tersedia untuk iOS 9. Aplikasi ini juga bisa dihubungkan ke Apple Watch.

Google Fit

google fit

Untuk pengguna Android, sebenarnya Anda tidak perlu repot mencari aplikasi kebugaran yang membantu Anda dalam menjalankan program diet. Google Fit adalah aplikasi kebugaran yang dapat melacak aktivitas olahraga Anda secara gratis. Aplikasi ini juga kompatibel terhadap perangkat Android semacam smartwatch Android Wear.

Google Fit akan memantau penurunan berat badan secara berkala. Bahkan, aplikasi ini akan memberikan laporan denyut jantung Anda setiap hari. Aplikasi ini akan memungkinkan Anda untuk melakukan latihan selama 60 menit sehari meskipun Anda tidak memiliki waktu untuk pergi ke pusat kebugaran.

Weight Watchers App

weight watcher

Mungkin ini adalah aplikasi terhebat untuk melancarkan program diet Anda. Namun, jika Anda bisa mengunduh aplikasi lainnya secara gratis, Weight Watchers ini mengenakan biaya bulanan sebesar USD $19,95. Namun, aplikasi ini dapat membantu menurunkan berat badan secara efektif.

Presenter terkenal sekaliber Oprah Wifrey mengatakan bahwa Weight Watchers App telah membantunya untuk menurunkan berat badan sebanyak 26 pon dengan mengelola setiap asupan makanan yang dikonsumsi. Jadi, ingin turut mencoba Weight Watchers App di perangkat iOS atau Android Anda?

7-Minute Workout App

7 minutes workout app

Apakah Anda adalah seorang yang sibuk dan tidak punya banyak waktu untuk berolahraga di gym? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa mengandalkan 7-Minute Workout App untuk memiliki berat badan yang ideal.

Aplikasi ini memberikan panduan mengenai beberapa latihan yang bisa dilakukan selama 7 menit. Hasilnya, latihan selama 7 menit ini benar-benar efektif untuk mempercepat penurunan berat badan. Anda berminat untuk turut mencobanya?

Diet Hero App

diet hero

Tidak semua orang suka menghitung jumlah kalori dalam makanan yang dikonsumsinya. Oleh karena itu, keberadaan aplikasi untuk membantu program diet yang satu ini sangatlah bermanfaat. Diet Hero App akan memberikan perencanaan makanan yang proaktif.

Anda akan memberitahu Diet Hero App mengenai makanan yang Anda sukai atau yang tersedia di rumah, maka aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai seberapa banyak Anda harus mengonsumsi makanan tersebut dan makanan apa saja yang boleh dimakan saat diet.

Aplikasi penghitung kalori ini sangat fleksibel dan tidak menuntut Anda untuk membeli makanan-makanan khusus diet dengan harga yang mahal. Cukup masukkan tinggi badan, berat badan, jenis kelamin, dan seberapa banyak Anda ingin menurunkan berat badan agar Diet Hero App bisa bekerja dengan baik.

Inilah sepuluh aplikasi untuk membantu program diet yang cukup efektif. Aplikasi ini dapat memotivasi Anda untuk segera memperoleh berat badan yang ideal. Di samping itu, sebagian besar aplikasi ini dapat didownload secara gratis. Jadi, ingin memiliki bentuk tubuh yang proporsional tak harus mahal kok!

Artikel Menarik Lainnya: