advertisements

Merokok merupakan sebuah kebiasaan buruk yang sangat sulit untuk ditinggalkan oleh sebagian orang. Sebenarnya terdapat banyak cara untuk menghentikan kebiasaan buruk tersebut, namun kebanyakan orang malas untuk melakukannya. Kini perusahaan bernama SlashMind meluncurkan sebuah aplikasi Windows Phone unik bernama Smoking Control yang akan membantu Anda untuk mengontrol kebiasaan merokok.

aplikasi Windows Phone

Aplikasi Smoking Control sendiri tidak menjamin bahwa Anda dapat terbebas dari kebiasaan buruk tersebut. Ya, aplikasi ini tidaklah seperti aplikasi kesehatan lain yang menjanjikan Anda untuk hidup lebih baik dengan meninggalkan kebiasaan merokok. Aplikasi ini justru berfungsi sebaliknya, yaitu mengizinkan Anda untuk merokok.

advertisements

Namun Smoking Control tidak serta merta mengizinkan Anda untuk merokok sepuasnya. Aplikasi Windows Phone ini akan mengontrol dan memonitor jumlah rokok yang Anda hisap setiap harinya. Oleh karena itu ketika baru menggunakan aplikasi ini, Anda akan diminta untuk memasukkan berapa jumlah rokok yang ingin dihisap setiap harinya, serta pada jam berapa saja Anda akan menghisapnya.

Setelah Anda memasukkan data tersebut, maka aplikasi ini akan mengontrol kebiasaan Anda dengan menampilkan waktu-waktu yang diizinkan untuk merokok. Selain dapat diatur jumlah konsumsi rokok perharinya, Anda juga dapat mengatur langsung jumlah konsumsi rokok dalam jangka waktu yang lebih lama seperti seminggu atau sebulan.

Ketika jumlah konsumsi rokok Anda sudah mendekati batas yang ditentukan, Smoking Control akan mengingatkan Anda mengenai hal tersebut sehingga Anda bisa mengontrolnya dengan mudah. Selain itu Anda juga bisa memasukkan berbagai macam merek rokok yang sudah Anda konsumsi untuk kemudian aplikasi Windows Phone ini akan menampilkannya secara rinci di kemudian hari.

Menariknya, versi terbaru dari aplikasi ini sudah mendukung Live Tiles sehingga akan muncul pemberitahuan di homescreen jika Anda sudah memasuki waktu yang diizinkan untuk merokok. Selian itu, sisa jumlah rokok yang dapat dikonsumsi perharinya juga akan ditampilkan pada Live Tile tersebut.

Sayangnya, aplikasi Smoking Control ini tidak disajikan secara gratis karena Anda harus membelinya dengan harga $0.99. Namun aplikasi Windows Phone ini menyajikan masa percobaan gratis selama tiga hari jika Anda ingin mencobanya terlebih dahulu. Silahkan download aplikasi ini di sini.

Artikel Menarik Lainnya: