advertisements

Bersamaan dengan perilisan Picophone 4, Axioo juga merilis sebuah smartphone Android dengan harga yang cukup terjangkau yaitu Axioo Picophone 2. Menariknya, smartphone ini hadir dengan keypad QWERTY layaknya sebuah smartphone BlackBerry. Ketersediaan keypad QWERTY ini tentu akan memanjakan para penggunanya yang sering berinteraksi melalui instant messaging seperti BBM, LINE, Whatssap, dan lainnya.

axioo picophone 2

Desain dan Layar

Secara sekilas, desain yang diusung oleh smartphone ini sangat mirip dengan smartphone buatan BlackBerry. Smartphone ini sendiri memiliki dimensi sebesar 110,5 x 64,5 x 12,4 mm dan berat 129 gram. Untuk pilihan warnanya, smartphone ini hadir dengan empat warna sekaligus yakni putih, merah, abu-abu, dan biru.

advertisements

Karena sudah dilengkapi dengan keypad QWERTY, maka layar yang diusungnya juga tidak terlalu besar yaitu hanya 2,6 inch. Layar tersebut berjenis TFT capacitive touchscreen dengan resolusi 480 x 320 piksel dan kerapatan sebesar 222 ppi. Layar ini juga memiliki fitur multitouch yang dapat mendeteksi hingga 2 titik sentuh.

Prosessor dan Memori Penyimpanan

Smartphone Axioo Picophone 2 mengusung prosessor MT6575M Single core 1 GHz Cortex A9 sebagai dapur pacunya. Kerja dari prosesor tersebut juga dibantu oleh RAM sebesar 512 MB dan pengolah grafis PowerVR SGX531. Sayangnya, smartphone ini masih menggunakan sistem operasi Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich. Untuk memorinya, smartphone ini menyediakan memori internal sebesar 256 MB yang bisa ditambah dengan memori eksternal Micro SD hingga 32 GB.

Kamera

Smartphone buatan produsen lokal ini dilengkapi dengan dua buah kamera. Kamera utamanya memiliki resolusi 2 megapiksel dan dilengkapi dengan fitur Led flash serta Geo tagging. Sementara untuk kamera sekundernya, smartphone Axioo Picophone 2 ini menyediakan kamera dengan resolusi VGA.

Baterai

Untuk menopang dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Ion berkapsitas 1200 mAh. Karena hanya mengusung layar yang kecil dan spesifikasi yang tidak terlalu wah, maka baterai ini akan sanggup bertahan dalam waktu yang cukup lama.

Fitur dan Konektivitas

Smartphone entry level selalu identik dengan fitur dual SIM. Hal tersebut juga berlaku bagi Axioo Picophone 2 yang mengusung fitur dual SIM yang semuanya berjalan pada jaringan GSM. untuk konektivitasnya, smartphone ini sudah menyediakan Bluetooth v3.0 with A2DP, MicroUSB v2.0, dan WiFi 802.11 a/b/g/n. Smartphone ini juga memiliki berbagai macam fitur menarik seperti WiFi hotspot, TV Analog, Radio FM, dan GPS.

Harga dan Kesimpulan

Axioo Picophone 2 merupakan sebuah smartphone Android yang sangat cocok bagi pengguna yang sering berinteraksi lewat berbagai macam aplikasi chatting. Pasalnya, keypad QWERTY yang diusungnya lebih mudah digunakan untuk mengetik ketimbang virtual keyboard pada layar sentuh. Smartphone ini merupakan alternatif terbaik bagi BlackBerry karena saat ini aplikasi BlackBerry Messenger juga sudah ada di Android. Smartphone ini sendiri saat ini dijual seharga Rp 899.000.

Artikel Menarik Lainnya: