advertisements

Walaupun selama ini lebih dikenal lewat produk-produk laptopnya, namun bukan berarti Axioo melupakan segmen smartphone Android yang sedang digarapnya. Kali ini, Axioo kembali merilis sebuah smartphone Android murah yang menyasar konsumen kelas menengah ke bawah. Walaupun harganya murah, namun Axioo Picophone 4 ini menawarkan spesifikasi yang melebihi smartphone lain di kelasnya.

Axioo picophone 4

Desain dan Layar

Axioo Picophone 4 hadir dengan desain candy bar yang memang banyak diusung oleh kebanyakan smartphone Android saat ini. Smartphone ini juga dibungkus oleh body plastik yang kokoh. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki dimensi sebesar 124 x 65 x 10 mm dan berat 124 gram.

advertisements

Untuk layarnya, smartphone ini mengusung layar IPS LCD capacitive touchscreen berukuran 4 inch. Layar tersebut memiliki resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan sebesar 233 ppi. Dengan begitu, layar dari smartphone ini cukup cerah dan tajam walau di bawah terpaan sinar matahari sekalipun.

Prosessor dan Memori Penyimpanan

Untuk performanya, Axioo Picophone 4 mengusung prosessor MTK MT6572 Dual-core 1.3 GHz ARM Cortex-A7 yang cukup tangguh. RAM sebesar 512 MB juga sudah disematkan untuk smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Untuk urusan grafisnya, smartphone ini dibesut oleh GPU Mali 400MP. Smartphone ini sudah menyediakan ruang memori internal sebesar 4 GB yang masih bisa ditambah dengan memori eksternal Micro SD hingga 32 GB.

Kamera

Dalam hal media pengambilan gambar, Axioo Picophone 4 sudah menyediakan kamera dengan resolusi 5 megapiksel. Kamera tersebut sudah dilengkapi fitur autofocus, geo-tagging, digital zoom, multishoot, face detection, dan BSI sensor. Kamera tersebut juga mampu merekam video dengan resolusi 480p. Untuk kamera sekundernya, smartphone ini sudah menyediakan kamera dengan resolusi VGA.

Baterai

Untuk menopang daya tahannya, smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Po 1300 mAh. Sangat disayangkan memang, karena baterai dengan kapasitas tersebut kurang cukup untuk mengakomodir daya dari smartphone ini.

Fitur dan Konektivitas

Axioo Picophone 4 hadir dengan fitur dual SIM. Tidak seperti smartphone keluaran Smartfren yang berjalan pada jaringan CDMA dan GSM, smartphone ini hanya berjalan pada jaringan GSM saja. Untuk konektivitas antar perangkat, smartphone ini dilengkapi dengan Bluetooth v3.0, Micro USB v2.0, dan juga WiFi 802.11 b/g/n. fitur lainnya yang ada di smartphone ini di antaranya adalah WiFi Hotspot, FM Radio, dan GPS with A-GPS support.

Harga dan Kesimpulan

Untuk smartphone dengan harga Rp 1.299.000, Axioo Picophone 4 memang cukup layak untuk dibeli karena spesifikasinya yang cukup menarik. Kombinasi prosesor serta GPU yang dihadirkannya akan menghasilkan performa maksimal dalam menjalankan berbagai macam aplikasi dan game. Sayangnya, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai sebesar 1300 mAh yang dirasa kurang cukup untuk menopang daya smartphone ini dalam jangka waktu yang lama.

Artikel Menarik Lainnya: