advertisements

BlackBerry Messenger atau BBM merupakan salah satu aplikasi pengolah pesan terpopuler di Indonesia. Sebagian besar layanan BBM dapat dinikmati secara gratis, mulai dari cara membuat BlackBerry ID baru hingga mengirim foto dan dokumen. Berbagai fitur BBM tersebut semakin melengkapi kecanggihan ponsel pintar saat ini.

Pada zaman modern ini banyak sekali ponsel canggih yang dibuat untuk memenuhi kebutuhan masyarakat modern. Ponsel yang disebut canggih, tak hanya bisa digunakan untuk berkomunikasi saja, tetapi smartphone tersebut juga bisa dijejali dengan aplikasi zaman modern yang tentunya berguna untuk memudahkan komunikasi penggunanya.

advertisements

Nah,salah satu aplikasi yang banyak digandrungi oleh masyarakat modern adalah Blackberry Messenger atau yang lebih sering disebut dengan singkatan BBM. BBM adalah aplikasi pengolah pesan yang tak hanya bisa dipasang di smartphone Blackberry saja, tetapi bisa juga dipasang di OS lain, seperti IOS dan Android.

Sebelum aplikasi BBM tersebut dapat digunakan si sistem operasi Android dan iOS, pabrikan BlackBerry hampir mengalami kebangkrutan. Dengan berbagai pertimbangan akhirnya aplikasi ini dirilis untuk dua platform terpopuler yakni Android dan iOS.

Nah, semenjak aplikasi BBM tersebut dapat di OS lain, nama BlackBerry yang semula meredup kembali bangkit. Hal tersebut dibuktikan semakin banyak pengguna smartphone yang mendownload aplikasi BBM untuk kebutuhan pengolah pesannya. Mereka bisa mendownload aplikasi BBM dengan mudah di Play Store atau App Store, tentunya biaya download gratis.

cara membuat blackberry id baru

Makanya, saking gampangnya menggunakan aplikasi BBM, Anda tak usah heran jika orang zaman sekarang lebih suka meminta PIN BBM daripada nomor kontak orang yang baru saja dikenalnya. Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi BBM, mungkin Anda sempat bertanya, apakah setelah mereka selesai mendownload ini kita bisa langsung menggunakannya?

Jawabannya adalah tentu saja tidak karena untuk bisa menggunakan aplikasi BBM, Anda harus melakukan pendaftaran atau registrasi BlackBerry ID terlebih dahulu. Cara membuat BlackBerry ID baru ini bisa dilakukan dengan beberapa metode. Apa sajakah itu? Berikut Carisinyal akan mengulasnya untuk Anda.

Membuat BlackBerry ID via Android/iOS

blackberry id android

Ketika Anda ingin menggunakan aplikasi BBM di ponsel Android atau iOS, caranya cukup mudah. Pertama-tama, download aplikasinya terlebih dahulu. Setelah itu, bukalah aplikasi BBM yang telah Anda download dan langsung mendaftarnya dengan memilih “Create a Blackberry ID” (buat ID Blackberry yang baru).

BlackBerry ID tersebut nantinya dapat digunakan untuk mengakses BBM ataupun layanan BlackBerry lainnya. Silahkan masukkan berbagai macam data yang diperlukan seperti nama, alamat email, dan lainnya. jika Anda sudah memasukkan email yang Anda miliki, maka Anda hanya  tinggal mengikuti langkah pendaftaran selanjutnya.

https://www.youtube.com/watch?v=iX7Be7Tj78M

Setelah semuanya selesai, Anda akan mendapatkan BBM. Selanjutnya tinggal pilih “Next” dan Andapun sudah bisa menggunakan aplikasi BBM di ponsel Android atau iOS Anda. Jangan lupa untuk melakukan konfirmasi email yang dikirim oleh pihak BlackBerry di inbox email Anda. Konfirmasi ini bertujuan agar Anda tidak kehilangan data ketika lupa password BBM, ganti handphone, dan lainnya.

Membuat BlackBerry ID via BlackBerry

BB ID

Mungkin, lebih mudah mendaftar BBM lewat ponsel Blackberry karena aplikasi BBM memang sebenarnya adalah aplikasi Andalan dari pabrikan Blackberry. Ketika Anda ingin membuat BlackBerry ID lewat smartphone BB, caranya cukup simpel.

advertisements

Anda hanya perlu menghidupkan ponsel BB Anda terlebih dahulu, masuk ke aplikasi BBM dan pilih “Create a Blackberry ID”. Andapun tinggal mengikuti langkah pendaftaran ID Blackberry Messenger tersebut, konfirmasi email Anda dan Anda bisa menekan tombol finish. Tentunya, jika sudah menekan finish, Andap sudah bisa menggunakan BBM untuk chatting bersama teman-teman Anda.

Membuat BlackBerry ID via Laptop/Komputer

Jangan salah, ketika Anda sangat ingin memiliki aplikasi BBM dan juga ingin segera membuat BlackBerry ID, pembuatan ID tersebut tak hanya bisa Anda lakukan lewat ponsel Android, Apple, atau BB saja. Anda yang takut lemot jika membuat BB ID lewat ponsel, Anda bisa melakukan pembuatan ID lewat PC atau laptop.

Caranya cukup mudah, koneksikan PC atau laptop dengan internet terlebih dahulu, lalu buka link ini. Setelah itu isikan data sesuai dengan kolom yang diminta. Jika Anda sudah mengikuti alur pendaftaran dengan benar, maka Anda sudah bisa mendapatkan BlackBerry ID yang Anda inginkan.

Nah itulah beberapa cara membuat BlackBerry ID Baru yang dapat Anda lakukan dengan langkah-langkah yang mudah. Dengan ID tersebut kini Anda dapat menggunakan berbagai macam layanan dari BlackBerry, termasuk aplikasi BlackBerry Messenger alias BBM. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya: