advertisements
advertisements

Setelah sukses dengan game Candy Crush Saga, sang developer King mencoba melanjutkannya dengan game Candy Crush Soda Saga. Secara garis besar permainannya sama seperti game sebelumnya, namun terdapat beberapa tambahan fitur di dalamnya, beberapa tips dan cheat Candy Crush Soda Saga juga tidak jauh berbeda dengan pendahulunya tersebut.

Nah kali ini Carisinyal akan mengulas beberapa tips, trik, serta cheat yang dapat Anda aplikasikan di game Candy Crush Soda Saga ini. Jika Anda belum memiliki gamenya, silahkan download terlebih dahulu untuk Android di Play Store dan untuk iOS di AppStore. Game ini juga dapat dimainkan melalui Facebook di sini.

Trik Mendapatkan Lives Gratis

advertisements
advertisements

Ketika kita kehabisan lives dalam game Candy Crush Soda Saga, kita harus menunggu sekitar setengah jam untuk mendapatkan lives baru. Jika tidak mau menunggu, kita harus membelinya dengan menggunakan gold bars. Untungnya, terdapat sebuah cheat yang dapat menghadirkan lives secara gratis.

Tips ini sama seperti yang terdapat dalam Candy Crush Saga. Caranya, tutup game Candy Crush Soda Saga lalu ubahlah jam di perangkat Android atau iOS Anda menjadi beberapa jam ke depan atau menjadi beberapa hari ke depan. Buka kembali gamenya dan Anda akan melihat lives sudah terisi

Mencari Frozen Bears di Bawah Es

Frozen Bears biasanya ditutupi oleh dua lapisan es sekaligus. Nah, ketika lapisan yang pertama sudah pecah, kita akan dapat melihat bercak kehijauan di dalamnya. Maka dari itu ketika sudah terlihat, fokuslah untuk memecahkan es tersebut. Jangan membuang-buang langkah dengan memecahkan es yang tidak ada Frozen Bears di dalamnya.

Namun ingat, Frozen Bears tersebut tidak selalu terletak dalam posisi yang sama. Apabila kita gagal dalam sebuah level dan kemudian kita mengulanginya kembali, maka secara otomatis posisi Frozen Bears akan kembali berubah.

Jangan Meninggalkan Botol Soda

cheat Candy Crush Soda Saga

Dalam level yang mengharuskan kita untuk menyelamatkan Bubble Bears, kita harus memecahkan botol soda agar Bubble Bears tersebut mengapung. Namun botol soda tersebut terkadang ada di bawah Bubble Bears sehingga akan tertinggal ketika ia mulai mengapung.

Jika sudah begitu, maka akan sulit bagi kita untuk menemukan dan memecahkannya kembali. Maka dari itu, pecahkanlah terlebih dahulu botol soda yang ada di bawah Bubble Bears. Ketika sodanya sudah penuh, barulah fokus untuk menyelamatkan Bubble Bears.

Cara paling cepat untuk menyelamatkan Bubble Bears adalah dengan menggunakan permen bergaris vertikal. Permen ini akan menghancurkan semua permen dari atas ke bawah. Permen bergaris ini bisa didapatkan dengan menggabungkan 4 permen sekaligus.

Cara menggunakannya, tempatkanlah permen bergaris vertikal ini di kolom yang sama dengan Bubble Bears. Ketika diledakkan, Bubble Bears akan langsung terangkat menuju ke atas. Cara ini sangatlah efektif untuk menghemat banyak langkah.

Cara Menggunakan Permen Pewarna

permen pewarna

Permen pewarna merupakan salah satu fitur baru dalam Candy Crush Soda Saga. Permen ini akan kita dapatan ketika menggabungkan 7 permen secara sekaligus. Cara menggunakannya sama seperti ketika menggunakan colorbomb. Permen ini fungsinya adalah untuk mengganti warna permen lain menjadi warna yang dimilikinya.

advertisements

Sebagai contoh, jika permen pewarna memiliki warna kuning lalu Anda menggeserkannya dengan permen warna hijau, maka semua permen berwarna hijau akan berubah menjadi kuning. Cara terbaik menggunakan permen pewarna ini adalah dengan menggeserkannya ke arah permen yang memiliki warna terbanyak.

advertisements

Selain itu jika kita memiliki permen bergaris, geserkanlah ke arah permen tersebut. Semua permen dengan warna yang sama kemudian akan berubah menjadi bergaris dan level tersebut akan dapat kita selesaikan dengan cepat.

Pahami Pergerakan Permen di Level Bubble Bear

Dalam level untuk menyelamatkan Bubble Bears, akan terdapat pergerakan permen yang berbeda. Pada area yang sudah terisi soda, permen akan bergerak dari bawah ke atas. Sedangkan pada area yang belum terisi soda, permen akan jatuh dari atas ke bawah.

Oleh karena itu, pahamilah dengan baik pergerakan ini agar Anda tidak melakukan gerakan yang salah. Seperti disinggung di atas, lebih baik untuk mengisi soda terlebih dahulu agar Anda tidak kebingungan dengan perbedaan gerakan ini. selain itu jika soda sudah penuh, maka Bubble Bears juga akan lebih mudah untuk diselamatkan.

Buatlah Swedish Fish Seperlunya Saja

swedish fish

Pada game Candy Crush Soda Saga kita bisa membuat Swedish Fish dengan cara menggabungkan empat permen menjadi berbentuk kotak. Ikan ini sangat berguna pada beberapa macam level atau pada keadaan ketika ada permen yang sulit untuk dijangkau. Namun jika tidak diperlukan, maka Anda tidak usah membuatnya.

Sebagai contoh ketika tidak ada permen yang sulit dijangkau, maka jangan membuang-buang langkah dengan menciptakan ikan ini. selain membutuhkan langkah tambahan untuk mengaktifkannya, pergerakan ikan ini juga tidak bisa kita atur sendiri sehingga terkadang menjadi sia-sia.

Pahami Jenis-Jenis Penghalang

kue penghalang

Dalam Candy Crush Soda Saga, terdapat beberapa macam penghalang yang akan menghalangi pergerakan dari permen. Kenalilah karakteristik dari penghalang tersebut agar tidak membuang-buang langkah untuk menghancurkannya. Berikut adalah beberapa jenisnya:

  • Coklat

Coklat merupakan penghalang yang cukup menjengkelkan karena akan terus memakan permen kita apabila tidak dihancurkan. Namun coklat dapat kita hancurkan dengan sekali ledakan saja. Maka dari itu, cobalah untuk membuat combo agar kita dapat menghancurkan beberapa coklat sekaligus. Selain itu, berhati-hatilah agar permen bergaris kita tidak dimakan oleh coklat tersebut.

  • Pastry, cupcakes, dan kue lainnya

Kue merupakan sebuah penghalang statis yang tidak akan memakan permen kita. Namun kue ini berbeda-beda ketebalannya tergantung dari topping yang dimilikinya. Artinya, semakin banyak toppingnya, maka semakin tebal pula kue penghalang tersebut.

  • Madu

Dalam beberapa level, boneka beruang akan ditutupi oleh lapisan madu. Lapisan ini ketebalannya cukup bervariasi, mulai dari satu lapis hingga enam lapis. Maka dari itu Anda harus cerdik menghancurkan lapisannya agar tidak perlu menghancurkan lapisan yang tidak ada beruang di dalamnya.

Kombinasikan Colorbomb Dengan Baik

Colorbomb merupakan permen yang sangat bermanfaat. Permen ini bisa didapatkan dengan menggabungkan 5 permen secara sekaligus. Dengan menggunakannya, maka semua permen dengan warna yang sama akan meledak seketika.

Namun untuk efek ledakan yang lebih dahsyat, kombinasikanlah colorbomb ini dengan permen bergaris ataupun degan Swedish Fish. Agar lebih dahsyat lagi, cobalah untuk menggabungkan dua colorbomb sekaligus agar semua permen yang ada di layar hancur seketika.

Cheat Candy Crush Soda Saga Lainnya

Selain berbagai cheat Candy Crush Soda Saga di atas, Anda juga dapat mengaplikasikan cheat lainnya yang terdapat pada game Candy Crush Saga. Selain itu, berbagai strategi dan pergerakan pada Candy Crush Saga juga bisa digunakan pada game ini karena secara umum keduanya memiliki pola yang sama. Selamat mencoba!

Artikel Menarik Lainnya: