advertisements

Cooling pad adalah sebuah alat khusus yang diletakkan di bawah laptop, fungsinya adalah untuk mendinginkan suhu laptop. Cooling pad sangat cocok untuk gaming, karena pada saat notebook digunakan untuk gaming, maka prosesor akan bekerja lebih keras sehingga menimbulkan suhu yang panas.

Namun, cooler laptop ini juga bisa digunakan pada netbook atau notebook yang aktif digunakan selama berjam-jam. Jika Anda ingin membeli cooling pad untuk mendinginkan suhu laptop, pilihlah salah satu dari beberapa cooling pad terbaik yang disarankan oleh Carisinyal berikut ini.

Deepcool Notebook Cooler N19

advertisements

Jika Anda mencari sebuah cooling pad terbaik dengan kualitas yang bagus, Deepcool Notebook Cooler N19 ini merupakan sebuah pilihan yang ideal. Cooling pad dengan desain minimalis dan modern ini cocok untuk laptop berukuran 14 inch atau di bawahnya. Produk ini mengusung desain ergonomis dengan dua sudut pandang.

Alat pendingin laptop ini dilengkapi dengan kipas 140 mm yang memberi asupan udara dingin dari luar untuk membuat bagian dalam laptop menjadi lebih sejuk. Di bagian luar cooling pad ini terdapat jaring aluminium untuk menyebarkan udara sejuk secara merata ke seluruh bagian laptop. Harga Deepcool Notebook Cooler N19 adalah Rp 99.000. Anda bisa membelinya secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

Deepcool Notebook Cooler N17

Deepcool Notebook Cooler N17 cooling pad terbaik

Salah satu cooling pad dengan desain yang ramping dan praktis adalah Deepcool Notebook Cooler N17. Dengan desain tersebut, cooling pad ini jadi lebih mudah dibawa ke mana saja. Ada cooling fan dengan ukuran 14 cm yang mengalirkan udara secara lebih besar.

Meskipun udara yang dialirkan besar, kipas tersebut tidak menimbulkan suara bising. Cooling pad ini menggunakan panel berbahan metal agar bisa menghasilkan udara sejuk yang lebih efisien. Deepcool Notebook Cooler N17 bisa dibeli secara online dengan harga Rp 137.000 di link ini.

Deepcool Wind Pal Mini

Deepcool Wind Pal Mini

Sebuah cooling pad terbaik selanjutnya datang dari Deepcool Wind Pal Mini. Produk ini menggunakan perpaduan warna hitam dan biru dari material metal berwarna hitam yang digunakan serta lampu LED berwarna biru yang nampak modern.

Meskipun desain dari cooling pad ini sangat ramping, tetapi Anda bisa meletakkan laptop berukuran 15.6 inch di atasnya. Ada kaki yang bisa dipasang di bawah cooling pad ini agar Anda merasa lebih nyaman saat menggunakan laptop. Anda dapat membeli Deepcool Wind Pal Mini seharga Rp 110.000 di link ini.

UNIQUE Notebook Stand Desk + Fan Deluxe LT-180

UNIQUE Notebook Stand Desk + Fan Deluxe LT-180

Perpaduan antara meja laptop dan cooling pad memang sangat cocok untuk Anda yang gemar melakukan aktivitas dengan laptop kapan pun dan di mana saja. Jika Anda mencari meja laptop yang sudah dilengkapi dengan cooling pad, nampaknya UNIQUE Notebook Stand Desk + Fan Deluxe LT-180 adalah pilihan yang tepat.

Selain menyediakan cooling pad, produk ini juga menyediakan tempat untuk meletakkan mouse atau barang-barang lainnya. Harga jual dari UNIQUE Notebook Stand Desk + Fan Deluxe LT-180 ini adalah Rp 103.000 dan bisa dibeli secara online di link ini.

Aerocool Strike X Freezer

advertisements

Aerocool Strike X Freezer adalah cooling pad yang dirancang untuk gaming. Dari desainnya saja Anda tentu sudah bisa menebak bahwa pendingin laptop yang satu ini dapat menemani aktivitas gaming Anda sehari-hari saat menggunakan laptop.

Strike X juga bisa digunakan pada laptop berukuran 19 inch. Kipas yang dilengkapi dengan LED merah pada cooling pad ini akan mengalirkan udara sejuk pada notebook agar tidak panas. Aerocool Strike X Freezer adalah cooling pad yang akan menunjang segala aktivitas gaming Anda. Produk ini dipasarkan dengan harga Rp 342.000 dan bisa Anda beli secara online di link ini.

ORICO NA15 Double Fans

Untuk notebook yang tidak bisa dingin hanya dengan cooling pad yang menyediakan satu buah kipas saja, ORICO NA15 Double Fans nampaknya adalah pilihan yang paling tepat untuk melengkapi kebutuhan dari notebook tersebut.

Pasalnya, cooling pada ini memiliki dua kipas yang dapat menyalurkan udara sejuk. Suhu notebook Anda menjadi dingin lebih cepat. Kipas tersebut juga dapat menyedot udara panas yang dikeluarkan oleh notebook Anda. Untuk membawa pulang cooling pad berbahan dasar aluminium ini, Anda perlu merogoh kocek sebesar Rp 255.000. Kipas pendingin ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Micropack Cooling Pad CP-172A

Micropack Cooling Pad CP-172A

Jika selama ini Micropack dikenal sebagai produsen laptop, kini Micropack mulai melebarkan sayapnya dengan turut merilis alat pendingin laptop, Micopack Cooling Pad CP-172A. Dilengkapi dengan dua kipas besar, cooling pad ini dapat menjaga suhu laptop Anda agar tetap sejuk walaupun telah digunakan selama berjam-jam.

Cooler laptop ini kompatibel dengan notebook berukuran 17 inch atau di bawahnya. Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir jika memiliki laptop game yang berukuran besar. Harga yang ditawarkan untuk satu buah Micropack Cooling Pad CP-172A adalah Rp 325.000 dan bisa dibeli secara online di link ini.

Targus Lap Chill Mat

Targus Lap Chill Mat

Laptop Anda cepat panas (overheating)? Itu artinya Anda memerlukan sebuah cooling pad yang handal. Anda bisa membeli Targus Lap Chill Mat yang menyediakan dua kipas untuk menjaga suhu laptop agar tetap sejuk meskipun Anda menggunakannya dalam jangka waktu yang cukup lama.

Salah satu cooling pad terbaik ini diperkaya dengan no-slip rubber grips untuk mencegah pergeseran saat Anda meletakannya di atas meja atau airplane tray. Untuk menghidupkan cooling pad ini, Anda hanya perlu menyambungkannya dengan USB ke laptop Anda. Hanya dengan Rp 230.000, Anda sudah bisa membawa pulang Targus Lap Chill Mat ini. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Cooler Master NOTEPAL X-Lite II

Cooler Master NOTEPAL X-Lite II

Cari cooling pad dengan suara yang tidak bising? Cooler Master NOTEPAL X-Lite II adalah jawabannya. Cooler laptop ini mengusung kipas 140 mm dengan suara yang cukup tenang. Body cooling pad yang ramping membuat Anda mudah membawanya ke mana saja.

Ada Fan Speed Controller yang memungkinkan Anda untuk mengatur kecepatan kipas dari cooling pad ini. Cooler Master NOTEPAL X-Lite II menggunakan material metal untuk menghasilkan udara sejuk yang lebih optimal. Anda bisa membeli cooling pad ini secara online di link ini.

Cooler Master NOTEPAL Ergostand III

Cooler Master NOTEPAL Ergostand III

Nah, cooling pad yang satu ini sangat cocok untuk menunjang pekerjaan Anda sehari-hari. Cooler Master NOTEPAL Ergostand III mengusung desain ergonomis dengan tuas yang bisa mengatur 6 tingkat ketinggian sesuai dengan kenyamanan Anda.

Secara keseluruhan cooling pad ini akan menyebarkan udara sejuk secara merata agar seluruh bagian notebook ini tetap sejuk meskipun Anda telah menggunakannya selama berjam-jam. Cooling pad ini akan beroperasi dengan suara yang lembut dan tenang. Overall, Cooler Master NOTEPAL Ergostand III adalah sebuah cooling pad mewah dan berkualitas tinggi. Jika tertarik, Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Ada anggapan yang mengatakan bahwa cooling pad dapat membuat baterai laptop Anda menjadi lebih cepat habis. Ya, anggapan tersebut memang benar adanya, karena cooling pad yang menggunakan USB akan mengambil daya dari laptop Anda yang sedang berjalan.

Akan tetapi, itu semua tidak masalah jika dibanding membiarkan laptop Anda tetap berjalan dengan suhu panas yang cukup tinggi sehingga rentan akan kerusakan. Daftar cooling pad terbaik ini dapat menjadi rekomendasi bagi Anda yang ingin membeli cooling pad bermutu bagus.

Artikel Menarik Lainnya: