advertisements

Dengan prosesor quad-core dan layar yang lebih besar, ponsel Android di jaman sekarang ini menjadi lebih gahar sekaligus lebih boros baterai. Ya, spesifikasi tinggi memang sangat dibutuhkan, namun apa gunanya sebuah smartphone canggih jika Anda harus bolak-balik mengisi dayannya setiap saat? Hal ini tentu sangat merugikan jika memiliki smartphone dengan daya tahan baterai yang buruk.

Oleh karena itu, setelah mengulas daftar tablet yang memiliki baterai paling tahan lama, kali ini Carisinyal akan mengulas daftar smartphone yang memiliki daya tahan baterai terbaik. Dengan memilih salah satu dari smartphone ini, maka Anda setidaknya akn terbebas dari ketergantungan akan sumber listrik ataupun power bank.

LG G2

advertisements

Tidak ada yang bisa membantah ketangguhan smartphone flagship buatan produsen asal Korea Selatan ini. Selain dibekali dengan prosesor Snapdragon 800 terbaru, smartphone ini juga dibekali dengan baterai berkapasitas 3000 mAh. Dengan kapasitas tersebut, ponsel Android ini mampu bertahan selama 13 jam 44 menit sehingga menobatkannya menjadi smartphone dengan daya tahan baterai terbaik saat ini.

Nokia Lumia 1520

Nokia Lumia 1520 merupakan phablet pertama besutan Nokia yang hadir dengan layar 6 inch 1080p, prosesor Snapdragon 800, serta kamera 20 MP. Phablet ini juga hadir dengan dengan baterai yang sangat impresif karena mampu bertahan selama 11 jam 28 menit. Menariknya, perangkat ini juga menjadi salah satu phablet terbaik yang ada di pasaran saat ini.

Samsung Galaxy Note 3

Daya Tahan Baterai

Selain mengusung layar 5.7 inch yang sangat cerah dan tajam, Galaxy Note 3 juga hadir dengan daya tahan baterai yang sangat baik. Phablet ini mampu bertahan selama 11 jam 15 menit sehingga sangat nyaman digunakan untuk berbagai macam aktivitas. Selain itu, phablet ini juga dibekali dengan kamera yang sangat mumpuni sehingga menjadikannya sebagai salah satu perangkat cameraphone terbaik.

Motorola Droid Maxx

Walaupun spesifikasinya tidak begitu istimewa jika dibandingkan dengan berbagai ponsel Android flagship yang ada saat ini, namun Motorola Droid Maxx dibekali dengan daya tahan baterai yang sangat baik. Baterai berkapasitas 3500 mAh yang dimilikinya mampu bertahan selama 9 jam 52 menit. Selain itu, smartphone ini juga memiliki layar 5 inch yang sangat cerah dengan kontrol touchless voice yang sangat menarik.

HTC One

HTC One merupakan salah satu smartphone flagship buatan HTC yang cukup sukses di pasaran. Dengan baterai sebesar 2300 mAh yang diusungnya, HTC One mampu bertahan pada jaringan LTE selama 8 jam 17 menit.

LG Lucid 2

advertisements

Dibekali dengan baterai Li-Ion berkapasits 2460 mAh, Lucid 2 sangat cocok digunakan untuk bekerja seharian. Pasalnya, ponsel Android buatan LG ini mampu bertahan selama 7 jam 55 menit pada jaringan LTE. Sayangnya, smartphone ini hanya tersedia untuk wilayah Amerika Serikat saja.

HTC 8XT

Walaupun bukan menjadi salah satu perangkat flagship Windows Phone 8 dan namanya juga kurang begitu dikenal, namun HTC 8XT memiliki keunggulan dari segi penyimpanan dayanya. Dalam sebuah test pada jaringan LTE, smartphone ini mampu bertahan selama 6 jam 43 menit.

Samsung Galaxy S4

Jika berbicara masalah baterai, maka jangan pernah melupakan Samsung Galaxy S4. Smartphone flagship besutan produsen asal negeri ginseng ini memiliki daya tahan baterai yang cukup baik karena mampu bertahan selama 6 jam 41 menit pada jaringan LTE.

Sony Xperia Z

Smartphone terakhir yang memiliki daya tahan baterai terbaik adalah Sony Xperia Z. dalam sebuah test di jaringan LTE, ponsel Android ini mampu bertahan selama 6 jam 36 menit. Selain didukung dengan daya tahan baterai yang sangat baik, smartphone ini juga hadir dengan desain yang cantik, kamera 13 MP, serta bodi yang tahan terhadap air.

Artikel Menarik Lainnya: