advertisements

Punya kamera GoPro tapi Anda masih menggunakan tongsis? Ganti tongsis Anda dengan kontrol yang lebih canggih, seperti drone. Setelah kita membahas beberapa drone yang disertai dengan built-in kamera, kini kita akan membahas drone yang dirancang khusus untuk GoPro.

GoPro memang sedang tren dikalangan pecinta fotografi, traveller, dan masyarakat dari berbagai kalangan. Namun, saat membeli GoPro Anda hanya mendapat tongsis dan waterproof case saja. Untuk membuat GoPro bisa terbang untuk merekam video atau mengambil foto dari ketinggian, Anda bisa mengandalkan beberapa drone murah untuk GoPro berikut ini.

DJI Phantom 2

advertisements

DJI Phantom 2 sangat layak disebut sebagai drone murah untuk GoPro terbaik. Karena drone ini memang tidak dilengkapi dengan kamera dan memang dirancang khusus untuk GoPro Hero. Pesawat tanpa awak ini sangat stabil dan aman untuk digunakan merekam video dengan kualitas yang mengesankan.

Drone ini dibekali dengan GPS dan fitur keselamatan untuk mencegah tabrakan. DJI Phanton 2 hadir dengan Zenmuse H3-3D 3-axis gimbal, teknologi mutakhir yang menstabilkan kamera serta membuat hasil rekaman tampak lebih smooth. Waktu penerbangan yang ditawarkan oleh drone ini juga cukup lama, yakni 25-28 menit.

Blade 350 QX3 RTF

Blade 350 QX3 RTF drone murah untuk gopro

Istimewa, itulah kata-kata yang bisa menggambarkan Blade 350 QX3 RTF. Drone yang satu ini menawarkan kontrol yang sederhana, fitur GPS, fitur keamanan yang sangat baik, dan jarak kontrol yang cukup jauh, yakni 300 meter.

Drone ini juga mempunyai modus penerbangan yang baik untuk menangkap gambar dan video dengan mudah dari udara. Modus penerbangan tersebut termasuk self-leveling dan memanfaatkan sensor ketinggian dan GPS untuk menjaga quadcopter berada di hover yang tepat. Blade 350 QX3 RTF adalah drone yang paling tepat untuk GoPro Anda dan mampu terbang selama 10-15 menit.

Ionic Stratus Drone Quadcopter

Ionic Stratus Drone Quadcopter

Drone murah untuk GoPro ini benar-benar dibandrol dengan harga yang sangat murah. Harus kami akui bahwa Ionic Stratus Drone Quadcopter adalah drone termurah yang ada di daftar ini sehingga bisa dijadikan pertimbangan jika Anda memiliki dana yang pas-pasan.

Sayangnya, drone ini tidak dibekali dengan gimbal. Akan tetapi, Ionic Stratus Drone Quadcopter adalah pilihan yang tepat untuk para pemula yang ingin coba menerbangkan GoPro mereka. Drone yang kompatibel terhadap semua model GoPro Hero ini mampu terbang selama 10 menit dengan jarak kontrol 150 meter.

3DR Solo Quadcopter

3DR Solo Quadcopter

Mungkin 3DR Solo Quadcopter adalah drone pintar pertama yang pernah ada. Pasalnya, drone ini dilengkapi dengan komputer 1 Ghz yang menawarkan beberapa fungsi keren untuk pengambilan video atau gambar dari udara. 3DR Solo Quadcopter merupakan kompetitor terberat untuk DJI Phantom 2 dan 3.

Lengkapi drone ini dengan Solo Gimbal yang dijual terpisah untuk memperoleh kualitas video yang lebih halus dan stabil. Drone dengan waktu terbang selama 20-25 menit ini menawarkan streaming HD melalui WiFi dari GoPro ke perangkat iOS atau Android Anda sehingga Anda dapat memperoleh First Person View (FPV).

3DR IRIS+ (915) Quadcopter

advertisements

Anda tentu tidak dapat menolak pesona yang ditawarkan 3DR IRIS+ (915) Quadcopter, karena drone yang satu ini menawarkan kemampuan lebih dari sekedar mengambil gambar atau merekam video dari udara saja. Pesawat tanpa awak ini diperkuat dengan keberadaan Follow Me Mode, di mana perangkat ini akan mengikuti ke mana pun Anda pergi dan tetap mengambil gambar Anda secara fokus.

Drone ini sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan aksi olahraga ekstrem. 3DR IRIS+ (915) Quadcopter juga dibekali dengan fitur keselamatan, seperti kemampuan untuk kembali ke rumah jika terbang di luar jangkauan atau baterai habis. Drone ini mampu terbang dalam waktu sekitar 16-22 menit.

Walkera QR X350 Pro

Ini merupakan upgrade terbaru dari versi sebelumnya. Walkera QR X350 Pro diproduksi oleh produsen drone asal Cina, yakni Guangzhou Walker Technology, dan memiliki reputasi yang sangat baik. Waktu penerbangan pesawat tak berawak ini 23 menit, sudah cukup baik dibanding versi pendahulunya yang hanya menawarkan waktu terbang selama 5 menit.

Nampaknya, Walkera QR X350 Pro memang dioptimalkan untuk GoPro. Bahkan, drone ini juga sudah dibekali dengan gimbal pada paket pembeliannya. Overall, Walkera QR X350 Pro adalah drone yang murah dan berkualitas untuk mendampingi GoPro.

CXHOBBY CX-20 Professional RC Quadcopter

CXHOBBY CX-20 Professional RC Quadcopter

Selanjutnya, ada drone asal negeri tirai bambu lainnya yang kompatibel untuk menerbangkan kamera GoPro Anda. Drone ini dibandrol dengan harga yang masuk akal, padahal spek yang ditawarkan oleh CXHOBBY CX-20 Professional RC Quadcopter ini hampir sama dengan DJI Phantom.

Drone ini dapat menerbangkan kamera Anda selama 15 menit. Fitur keselamatan yang menyertai drone ini antara lain adalah reminder saat baterai hampir habis dan kemampuan drone untuk kembali ke tempat Anda jika koneksi terputus. CXHOBBY CX-20 Professional RC Quadcopter adalah pilihan terbaik bagi Anda yang mencari drone on budget dengan spek yang cukup mumpuni.

Ghost Drone Aerial 2.0

Ghost Drone Aerial 2.0

Ingin menggunakan drone pada saat malam hari? Mungkin Anda bisa membeli Ghost Drone Aerial 2.0, di mana drone ini sudah dilengkapi dengan lampu LED untuk memudahkan Anda dalam memantau perangkat ini.

Uniknya, drone ini menawarkan fitur seperti IRIS+, yang memungkinkan perangkat ini untuk mengikuti Anda. Dengan kata lain, dengan drone murah untuk GoPro ini Anda bisa merekam kegiatan Anda saat sedang bersepeda, berselancar, atau joging.

Waktu penerbangan yang diberikan oleh Ghost Drone Aerial 2.0 ini juga tergolong lumayan, yakni 25 menit. Drone yang bisa bekerja dengan baik pada GoPro Hero 3, 3+, dan 4 ini dikontrol melaui perangkat iOS atau Android.

Parrot AR.Drone 2.0 Quadricopter

Parrot AR.Drone 2.0 Quadricopter

Pilihan drone murah selanjutnya jatuh pada Parrot AR.Drone 2.0 Quadricopter. Ini adalah drone yang sudah dilengkapi dengan kamera. Akan tetapi, Anda pun bisa menggunakan GoPro pada drone ini. Namun, perlu Anda ingat bahwa menambah beban drone dapat mengurangi ketinggian dan daya baterai dari drone tersebut. Drone ini mampu terbang dengan jangkauan sekitar 50 meter dalam waktu sekitar 12 menit.

DJI Phantom 3

Carisinyal menyimpan drone terbaik di urutan terakhir. Ya, di posisi paling akhir ini ada DJI Phantom 3, sebuah drone impian bagi para pengguna GoPro. DJI Phantom 3 hadir dalam 2 varian yang berbeda, yakni Professional dan Advanced.

Varian Professional memiliki kemampuan merekam hingga 4K dan Advanced memberikan kemampuan merekam di resolusi 1080p. Walaupun dijual dengan harga yang mahal, DJI Phantom 3 tetap menjadi pilihan dan idaman bagi para pengguna GoPro di seluruh dunia.

Jajaran drone murah untuk GoPro ini bisa membuat Anda merekam gambar dari ketinggian tanpa perlu memegang tongsis. Berbagai drone ini juga sangat cocok bagi Anda yang menyukai aktivitas ekstrim. Nah, apakah Anda tertarik untuk memiliki salah satu drone ini?

Artikel Menarik Lainnya: