advertisements
advertisements

Baru-baru ini ASUS meluncurkan produknya lagi berupa smartphone Zenfone 2. Berbeda dengan smartphone sebelumnya, Asus Zenfone 2 memiliki 6 fitur unggulan yang akan membuat para konsumen tertarik dan dibuat penasaran oleh produk baru ini.

Enam fitur unggulan ASUS Zenfone 2 ini dapat memudahkan para penggunanya dalam mengelola dan menggunakan smartphone mereka. Penasaran apa saja keenam fitur unggulannya tersebut? Berikut daftar lengkapnya.

1. Performa

advertisements
advertisements

Zenfone 2 memiliki dua variasi yang bisa dipilih oleh konsumen, ZE550ML dan ZE551ML. Dari dua variasi tersebut, ZE551ML menyediakan dua pilihan RAM, yakni 2GB dan 4GB. Dengan adanya RAM sebesar 4GB ini Anda tidak perlu khawatir lagi jika smartphone tersebut akan mengalami lemot atau loading yang terlalu lama.

Anda sebagai pengguna smartphone ASUS Zenfone 2 ZE551ML tidak perlu khawatir jika ponsel Anda akan mengalami lag atau hang dengan membuka banyak aplikasi pada ponsel pintar Anda.  Hal ini menjadikan ASUS sebagai produsen pertama yang meluncurkan smartphone dengan kapasitas RAM 4GB.

Bahkan sampai saat ini ASUS Zenfone 2 ZE551ML merupakan ponsel pintar pertama dan satu-satunya yang memiliki RAM sebesar 4GB. Pihak dari ASUS telah mencoba kemampuan ponsel pintar ini dengan menjalankan 26 aplikasi yang berbeda pada saat yang sama dan hasilnya ponsel pintar ini tidak mengalami lemot, hang, atau pun lag.

2. ZenUI

ZenUI merupakan suatu fitur yang ada pada ASUS Zenfone 2 yang dapat mengubah tampilan dari wallpaper, Home Screen dan Lock Screen. Jika sebelumnya para konsumen hanya bisa mengubah wallpaper saja, maka semuanya berbeda dengan ponsel pintar ini. Anda dapat mengubahnya sesuai dengan keinginan Anda dan tentu saja tampilan yang sesuai dengan selera Anda.

Selain itu, ponsel pintar dengan fitur ZenUI ini dapat melakukan perubahan pada ikon yang ada pada ponsel. Tidak perlu khawatir bentuk ikon seperti apa saja yang dapat Anda ubah pada ponsel pintar ini, karena Anda dapat mengunduh ikon yang sesuai dengan selera Anda di Google Play Store.

Pihak ASUS mengungkapkan bahwa dengan adanya fitur ini para konsumen dan pengguna ASUS Zenfone 2  dapat menyesuaikan smartphone mereka sesuai dengan selera dan kepribadian masing-masing.

Selain mengubah tampilan dan ikon, ZenUI juga dapat memberikan efek pada saat Anda melakukan swipe pada layar ponsel pintar ini. Ada 11 efek yang bisa Anda pilih pada ASUS Zenfone 2. Akan tetapi, jika Anda merasa tidak membutuhkan atau tidak akan menggunakan fitur ini, Anda dapat menonaktifkannya.

3. Kamera

zenfone 2 panorama

Sampel foto panorama

Bagi Anda para konsumen yang senang berfoto, ASUS Zenfone 2 memberikan resolusi kamera yang cukup besar. Kedua varian ASUS Zenfone 2 memiliki kamera belakang 13MP dan kamera depan 5MP. Para pengguna dan konsumen tidak perlu khawatir akan kehilangan sentuhan pada saat berfoto, karena ponsel pintar ini menyediakan fitur mode super HDR.

Selain itu, ASUS Zenfone 2 memiliki fitur Low Light, sehingga Anda tidak perlu khawatir dengan tempat gelap yang tidak memungkinkan untuk berfoto. Dengan fitur Low Light ini Anda dapat berfoto di tempat yang cahayanya tidak terlalu memadai dan hasilnya akan tetap memuaskan.

advertisements

Anda juga tidak perlu khawatir dengan kamera depan. Selain memiliki resolusi 5MP, kamera depan ASUS Zenfone 2 ini juga dilengkapi dengan lensa wide-angle. Lensa Wide-Angle ini memungkinkan para penggunanya berfoto dengan banyak orang.

advertisements

Dengan semua fitur kamera yang tersedia pada ASUS Zenfone 2, tentunya akan lebih memudahkan para penggunanya dalam berfoto. Namun seperti diulas pada review sebelumnya, kualitas jepretan dari smartphone ini masih kurang baik dalam hal detail gambar terutama apabila kita melakukan zooming.

4. Kids mode

keunggulan asus zenfone 2 kids mode

Jika Anda memiliki anak dan Anda khawatir anak-anak Anda yang memegang atau meminjam smartphone ASUS Zenfone 2 akan mengakses konten-konten yang tidak sesuai dengan umurnya, maka Anda dengan mudah dapat mengaktifkan fitur kids mode ini.

Dengan kids mode ini, para pengguna dapat mengelola smartphone ASUS Zenfone 2 untuk membatasi konten-konten yang memang bukan untuk anak-anak. Tidak hanya membatasi konten-konten yang ada, para pengguna juga dapat membatasi berapa lama waktu anak-anak dapat menggunakan smartphone ASUS Zenfone 2. Jadi, Anda lebih dapat mengontrol anak-anak Anda pada saat mereka sedang meminjam smartphone Anda.

5. Zenmotion

zenmotion

Zenmotion merupakan suatu fitur dan keunggulan ASUS Zenfone 2 yang mempermudah para penggunanya untuk mengakses aplikasi tertentu pada saat ponsel tersebut sedang dalam keadaan tidak aktif.

Anda cukup menggambarkan satu huruf yang berhubungan dengan aplikasi apa yang ingin Anda akses pada layar ponsel Anda, maka secara otomatis aplikasi itu akan terbuka dengan sendirinya. Contohnya jika Anda menggambarkan huruf “C” pada layar ponsel, maka akan keluar aplikasi kamera pada ponsel Anda

6. BootMaster Technology

Jika Anda bosan menunggu ponsel Anda pada saat sedang mengisi baterai, ASUS Zenfone 2 tidak akan membuat Anda merasa bosan untuk menunggu lama lagi. Dengan adanya BootMaster Technology, ASUS Zenfone 2 dapat melakukan pengisian baterai dengan cepat.

Kedua varian ASUS Zenfone 2 sama-sama memiliki kapasitas baterai sebesar 3000mAh. Jika baterai ponsel ASUS Zenfone 2 ini sama sekali kosong, cukup menunggu 39 menit, baterai ASUS Zenfone 2 akan terisi sebanyak 60%. Dengan adanya fitur ini memungkinkan para pengguna tidak perlu mnghabiskan banyak waktu hanya untuk mengisi baterai.

Nah itulah 6 keunggulan ASUS Zenfone 2 yang layak untuk Anda cermati jika berminat untuk membelinya di waktu dekat ini. Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai kelebihan dan kekurangannya, silahkan simak review kami di artikel ini.

Untuk harganya sendiri saat ini Zenfone 2 versi ZE550ML dijual seharga Rp 2.699.000, ZE551ML 2GB seharga Rp 2.999.000, ZE551ML 4GB seharga Rp 3.999.000 (memori internal 32 GB) dan Rp 4.499.000 (memori internal 64 GB).

Artikel Menarik Lainnya: