advertisements
advertisements

Beberapa minggu belakangan ini berbagai media sosial serta forum di dunia maya sedang dihebohkan dengan game bernama Flappy Bird. Game yang sangat sederhana tersebut tidak disangaka dapat menarik perhatian banyak orang.

Selain membuat ketagihan, game ini juga bahkan bisa membuat pemainnya frustasi. Nah, jika Anda merupakan salah satu yang kesal karena tidak pernah berhasil menambah skor, berikut Carisinyal akan mengulas tips dan triknya untuk Anda.

Atur Ritme Ketukan

advertisements
advertisements

Salah satu hal terpenting ketika memainkan game ini adalah kesabaran dan banyak latihan, terutama dalam melakukan ketukan. Hal pertama yang wajib Anda ketahui adalah fakta bahwa burung akan selalu terbang dengan jarang yang sama, tidak peduli Anda mengetuk dengan sangat kencang ataupun mengetuk dengan jangka waktu yang lama. Oleh karena itu, cukuplah mengetuk dengan pelan tanpa perlu mengetuk layar dengan keras dan penuh emosi.

Flappy Bird

Selanjutnya Anda harus mulai mengatur ritme gerakan burungnya. Secara tidak sadar kita selalu ingin terus mengetuk layar secara terus menerus padahal hal tersebut justru lebih sering merugikan. Ketuklah layar seperlunya dan usahakan untuk melewati pipa dari arah bawah karena hal tersebut lebih mudah dilakukan.

Jika Anda beralih dari pipa yang tinggi ke yang rendah, maka usahakan untuk terjun bebas secepat mungkin agar Anda bisa melewati pipa selanjutnya dengan mudah.

Istirahat

Flappy Bird merupakan game yang sangat menguras emosi sehingga jika Anda kehilangan kontrol bukan tidak mungkin Anda akan melempar smartphone kesayangan hingga hancur berantakan. Oleh karena itu, jika emosi Anda mulai memuncak, maka lebih baik Anda istirahat terlebih dahulu untuk menenangkan pikiran. Walaupun terkesan sepele, namun Anda pasti akan mampu meningkatkan permainan setelah rehat singkat tersebut.

Gunakan Android Berlayar Besar

Berdasarkan pernyataan sang kreatornya, game ini ternaya lebih mudah dimainkan di perangkat Android ketimbang Apple. Entah apa penyebabnya, namun masalah ini mungkin akan dibenahi pada update selanjutnya. Selain itu, menggunakan perangkat dengan layar yang lebih besar juga memberikan keuntungan tersendiri karena Anda dapat memperkirakan jarak pipa dengan lebih baik. Anda juga tidak akan terganggu dengan kemunculan iklan jika memainkannya di layar yang lebih besar.

Tetap gagal? Gunakan Cheat!

Jika dengan berbagai tips tersebut Anda tetap gagal meraih nilai maksimal, mungkin saatnya Anda menggunakan cara para pecundang. Ya, para pecundang selalu menggunakan cheat, dan sangat mudah sekali menggunakan cheat di game Flappy Bird ini.

Caranya, akses Local > Device > Data > Data > com.dotgears.flappybird > shared_prefs kemudian buka file flappybird.xml. Di sana, Anda dapat memasukkan berapapun skor yang Anda inginkan. Anda dapat mengaksesnya menggunakan aplikasi Root Explorer atau sejenisnya, dan smartphone Anda harus sudah di-root. Selamat Mencoba!

Artikel Menarik Lainnya: