advertisements
advertisements

Siapa bilang jika game buatan anak Indonesia tidak seseru game yang dikembangkan oleh developer internasional? Ada begitu banyak game buatan Indonesia yang sangat mendunia. Misalnya, saja DreadOut, permainan video survival horor asal Indonesia ini sudah dimainkan oleh PewDiePie, seorang gamer terkenal dari Swedia.

Selain DreadOut, masih ada beberapa game asal Indonesia yang sangat seru dan menarik untuk dimainkan. Nah, kali ini Carisinyal sudah merangkum daftar game Android buatan Indonesia yang wajib Anda coba satu persatu. Yuk, simak daftar selengkapnya di sini!

Tebak Gambar

advertisements
advertisements

Sejak dulu permainan teka-teki sudah menjadi game favorit. Kita bisa memperoleh hiburan sembari mengasah otak untuk memecahkan teka-teki tersebut. Tebak Gambar adalah game Android buatan Indonesia yang sangat seru dan bisa dimainkan untuk killing time saat sedang bosan.

Kumpulan gambar akan disusun sedemikian rupa dan Anda harus menebak kosakata dari rangkaian gambar-gambar tersebut. Mau tidak mau kita akan berpikir untuk mendapatkan kata yang tepat dari susunan beberapa gambar tersebut. Yang menakjubkan, Tebak Gambar sudah diinstall sebanyak hampir 50 juta kali oleh pengguna Android.

Mini Racing Adventures

Mini Racing Adventures Game Android Buatan Indonesia

Game balap mobil di Android mungkin sudah biasa. Bagaimana jika kali ini Anda bermain game balap dengan menggunakan kendaraan sejenis ATV, motor trail, bahkan truk? Nah, Mini Racing Adventures akan memberikan Anda pengalaman untuk balapan dengan kendaraan-kendaraan tersebut.

Di dalam game ini, pemain akan membantu Martin Nitro Minimo alis MnM untuk memegang rekor sebagai pembalap dengan jarak terjauh. Akan tetapi, hal tersebut tidak semudah yang Anda bayangkan karena Martin harus menghadapi saingannya, Omini Speedario, yang terus berusaha mengejar rekor Martin. Mini Racing Adventure menawarkan mode permainan online agar Anda bisa bersaing dengan teman Anda.

Cerdas Cermat

Cerdas Cermat SiswaMedia

Carisinyal sudah pernah membahas mengenai permainan cerdas cermat terbaik di Android. Nah, game Cerdas Cermat yang dikembangkan oleh SiswaMedia ini juga merupakan permainan mengasah otak yang sangat wajib dicoba. Game ini sangat cocok dimainkan oleh anak-anak usia 12 tahun ke atas dan orang dewasa.

Ada 3 jenis permainan di dalam Cerdas Cermat ini, yakni Cerdas Cepat untuk menguji kecepatan berpikir dan mengambil keputusan, Cerdas Tepat yang adalah permainan dengan 10 level kesulitan, dan Fun Games jika Anda ingin permainan asah otak yang lebih santai.

Warung Chain: Go Food Express

Warung Chain: Go Food Express

Tahukah Anda bahwa game Android buatan Indonesia terbilang sangat unik? Contohnya adalah Warung Chain: Go Food Express. Di dalam game ini kita akan menjadi si penjual warung yang melayani permintaan para pelanggan. Setiap pelanggan akan memesan makanan yang berbeda-beda, Anda harus cermat saat menyiapkan makanan agar tidak salah mengambil lauk.

Uniknya, di Warung Chain: Go Food Express ini makanan yang ditawarkan adalah makanan khas Indonesia. Anda bisa menemukan martabak, bakso, ayam goreng, sampai dengan nasi bali! Warung Chain: Go Food Express akan memberikan pengalaman untuk menjadi foodpreneur yang baik.

Tahu Bulat

advertisements

Di tahun 2016, pedagang tahu bulat yang terbilang unik memang menjadi sangat terkenal. Tak heran jika developer game Android, Own Games, membuat game dengan judul Tahu Bulat. Game ini dibuat semirip mungkin dengan pedagang tahu bulat pada umumnya. Anda akan menjadi pedagang tahu bulat yang berjualan di atas mobil pick-up. Dari berjualan tahu bulat ini Anda bisa mengembangkan bisnis ini untuk mengumpulkan lebih banyak uang.

advertisements

Anda bisa meng-upgrade alat-alat memasak, modifikasi resep tahu bulat agar semakin lezat, dan membuat mobil dan aksesoris terlihat lebih menarik agar menarik perhatian pembeli. Game Tahu Bulat ini sudah diinstall sebanyak 10 juta kali dan bisa Anda mainkan secara gratis di smartphone atau tablet Android.

Cute Kill

Touchten adalah developer game yang cukup terkenal dan berasal dari Indonesia. Developer ini sudah membuat beberapa game dengan genre yang berbeda. Kali ini, Touchten memperkenalkan Cute Kill, di mana game ini memiliki tokoh utama seorang anak perempuan dan bayi yang harus menghindari dan membunuh zombie.

Si anak perempuan akan berlari sambil menggendong bayi. Kemudian, bayi tersebut akan menembak zombie-zombie yang berusaha mendekat. Upgrade senjata Anda agar dapat membunuh zombie yang paling kuat dan buka semua power-up agar si bayi menjadi lebih kuat lagi.

Diponegoro – Tower Defense

Diponegoro – Tower Defense

Sebagai rakyat Indonesia, tentu saja kita sangat tidak asing dengan Pangeran Diponegoro. Pahlawan nasional yang sosoknya terpampang di uang kertas pecahan lima ribu rupiah ini adalah figur pahlawan yang sangat berpengaruh dalam menentang penjajahan kolonial Belanda. Nah, Diponegoro – Tower Defense adalah sebuah game di mana Pangeran Diponegoro akan melawan musuh, yakni bangsa penjajah.

Tugas Anda adalah meningkatkan skill dan menyelesaikan misi karakter Pangeran Diponegoro ini. Ada sekitar 26 level yang terdapat di dalam game Android buatan Indonesia ini. Siapkah Anda untuk memulai perjuangan membantu pahlawan kita dalam Diponegoro – Tower Defense ini?

CumaCeban – Banyak Hadiah!

CumaCeban – Banyak Hadiah!

CumaCeban adalah game yang memungkinkan Anda untuk menebus berbagai hadiah menarik, seperti smartphone dan gadget lainnya dengan uang 10 ribu rupiah saja. Caranya cukup mudah, Anda hanya perlu memainkan game yang ada di CumaCeban dan menyelesaikan berbagai misi di dalam aplikasi ini.

Di CumaCeban ini, Anda tak hanya akan memperoleh hadiah berupa smartphone mutakhir saja, tetapi Anda juga bisa mendapatkan hadiah-hadiah lainnya. Nah, tak ada salahnya jika Anda mencoba peruntungan Anda untuk memainkan game CumaCeban ini, bukan?

Juragan Terminal

Juragan Terminal

Indonesia sangat terkenal dengan transportasi umumnya yang sangat bervariasi. Bus dan angkot adalah contoh transportasi umum yang murah dan sering digunakan oleh masyarakat Indonesia. Game Juragan Terminal ini adalah permainan yang memposisikan Anda untuk mengembangkan terminal, mendapatkan setoran, dan menjadi juragan terminal yang sesungguhnya.

Setoran yang Anda dapat bisa dipakai untuk meningkatkan kendaraan dan fasilitas di terminal. Buat terminal Anda semakin ramai sehingga Anda bisa memperoleh lebih banyak setoran.

Kuis Tebakan Garing

Kuis Tebakan Garing

Kuis Tebakan Garing adalah game yang mengharuskan Anda menjawab pertanyaan-pertanyaan konyol dengan jawaban yang tak kalah konyol. Ya, di dalam game ini semua pertanyaan memang terlihat “garing” dan terlihat nyeleneh.

Jadi, jangan pernah menjawab pertanyaan di game ini secara serius karena semua jawabannya tentu sangat akan sangat konyol. Apabila Anda memiliki ide mengenai pertanyaan garingnya, Anda bisa langsung mengirimkannya di menu “Kirim Tebakan” yang ada dalam Kuis Tebakan Garing ini.

Semua game Android buatan Indonesia ini bisa cukup menghibur Anda dan mengatasi rasa bosan. Yuk, segera tentukan judul game yang ingin Anda mainkan dan dapatkan semua game ini secara gratis melalui Google Play Store di perangkat Android Anda.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan Sumber Gambar: