advertisements

Sudah bertahun-tahun game dengan genre arcade menjadi idola bagi para gamer. Bahkan, sejak belum ada smartphone dan masih mengandalkan game ding-dong atau game konsol, game arcade sudah menjadi favorit untuk semua orang. Lantas, apa sih game arcade itu? Game arcade adalah game yang mengandalkan ketangkasan pemain dalam memegang kontrol. Kontrol untuk game arcade tergolong mudah dan tingkat kesulitan juga naik secara bertahap dan cepat.

Apakah Anda ingin kembali memainkan game-game arcade melalui perangkat Android Anda? Yuk, simak daftar game arcade terbaik untuk Android dari Carisinyal berikut ini!

Asphalt 8: Airbone

advertisements

Selain dikenal sebagai game arcade terbaik, ternyata Asphalt 8: Airbone juga merupakan salah game Android terlaris di dunia pada tahun 2015. Game ini menawarkan grafis yang bagus, kontrol sederhana, dan berbagai metrik yang bisa dilakukan oleh pemain.

Ada 400 race, 1.500 tantangan, dan 5 mode permainan yang tersedia di dalam Asphalt 8: Airbone. Bahkan, game balap mobil ini juga menyediakan mode permainan multiplayer online yang bisa dimainkan oleh 12 pemain sekaligus. Game besutan Gameloft ini tersedia gratis untuk pengguna perangkat Android.

BADLAND

BADLAND Game Arcade Terbaik

Selanjutnya, ada BADLAND yang merupakan platform game aksi udara yang sangat menyenangkan. Game ini mengambil setting di sebuah hutan, di mana pemain akan mengontrol salah satu mahluk hutan untuk mengungkap suatu hal yang sedang terjadi di hutan. Sepanjang perjalanan, karakter yang Anda mainkan akan menjumpai rintangan dan jebakan yang imajinatif.

Cara memainkan BADLAND adalah Anda harus menggulir ke samping untuk melanjutkan ke tingkat yang lebih tinggi. Ada sekitar 100 level yang harus Anda lalui dan mode multiplayer memiliki 23 level tambahan. BADLAND juga merupakan pemenang Game Connection Europe untuk kategori Best Project.

Crossy Road

Crossy Road

Dengan grafis retro yang sederhana, Crossy Road berhasil menjadi salah satu game arcade yang seru dan bisa membuat Anda ketagihan. Di game ini Anda akan mengendalikan karakter yang hendak melintasi jalanan yang padat agar sampai di seberang dengan selamat. Karakter yang Anda kontrol adalah seekor ayam. Bantu ayam tersebut agar tidak tertabrak mobil di jalan atau terjatuh ke dalam sungai.

Saat melintasi rel kereta, Anda juga harus waspada terhadap kereta yang bisa melintas dengan cepat. Ketika Anda ragu-ragu untuk menyebrang, bahaya dari atas juga akan mengancam karena ada seekor elang yang siap menerkam. Crossy Road benar-benar sebuah game yang membutuhkan ketangkasan dan kecerdikan dari pemainnya.

CSR Racing 2

CSR Racing 2

CSR Racing 2 adalah game arcade terbaik yang mengusung permainan drag race dengan grafis yang sangat baik. Secara sederhana, Anda harus mendominasi kompetisi balap mobil dengan menjadi peringkat teratas di setiap balapan. Saat memainkan CSR Racing 2, Anda akan menggunakan super car mewah, seperti LaFerrari, McLaren P1™, Koenigsegg One:1, dan masih banyak lagi.

Tidak ingin bermain sendiri? CSR Racing 2 juga menyediakan mode multiplayer online yang memungkinkan Anda untuk bermain dengan pemain lain dari berbagai negara. Mengingat ini adalah game arcade, maka Anda bisa bermain dan berhenti sesuka hati.

Five Nights at Freddy’s

advertisements

Siapa yang bisa menolak game seru dan menegangkan seperti Five Nights at Freddy’s? Empat episode dari game ini menunggu untuk segera Anda mainkan, lho. Game arcade ini mengusung karakter utama sebagai penjaga toko mainan yang harus terjaga sepanjang malam untuk menghindari beberapa mainan yang kerasukan yang hendak masuk ke dalam ruangan untuk membunuh si karakter utama.

Anda bisa mengawasi pergerakan boneka yang hendak menuju ke ruangan Anda dari CCTV dan segera menutup pintu ketika ada salah satu boneka di depan ruangan Anda. Five Nights at Freddy’s adalah game arcade yang singkat, tetapi akan membuat Anda ketagihan untuk memainkannya hingga selesai.

Geometry Wars 3

Geometry Wars 3 adalah sebuah game arcade ikonik dan populer yang dirancang untuk Xbox 360, tetapi kini sudah bisa dimainkan oleh pengguna Android. Anda akan bermain di papan permainan geometris sementara Anda akan meledakkan beberapa orang jahat. Terdapat 100 level di 15 tahap permainan ini.

Ada juga 6 drone yang bisa Anda pilih, 5 kemampuan super yang juga bisa Anda pilih, dan dukungan gamepad untuk memudahkan kontrol Anda. Sayangnya, Geometry Wars 3 dijual dengan harga yang cukup mahal untuk sebuah game yang tersedia di Play Store. Anda harus merogoh $9,99 untuk dapat memainkan game ini.

NBA Jam

NBA Jam

Jika Anda mencari game arcade yang benar-benar menawarkan gameplay dengan genre arcade, maka NBA Jam adalah pilihan yang tepat. Di dalam NBA Jam, Anda akan bermain dalam pertandingan basket two-on-two. Anda dapat bermain melawan komputer lokal atau teman Anda yang lain di dalam game ini.

Aturan yang dibuat NBA Jam saat ini sedikit lebih longgar. Pasalnya, pemain boleh mendorong pemain lain untuk mencuri bola. Game yang dikembangkan oleh Electronic Arts ini sudah diunduh sebanyak 1 juta kali oleh pengguna Android.

PewDiePie: Legend of the Brofist

PewDiePie: Legend of the Brofist

Jika Anda adalah seorang gamer, maka Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan sosok gamer dunia bernama PewDiePie. Kali ini, gamer sekaligus Youtuber dengan penghasilan terbanyak di dunia ini memperkenalkan PewDiePie: Legend of the Brofist.

Di sini, Anda akan memainkan karakter PewDiePie yang berusaha untuk mengalahkan Youtuber lainnya. Sepanjang permainan berlangsung, kumpulkan Brocoins untuk membeli karakter, menyerang, dan membentuk pertahanan. Anda juga bisa menantang teman di Facebook untuk bermain PewDiePie: Legend of the Brofist.

PewPew 2

PewPew 2

Yang satu ini adalah game tembak-menembak dengan gaya retro. Game ini mengharuskan Anda untuk menembaki musuh yang terlihat di layar perangkat Anda. Grafis yang sangat minimal membuat game arcade terbaik ini menjadi lebih “sulit” dari yang Anda bayangkan.

Ada 9 mode permainan dan kampanye yang meliputi 3 tingkat kesulitan di dalam PewPewe 2. Walaupun tampak seperti game sederhana, tetapi Anda harus membeli PewPew 2 di Play Store seharga $2,57 terlebih dahulu sebelum memainkannya.

Ridiculous Fishing

Ridiculous Fishing

Game yang satu ini juga pernah masuk dalam daftar game memancing ikan yang sangat seru versi Carisinyal. Dengan grafis retro sederhana, Ridiculous Fishing mampu mencuri perhatian para pengguna perangkat Android untuk memainkannya.

Anda harus menangkap ikan sebanyak yang Anda bisa sebelum menariknya ke atas. Sayangnya, terkadang pancingan Anda tidak mengenai ikan, melainkan barang atau sampah yang ada di dasar sungai. Ridiculous Fishing adalah game arcade sederhana tapi cukup menghibur.

Kehadiran sejumlah game arcade terbaik ini tentu bisa menjadi solusi yang tepat bagi Anda yang ingin memainkan game untuk melatih ketangkasan. Punya game arcade favorit lainnya? Silakan tulis nama game tersebut dan alasan mengapa Anda menyukainya di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan Sumber Gambar: