advertisements

Beberapa hari yang lalu kita sudah membahas tips, trik, serta cheat untuk game LINE Let’s Get Rich. Namun ternyata banyak yang menanyakan tentang berbagai macam fitur dan fungsi yang ada di game ini. Maka dari itu kali ini Carisinyal akan mengulas beberapa elemen penting di game tersebut seperti character card, dice, cube, dan lainnya.

Character Card

game LINE Let’s Get Rich card

Character card atau kartu karakter merupakan karakter yang kita gunakan ketika bermain. Setiap kartu memiliki karakteristik masing-masing yang terbagi menjadi 7 macam yaitu:

  • Exit Isle: Meningkatkan kesempatan mendapatkan dadu dobel saat berada di Pulau Terpencil
  • Bonus Game: Meningkatkan kesempatan menang di game center
  • Lower Cost: Meningkatkan diskon pembayaran sewa dan pajak
  • Golden Chance: Meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan kartu emas
  • Cheap Build: Meningkatkan diskon saat membeli bangunan
  • Dice CTRL: Membuat angka di dadu sesuai dengan gauge di rollbar ketika mengocok
  • Acquire DC: Meningkatkan diskon ketika mengambil alih kota lawan
advertisements

Kartu-kartu tersebut juga terbagi menjadi empat grade, yakni grade A+, grade A, grade B, dan grade C. Setiap grade juga memiliki tingkatan level maksimal yang berbeda. Kartu grade A+ memiliki level maksimal hingga 25, grade A hingga 20, grade B hingga 15, dan grade C hingga 5. Untuk meningkatkan grade dan level sebuah kartu, Anda harus melakukan enhancement dan combination.

Enhancement

LINE Let’s Get Rich enhancement

Enhancement merupakan proses untuk menaikan level sebuah kartu. Caranya pilihlah kartu yang akan dinaikan levelnya menjadi “Target Card” kemudian pilih beberapa kartu lainnya sebagai “Material Card”. Material card tersebut kemudian akan dilebur ke Target card untuk menaikan level serta karakteristiknya.

Agar level kartu Anda bisa naik dengan cepat, pilihlah material card dengan grade yang tinggi seperti grade A atau grade B. namun semakin tinggi grade material card-nya, maka semakin mahal pula biaya enhancement-nya. Oleh karena itu sesuaikanlah dengan jumlah gold yang Anda miliki.

Combination

Combination adalah proses untuk menaikan grade kartu karakter yang Anda miliki. Untuk dapat melakukan kombinasi Anda harus terlebih dahulu memiliki dua buah kartu yang levelnya sudah maksimal. Sebagai contoh, mengkombinasikan dua buah kartu grade C level 5 akan menghasilkan kartu baru dengan grade B.

Selain melalui proses enhancement dan combination, Anda juga bisa mendapatkan kartu karakter yang memiliki grade tinggi dengan cara membeli Character Card Pack. Saat ini terdapat 6 jenis Character Card Pack yaitu:

  • Card Pack (+5): Berisi 5 kartu acak dari grade C hingga A seharga 5.000 gold
  • Card Pack (+10): Berisi 10 kartu acak dari grade C hingga A seharga 10.000 gold
  • Card Pack (+30): Berisi 30 kartu acak dari grade C hingga A seharga 30.000 gold
  • Premium Card Pack (+5): Berisi 5 kartu grade B ke atas seharga 50 diamond
  • Premium Card Pack (+10): Berisi 10 kartu grade B ke atas seharga 100 diamond
  • Premium Card Pack (+30): Berisi 30 kartu grade B ke atas seharga 240 diamond

Secara keseluruhan Anda dapat menyimpan hingga 200 jenis kartu. Namun jika terdapat banyak kartu yang tidak digunakan maka Anda bisa menjualnya. Harga jual setiap kartu akan bervariasi tergantung dari grade dan juga level yang dimilikinya.

Dice

Elemen selanjutnya yang terdapat di game LINE let’s Get Rich ini adalah dice atau dadu. Setiap dadu memiliki karakteristik tertentu yang akan meningkatkan performa setiap karakter yang digunakan. Saat ini terdapat 9 jenis dadu dengan karakteristik berbeda yang bisa Anda gunakan yaitu:

  • Basic: Exit isle
  • Stone: XP bonus
  • Maple: Lower cost, Gold bonus
  • Hot Pink: Lower cost, XP bonus
  • Alloy: Chance card, Gold bonus
  • Dark Black: Bonus game, RP bonus
  • Lovely: Dice CTRL, XP bonus, Gold bonus
  • Rainbow: Bonus game, Chance card, Cheap build, Gold bonus
  • Star Fall: Chance card, Cheap build, Dice CTRL, RP bonus

Semua jenis dadu tersebut dapat dibeli secara langsung dengan diamond atau gold jika Anda sudah mencapai level tertentu. Setiap dadu tersebut juga memiliki level dan Anda bisa meningkatkan levelnya dengan membayar menggunakan sejumlah gold.

Cube

Cube atau kubik merupakan salah satu hadiah yang akan Anda dapatkan setiap selesai bermain, baik itu kalah atau menang. Terdapat empat macam jenis kubik yang bisa Anda dapatkan dengan berbagai macam hadiah di dalamnya yaitu:

LINE Let’s Get Rich cube

1. Wood Cube

Kubik ini bisa didapatkan ketika Anda kalah atau menang. Hadiah utamanya adalah Silver Cube, Business Class Ticket, dan Card Pack (+10). Kubik ini dapat dibuka dalam waktu 45 menit hingga 3 jam 50 menit.

2. Silver Cube

advertisements

Silver Cube biasanya didapatkan ketika Anda memenangkan sebuah permainan. Hadiah utamanya adalah Gold Cube, gold sebanyak 100.000, dan Card Pack (+30). Waktu untuk membuka kubik ini berkisar antara 3 hingga 6 jam.

3. Gold Cube

Gold Cube biasanya akan Anda dapatkan ketika berhasil menang secara berturut-turut. Hadiah utama yang ditawarkannya adalah Diamond Cube, Card Pack grade A, dan Premium Card Pack (+5). Kubik ini dapat dibuka dalam waktu 5 jam 20 menit hingga 8 jam 20 menit.

4. Diamond Cube

Diamond Cube merupakan jenis kubik terbaik dan hanya bisa didapatkan melalui Gold Cube. Hadiah utama yang akan Anda dapatkan adalah Premium Card Pack (+30), gold sebanyak 500.000, serta diamond sebanyak 440 buah. Waktu untuk membuka kubik ini berkisar antara 6 jam 50 menit hingga 9 jam 50 menit.

Semua jenis kubik tersebut dapat dibuka dengan menggunakan sebuah clover. Semakin lama waktu membukanya maka biasanya semakin baik pula hadiahnya. Anda juga bisa membukanya secara langsung dengan menggunakan diamond. Terdapat juga sebuah Mystic Powder yang bisa Anda gunakan untuk menjamin hadiah yang akan Anda dapatkan merupakan hadiah terbaik.

Mode Permainan

LINE Let’s Get Rich mode

Di dalam game ini terdapat empat macam kelas yang bisa Anda pilih yakni Easy Mode, Economy, Business, dan First Class. Easy Mode hanya bisa dimainkan untuk pemain dengan level 5 ke bawah sedangkan kelas Economy dapat dimainkan oleh siapa saja.

Untuk memainkan kelas Business Anda harus membeli tiket seharga 550 gold sedangkan untuk First Class harus membeli tiket seharga 3000 gold. Pada kelas Business Anda akan bermain dengan Marble sebanyak 5M dan di First Class sebanyak 10M.

Dalam setiap kelas tersebut Anda dapat bermain Single Match dengan 2 pemain, 3 pemain, atau 4 pemain. Anda juga dapat bermain dalam Team Match untuk menantang tim yang lain. Selain itu Anda juga bisa membuat room dan bermain bersama teman-teman Anda dengan menggunakan Friend Match Ticket.

Itulah beberapa macam elemen penting yang harus Anda ketahui pada game LINE Let’s Get Rich. Jika Anda ingin mengetahui tips, trik, serta cheat-nya, silahkan baca ulasannya di artikel ini. Jika ada pertanyaan, silahkan tuliskan di kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya: