advertisements

Sebagian orang menganggap memancing adalah hal yang membosankan. Namun sebagian yang lain menganggapnya sebagai hobi yang sangat menyenangkan. Nah kini dengan semakin canggihnya teknologi, memancing tidak harus selalu dilakukan di sungai atau di danau. Pasalnya terdapat banyak game mancing mania yang tersedia untuk PC dan juga Android.

Berbagai game tersebut menawarkan gameplay yang berbeda-beda. Ada yang menyuguhkan simulator memancing yang sangat detail seperti layaknya memancing di dunia nyata. Ada juga yang menghadirkan permainan memancing yang ditujukan untuk hiburan saja.

Permainan Memancing Ikan Android

advertisements

Pertama-tama Carisinyal akan mengulas game mancing mania untuk Android. Bagi yang baru mencobanya, mungkin agak sulit karena belum terbiasa dengan layar sentuh. Namun jika sudah terbiasa, Anda pasti tidak akan bisa lepas dari smartphone Android Anda.

  • Ace Fishing

Permainan memancing pertama yang cukup menarik adalah Ace Fishing. Game ini memberikan tantangan bagi Anda untuk memancing di berbagai macam kondisi cuaca. Selain itu, waktu siang dan malam juga akan sangat berpengaruh terhadap jenis ikan yang akan didapatkan. Game ini dikendalikan dengan gestur pada layar sentuh sehingga cukup mudah untuk dikuasai.

  • iFishing

ifishing

iFishing merupakan game yang pertama kali dirilis untuk perangkat iOS sehingga penamaannya juga tampak berbau iPhone. Kini game ini juga sudah tersedia untuk Android dan telah diunduh oleh lebih dari 20 juta pengguna. Game ini juga memiliki beberapa variasi seperti iFishing Saltwater untuk memancing di laut dan iFishing Fly Fishing untuk memancing ikan terbang.

iFishing dapat disebut sebagai permainan memancing paling realistis yang ada di Android saat ini. Alih-alih menghadirkan gameplay arcade, game ini justru menyuguhkan simulator memancing dengan tampilan HD. Terdapat 15 danau yang harus Anda taklukkan dengan 3 level kesulitan di masing-masing danau tersebut. Game ini sangat cocok bagi Anda yang benar-benar hobi memancing.

  • Fish Adventure

fish adventure

Fish Adventure sebenarnya bukanlah murni game memancing ikan, namun lebih kepada game untuk memelihara ikan. Dalam game ini Anda harus memelihara ikan sebaik mungkin beserta lingkungan tempat tinggalnya. Semakin lama ikan yang lahir akan semakin banyak sehingga tempat tinggalnya juga semakin besar dan semakin ramai.

Permainan ini tidak hanya menyuguhkan hiburan yang menarik namun juga menghadirkan sisi edukasi yang bermanfaat bagi kita. Dalam game ini kita diajarkan untuk mencintai laut beserta berbagai macam makhluk hidup yang ada di dalamnya.

  • Ninja Fishing

game mancing mania

Ninja Fishing merupakan salah satu game memancing terbaik di Android saat ini karena telah diunduh oleh lebih dari 15 juta pengguna dan masuk ke dalam daftar Google Staff Pick. Selain itu game ini juga tersedia secara gratis sehingga Anda tidak perlu merogoh kocek untuk membelinya.

Ninja Fishing menyuguhkan permainan yang akan membuat Anda ketagihan. Untuk mengontrolnya, Anda hars menyentuh layar dan juga memiringkan perangkat Android. Tampilan yang disuguhkannya juga sudah menggunakan grafik high definition (HD).

advertisements

Terdapat lebih dari 110 spesies ikan yang harus ditangkap dan dikoleksi. Setiap berhasil menangkapnya, Anda akan diberikan gold yang berguna untuk mengupgrade peralatan memancing. Peralatan memancing yang handal akan membantu Anda untuk menaklukkan ikan yang langka.

  • Super Dynamite Fishing

Game mancing gratis untuk Android yang terakhir adalah Super Dynamite Fishing. Dalam game ini Anda tidak akan memancing menggunakan bait dan kail yang biasa, namun Anda harus memancing menggunakan bom dan juga dinamit.

Semakin besar ikannya, maka semakin besar pula senjata dan bom yang harus Anda gunakan. Terdapat banyak jenis ikan yang harus Anda dapatkan sehingga Anda tidak akan cepat bosan ketika memainkannya. Game Super Dynamite Fishing ini tersedia dalam versi gratis dan juga berbayar.

Game Mancing Mania Untuk PC

Selanjutnya kita akan mengulas kumpulan game mancing mania terbaik yang tersedia untuk perangkat PC. Karena cukup jarang ada game memancing yang khusus dibuat untuk PC, maka dalam daftar ini juga akan dimasukkan beberapa judul game lawas yang cukup legendaris.

  • Rapala Pro Fishing

Rapala Pro Fishing

Rapala Pro Fishing merupakan game mancing PC buatan Activision yang dirilis pada tahun 2004 yang lalu. Meskipun tergolong lawas, namun game ini masih memiliki banyak penggemar hingga saat ini. Dalam Rapala Pro Fishing Anda dapat memancing ikan sesuka hati di danau yang sudah disediakan. Selain itu, Anda juga dapat mengikuti berbagai turnamen dan kompetisi untuk mendapatkan hadiah yang menarik.

  • Bass Pro Shop: The Strike

Bass Pro Shop: The Strike juga menjadi game mancing ikan yang cukup digemari. Dalam game buatan Piranha Games yang dirilis pada tahun 2009 ini Anda harus menaklukkan berbagai ikan terbesar di 10 danau yang terdapat di Amerika Utara. Terdapat juga perlombaan memancing dan balap boat yang dapat Anda ikuti.

  • Virtual Deep Sea Fishing

Virtual Deep Sea Fishing

Virtual Deep Sea Fishing juga merupakan game memancing yang cukup legendaris. Dibuat pada tahun 1999 oleh Interplay Productions, game ini menghadirkan berbagai tempat memancing populer di Amerika, Australia, dan berbagai tempat lain di berbagai belahan dunia. Berbagai ikan air asin juga dihadirkan di game ini seperti ikan marlin, hiu, ikan pedang, dan ikan mahi-mahi.

  • In-Fisherman: Freshwater Trophies

In-Fisherman: Freshwater Trophies juga merupakan permainan memancing jadul karena sudah dirilis sejak tahun 2004. Game buatan 2K Games ini menghadirkan 30 macam ikan yang tersebar di 10 danau di Amerika Utara. Game ini juga menghadirkan berbagai macam peralatan pancing yang disponsori oleh brand In-Fisherman.

  • Fishing Craze

fishing craze

Fishing Craze merupakan game yang ditujukan untuk para anak-anak. Game ini menyuguhkan gameplay yang sangat mudah dan menghibur dengan karakter yang terinspirasi dari tokoh kartun. Game yang dirilis pada tahun 2009 oleh Topics Entertainment ini juga menyediakan beberapa turnamen yang bisa diikuti untuk mengasah keahlian memancing.

  • Matt Hayes’ Fishing Game

Game tahun 2004 dengan judul Matt Hayes’ Fishing Game juga merupakan salah satu permainan memancing yang cukup populer. Dalam game buatan Sold-Out Software Anda akan ditantang dengan berbagai macam ujian yang akan membimbing Anda dari tingkat pemula hingga tingkat professional.

  • Championship Bass

Championship Bass merupakan game memancing untuk PC yang dirilis oleh EA Sports pada tahun 2000. Dalam game ini Anda bisa memancing berbagai macam ikan di laut atau mengikuti turnamen memancing di 6 danau populer di Amerika Utara.

  • Deadliest Catch: Alaskan Storm

Game mancing mania terbaik terkahir yang tersedia untuk PC adalah Deadliest Catch: Alaskan Storm. Dirilis pada tahun 2008 oleh Greenwave, game ini menyuguhkan perlombaan memancing di permukaan air es di laut Bering. Game ini sendiri terinspirasi dari acara TV yang ditayangkan oleh Discovery Channel.

Artikel Menarik Lainnya: