advertisements
advertisements

Saat ini tidak sedikit game Android yang membutuhkan koneksi internet ketika dimainkan. Hal tersebut mungkin tidak menjadi masalah jika Anda sedang di rumah. Namun bagaimana jika Anda sedang liburan ke luar kota, naik gunung, dan ke tempat lainnya yang susah untuk mendapatkan koneksi internet?

Hal tersebut tentu sangat mengecewakan, terlebih apabila Anda sedang membutuhkan hiburan dari sebuah game. Nah, kali ini Carisinyal akan mengulas beberapa game offline Android terbaik yang dapat dimainkan tanpa menggunakan koneksi internet. Apa sajakah itu?

Knights of Pen and Paper +1

advertisements
advertisements

Knights of Pen and Paper merupakan pemenang Indie game Festival award beberapa tahun yang lalu. Game RPG dengan tampilan grafis 8-bit ini secara sekilas mirip dengan permainan klasik berjudul Dungeons and Dragons.

Dalam game ini Anda akan mengontrol beberapa anak kecil yang sedang bermain game. Ya, Anda memainkan karakter yang sedang bermain game juga! Game yang mereka mainkan merupakan petualangan dari satu tempat ke tempat lainnya.

Anak-anak tersebut akan tetap duduk di atas kursi sedangkan bagian latar belakangnya akan berubah sesuai dengan lokasi dari game yang mereka mainkan. Di sana mereka harus bertempur melawan monster, menaikkan level, dan masih banyak lagi.

Sorcery! 2

game Android tanpa koneksi internet sorcery 2

Game offline Android terbaik yang selanjutnya berjudul Sorcery! 2. Dalam game ini Anda berperan sebagai seorang ksatria yang sedang berkeliling dunia. Anda harus menjawab pertanyaan setiap kali akan melanjutkan permainan, seperti “Apakah Anda ingin memasuki pesta para pencuri atau pulang kembali?”.

Jawaban yang Anda pilih akan mempengaruhi alur cerita selanjutnya dari game ini. Sangat disarankan untuk menyimpan permainan sebelum menjawab pertanyaan agar Anda dapat memilih jawaban yang berbeda jika kurang puas dengan jawaban yang sebelumnya.

Anda dituntut untuk banyak membaca dalam game ini sehingga mungkin kurang cocok bagi yang tidak suka membaca. Namun meskipun begitu, gaya permainan serta tampilan grafis khas medieval yang ditampilkan oleh Sorcery! 2 pasti akan membuat penggemar game Android penasaran untuk memainkannya.

Shadowrun Returns

Shadowrun Returns

Shadowrun Returns merupakan game bergenre turn-based fantasy RPG yang banyak mendapatkan penghargaan. Hal tersebut tidaklah mengherankan jika melihat game ini yang hadir dengan grafis 3D yang ciamik, berbagai variasi senjata, jurus, serta teknik-teknik lainnya.

Game ini sendiri mengusung tema misteri pembunuhan di kota futuristik Seattle. Berbagai elemen game ini juga ditampilkan dengan sangat detail, mulai dari pertempuran, tembakan, dan lainnya. Silahkan download game ini melalui Play Store di sini.

Ridiculous Fishing

Game Android tanpa koneksi internet yang selanjutnya adalah Ridiculous Fishing. Dalam game ini Anda akan memainkan seorang pemancing bernama Billy untuk memancing ikan. Namun Anda tidak memancing ikan menggunakan pancing dan kail melainkan menggunakan berbagai senjata seperti pistol, senapan, bahkan hingga bazooka.

advertisements

Anda akan mendapatkan uang jika berhasil menembak ikan. Uang tersebut kemudian dapat digunakan untuk membeli atau upgrade senjata. Namun Anda dilarang untuk menembak jellyfish alias ubur-ubur karena uang Anda justru akan dikurangi. Dengan gameplay-nya yang menarik tersebut, salah satu game mancing mania terbaik ini sangat layak untuk Anda mainkan.

advertisements

World of Goo

World of Goo adalah salah satu game puzzle Android terbaik yang ada saat ini. Meskipun sudah ada sejak beberapa tahun yang lalu, namun game ini tidak pernah kehabisan penggemar. Gameplay yang disuguhkannya mirip dengan game klasik Lemmings yang ada di platform Sega Mega Drive.

Dalam game ini Anda harus membimbing satu grup makhluk aneh untuk menyelesaikan tiap levelnya tanpa banyak membunuh anggota grup. Hal tersebut sangatlah menantang karena Anda harus melewati berbagai rintangan dan juga jebakan sepanjang game. Jika berhasil, maka Anda akan naik ke level selanjutnya yang tentunya akan lebih sulit lagi.

Thomas Was Alone

game offline Android terbaik thomas was alone

Thomas Was Alone merupakan game yang sangat cocok bagi Anda yang menyukai puzzle. Game ini menyuguhkan tampilan yang sangat minimalis, yaitu berupa blok-blok warna serta bentuk segitiga, kotak, lingkaran, dan semacamnya.

Pada permainan ini Anda harus membimbing Thomas dan karakter lainnya untuk melewati setiap levelnya. Berbagai karakter tersebut digambarkan dalam sebuah bentuk seperti segitiga kecil, persegi panjang, dan lainnya. Nah, pada setiap levelnya Anda harus memecahkan puzzle dengan kombinasi dari berbagai bentuk tersebut.

Dumb Ways to Die

Dumb Ways to Die

Dumb Ways to Die merupakan salah satu game absurd yang unik, lucu, sekaligus membingungkan. Dalam game ini Anda harus menyelamatkan si karakter utama dari kematian yang konyol, mulai dari menghentikannya ketika ingin melewati rel yang dilalui kereta api hingga membersihkan muntahnya.

Semakin lama Anda bermain, maka permainan pun akan berlangsung lebih cepat sehingga Anda akan menyadari bahwa menghindarkan si karakter dari kematian konyol adalah hal yang sulit. Sangat disarankan untuk memainkan game ini saat keadaan santai karena akan menuntut fokus dan konsentrasi yang tinggi.

Temple Run 2

Temple Run 2

Gamers Android pasti sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Temple Run 2 merupakan sebuah game endless running yang mengharuskan Anda untuk berlari, berbelok, dan melompat hingga mencapai garis finish.

Jika Anda telat dalam berbelok atau meloncat, maka para monyet-monyet jahat yang mengejar Anda akan semakin mendekat. Jika melakukan kesalahan lagi, maka mereka siap menerkam Anda. Meskipun cara bermainnya cukup simpel, namun Anda dituntut untuk selalu fokus dan juga cekatan dalam memainkannya.

Asphalt 8: Airborne

asphalt 8 airborne

Jika Anda menginginkan game balap Android yang bisa dimainkan tanpa koneksi data internet, maka Asphalt 8: Airborne adalah jawabannya. Game ini menyuguhkan balapan mobil yang seru plus tampilan grafis HD. Pecinta balap mobil pasti tidak akan melewatkan game yang satu ini. Silahkan download Asphalt 8: Airborne secara gratis di sini.

Dots

Dots

Ketika pertama kali melihatnya, mungkin Anda akan menganggap Dots sebagai game untuk anak kecil. Namun anggapan tersebut akan berubah 180 derajat ketika memainkannya karena gameplay yang disuguhkannya cukup menguras otak.

Ya, pada game Dots ini Anda harus menggabungkan sebanyak-banyaknya titik dengan warna yang sama dalam waktu 60 detik. Pada mode yang lainnya Anda juga harus menggabungkannya dengan langkah seminimal mungkin. Yang menarik, Anda dapat bermain multiplayer tanpa perlu menggunakan koneksi internet.

Badland

Badland

Game offline Android yang terakhir adalah Badland. Dalam permainan ini Anda harus mengontrol makhluk hutan kecil dengan jari Anda untuk melewati hutan yang gelap dan juga dipenuhi dengan berbagai rintangan. Game ini menyuguhkan 40 level untuk versi gratis dan 40 level tambahan untuk versi berbayar. Anda juga dapat memainkannya secara multiplayer tanpa perlu terhubung ke jaringan internet.

Fruit Ninja

Para gamers Android nampaknya sudah tidak asing lagi dengan game yang satu ini. Ya, Fruit Ninja merupakan salah satu game legendaris yang sangat seru dan menarik. Di dalam game ini Anda harus membelah berbagai macam buah-buahan dengan pedang katana ala ninja.

Meskipun terdengar mudah, namun Anda harus selalu fokus karena sewaktu-waktu sebuah bom akan muncul di antara buah-buahan tersebut. Jika sampai terbelah, maka bom tersebut akan meledak dan Anda akan dinyatakan kalah dalam permainan.

Nah, itulah kumpulan game offline Android terbaik saat ini yang dapat Anda mainkan tanpa koneksi internet. Sebenarnya masih banyak judul game lainnya yang layak untuk masuk ke daftar ini. Jika Anda memiliki game Android tanpa koneksi internet yang lainnya, silahkan rekomendasikan kepada kami melalui kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya: