advertisements

Xbox 360 adalah konsol permainan video yang digagas oleh Microsoft. Xbox 360 merupakan kompetitor bagi Sony PlayStation 3 dan Nintendo Wii. Dengan kata lain, Xbox 360 adalah konsol game pertama yang menggunakan stik wireless. Oleh karena itu, kehadiran Xbox 360 pada saat itu memang sangat digandrungi.

Kemampuan online dan kualitas grafis yang ditawarkan oleh Xbox 360 memang memukau. Tak heran jika sampai saat ini masih ada gamers yang bermain dengan Xbox 360. Sembari bernostalgia mengenang konsol game yang pernah menjadi favorit bagi para gamers ini, simak 10 game Xbox 360 terbaik sepanjang masa versi Carisinyal berikut ini.

GTA V

advertisements

Siapa yang tidak kenal dengan game Xbox 360 terbaik sepanjang masa yang pertama ini. Grand Theft Auto adalah game yang akrab dengan pengedar narkoba, mobil, dan karakter yang berwarna-warni. GTA V tidak berbeda jauh dengan versi-versi sebelumnya, di mana dalam permainan ini terdapat script yang fantastis dan berpusat di tiga karakter kompleks di kota yang menakjubkan, yakni Los Santos.

Sebagai pemain, Anda dapat memilih untuk memimpin tiga protagonis, menjelajahi dunia penuh sesak dengan rasa gembira, atau melakukan perampokan yang rumit dengan bantuan dari teman-teman Anda.

Mark of The Ninja

Mark of The Ninja game xbox 360 terbaik sepanjang masa

Tokoh utama dalam game ini adalah seorang ninja bertopeng yang tidak diketahui namanya dengan tattoo yang tergambar di sekujur tubuhnya. Ninja ini akan menyelamatkan senseinya dari klan ninja Hisomu.

Alur cerita dalam Mark of The Ninja ini sebenarnya cukup dangkal, tetapi kontrol mekanik yang luar biasa pada game ini membuat siapa saja tertarik untuk menyelesaikannya sampai tamat. Ada beberapa tantangan tersembunyi dan urutan cinematics mengesankan yang membuat Anda tidak jemu dalam memainkan game ini.

Halo 3

Halo 3

Halo 3 dirilis pada tahun 2007 dan cukup menarik untuk dimainkan. Anda akan bermain sebagai Master Chief dengan melanjutkan alur cerita dari Halo: Combat Evolved dan Halo 2.

Halo 3 sebenarnya adalah game tembak-menembak yang mengusung gameplay dari sudut pandang orang pertama. Di dalam game ini diperkenalkan empat pemain online co-op dan editor peta yang kuat. Overall, game ini masih terlihat cantik dengan mengusung resolusi 1080p dan fitur perjodohan untuk boot. Di dalam Halo 3, meledakkan alien akan menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan.

Gears of War 3

Gears of War 3

GOW 3 adalah puncak yang mendebarkan dari trilogi Epic Games. Bagi Anda yang belum mengetahui tentang Gears od War 3, ini adalah game dengan gameplay mengerikan yang sedikit brutal dan emosional. Game Xbox 360 terbaik sepanjang masa ini menyediakan lingkungan yang indah dan mode multiplayer.

Di dalam GOW 3 ini, pemain dituntut agar lebih pandai membaca situasi serta bersikap adaptif. GOW 3 masih hadir dengan karakter prontagonis dan antagonis yang tampak tangguh sembari menopang senjata berukuran besar. Epic Games mampu menghadirkan visualisasi yang baik, desain monster yang menakjubkan, dan skala pertempuran dan senjata yang mendukung pada Gears of War 3.

Red Dead Redemption

advertisements

Banyak yang mengatakan bahwa Red Dead Redemption adalah GTA versi koboi. Game petualangan ini bermula dari karakter utamanya yang bernama John Marston, seorang mantan penjahat yang mencari keadilan untuk menebus kesalahan yang pernah ia lakukan pada masa lampau. Karakter utama ini hidup di New Austin, kota yang tidak memiliki aturan hukum, sehingga John Marston harus menumpas bandit-bandit sendirian.

Karena game ini berlatar belakang di padang gurun liar, karakter utama juga harus melawan satwa-satwa buas yang sewaktu-waktu bisa mengancam nyawanya. Menurut kami, Red Dead Redemption adalah game adventure Xbox 360 terbaik yang pernah dikembangkan oleh Rockstar.

Braid

Kami setuju bahwa tidak semua gamers menyukai game pertempuran atau tembak-menembak. Oleh karena itu, Braid ada dalam daftar ini untuk membawa angin segar bagi Anda yang bosan memainkan game pertarungan yang penuh pertumpahan darah.

Game ini mengharuskan Anda untuk memecahkan teka-teki dengan menjalankan karakter prontagonis. Permainan ini terbagi dalam 6 dunia yang berbeda, pemain bisa masuk ke dunia yang sudah pernah dimasuki sebelumnya untuk memecahkan teka-teki saat ini. Grafis yang menarik dan teka-teki yang menantang akan membuat Anda senang saat memainkan Braid.

Forza Motorsport 4

Forza Motorsport 4

Meskipun Forza Motorsport 4 bukan game balap mobil terbaik yang pernah ada, tetapi nyatanya game ini berhasil menjadi game favorit bagi para pengguna Xbox 360. Seri keempat game ini tidak berbeda dengan versi game sebelumnya, tapi Forza Motorspart 4 berhasil memperbaiki gameplay-nya.

Keunggulan utama dari game ini adalah tampilan visual yang menakjubkan pada setiap mobil yang dihadirkan. Anda bisa memainkan game ini secara online untuk beradu dengan pembalap lain dengan skill yang sangat baik. Hanya saja, pilihan sirkuit dalam game ini masih tergolong minim.

Call of Duty: Black Ops 2

Call of Duty Black Ops 2

Tidak banyak perbedaan antara Call of Duty: Black Ops 1 dan 2. Strategi untuk memainkan game ini tetap sama. Hanya saja satu hal yang membuat Call of Duty: Black Ops 2 bisa menjadi game Xbox 360 terbaik sepanjang masa adalah komponen multiplayer-nya.

Menembak zombie masih menjadi daya tarik utama dari game ini. Jika harus memilih, Carisinyal akan memilih Call of Duty: Black Ops 2 sebagai game yang terbaik dibanding seri pertamanya.

Saints Row: The Third

Saints Row The Third

Seperti dilihat dari namanya, game ini tentu saja meneruskan versi keduanya. Game sandbox ini masih mengusung alur cerita yang sama dengan versi kedua, di mana Anda akan menjadi pemimpin gang Saints Row yang mengusung warna ungu sebagai ciri khasnya.

Anda akan terlibat baku tembak dengan gang lain, tapi sayangnya game ini masih belum mengusung pertahanan diri di balik tembok atau bangunan, sehingga Anda harus terus mengendalikan karakter agar tidak tertembak musuh. Saints Row: The Third memiliki tampilan grafis yang sangat memukau, sehingga Anda tidak akan bosan dalam memainkan game ini.

Batman: Arkham Asylum

Batman Arkham Asylum

Siapa yang tak kenal dengan karakter superhero Batman? Superhero ini juga hadir dalam game Xbox 360 dan menjadi yang terbaik. Bisa dikatakan bahwa Batman: Arkham Asylum ini adalah sebuah game teka-teki yang menarik untuk diselesaikan.

Sebagai Batman, Anda akan berusaha memecahkan setiap teka-teki yang diberikan oleh Joker. Bahkan, beberapa kali Anda juga akan terlibat dalam pertempuran mekanik yang memanfaatkan senjata pembunuh ikonik yang biasa dipakai oleh Batman. Ada sekitar 240 teka-teki dalam game ini yang menunggu untuk segera dipecahkan.

Di antara 10 game Xbox 360 terbaik sepanjang masa ini, manakah yang pernah Anda mainkan? Atau salah satu dari game ini pernah menjadi game Xbox 360 favorit Anda? Yuk bagikan pengalaman Anda pada kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya: