advertisements

Temple Run adalah game yang paling populer dalam sejarah game Android. Di dalam game ini, Anda memainkan karakter yang mencuri arca di sebuah kuil dan Anda harus terus berlari sambil mengumpulkan poin untuk menghindari penjaga atau kawanan monyet yang mengejar Anda. Dengan alur cerita yang sederhana ini, Temple Run juga sukses berada dalam daftar game offline terbaik di Android.

Jika Anda adalah salah satu penggemar game sejenis Temple Run, tetapi game tersebut sudah berhasil Anda tamatkan, kini saatnya Anda move on mencoba game baru. Berikut ini Carisinyal akan memberikan daftar game yang mirip Temple Run terbaik untuk perangkat Android.

Alto’s Adventure

advertisements

Alto’s Adventure adalah game yang mirip Temple Run dan juga menuai kesuksesan. Game yang mengusung grafis 2D ini mengharuskan karakter yang Anda mainkan untuk berlari naik turun bukit, menghindari rintangan, mengumpulkan koin, dan melompati jurang. Semua yang Anda lakukan semata hanya untuk mengecoh para tetua gunung.

Walaupun mengusung grafis yang sederhana, game ini sangat seru dan bisa membuat Anda ketagihan. Alto’s Adventure akan mengajak Anda berlari dengan snowboarding seperti di dunia nyata. Anda pun bisa menantang teman Anda untuk berkompetisi meraih skor tertinggi.

Despicable Me

Despicable Me Game yang Mirip Temple Run

Siapa yang tak kenal dengan Minion? Tokoh utama dalam film Despicable Me ini kini hadir dalam game yang memiliki judul sama dengan filmnya. Anda akan memainkan karakter Minion yang melompat, berguling, menghindar, dan menyerbu pemain lain di dalam game ini.

Tak hanya cukup sampai di situ, Anda juga akan memperoleh banyak kejutan yang menyenangkan, seperti ketika karakter Anda menjadi Minion Fury dan mengendarai Fluffy Unicorn atau Rocket Gru. Anda akan menggunakan senjata untuk melawan penjahat eksklusif seperti Vector, El Macho dan Villaintriloquist. Despicable Me adalah game lari-larian yang cocok untuk anak-anak.

Into the Dead

Into the Dead

Game atau film yang mengusung tokoh zombie memang tidak pernah lekang oleh waktu. Hal tersebut juga dibuktikan dengan kemunculan game Into the Dead yang langsung laris di pasaran. Game ini akan membawa Anda dalam kiamat zombie di mana Anda harus bertahan hidup dengan terus bergerak secepat mungkin dan melindungi diri sendiri dengan berbagai cara.

Untuk melawan zombie, Anda bisa menggunakan senjata yang tersedia. Grafis dari Into the Dead menawarkan suasana yang seram dan mencekam yang membuat game ini jadi lebih seru. Game yang dikembangkan oleh PIKPOK ini sudah diinstall sebanyak 50 juta kali di perangkat Android.

Jetpack Joyride

Jetpack Joyride

Satu lagi game yang mirip Temple Run yang sangat populer di luar negeri, yaitu Jetpack Joyride. Game yang mengharuskan karakternya berlari tanpa batas ini mengusung karakter bernama Barry yang mengendarai jetpack.

Tugas Anda sebagai pemain adalah membuat karakter berlari sejauh mungkin untuk menghindari rintangan, melarikan diri dari orang jahat, dan mengumpulkan koin sebanyak mungkin. Koin yang Anda kumpulkan dapat dipergunakan untuk membeli gear, mesin, kendaraan, dan power up. Jetpack Joyride menawarkan tingkat kenikmatan bermain yang sama dengan Temple Run.

Smash Hit

advertisements

Lakukan perjalanan surealis melalui dimensi dunia lain, bergerak selaras dengan suara dan musik, serta hancurkan segala sesuatu yang menghalangi perjalanan Anda. Itulah alur sederhana untuk memainkan Smash Hit. Anda akan melempar bola di panel kaca untuk menghindari serangan. Namun, jumlah bola yang Anda lempar juga berfungsi sebagai hidup Anda.

Jadi, selalu perhatikan kapan dan di mana Anda harus melempar bola. Smash Hit juga menawarkan grafis yang berkualitas sehingga game ini banyak mendapat review yang positif dari pengguna Android melalui Google Play Store.

Sonic Dash 1 & 2

Sonic Dash 1 & 2 adalah game bergaya Temple Run yang mengusung karakter landak berwarna biru dan sudah menjadi favorit bagi banyak orang sejak awal kemunculannya. Game ini memiliki alur yang sangat klasik, seperti berlari sembari mengumpulkan koin, menghindari rintangan, dan mengalahkan Dr. Robotnik.

Selain Sonic, di dalam game Sonic Dash 2 juga muncul beberapa karakter baru, seperti Amy, Hedgedog, Tails, Knuckles, dan Sticks. Game yang mengusung grafis 3D ini benar-benar bisa menjadi game yang seru untuk mengisi waktu luang Anda.

Subway Surfers

Subway Surfers

Tak kalah dengan Temple Run, ada Subway Surfers yang merupakan game melarikan diri dengan grafis HD yang lebih tajam dan berwarna. Game petualangan yang satu ini menawarkan setting modern dalam kehidupan sehari-hari.

Sebagai pemain, Anda akan menjalankan karakter berupa seorang anak laki-laki yang melompat di atas kereta api, terbang dengan jetpack, berselancar dengan hoverboard, dan menghindari rintangan serta orang jahat yang mengejar-ngejar si karakter utama. Subway Surfers adalah permainan sederhana yang juga populer. Bahkan, game ini diklaim lebih asyik dan menyenangkan dibanding Temple Run.

Supersonic HD

Supersonic HD

Di antara jajaran game yang mirip Temple Run di daftar ini, Supersonic HD adalah satu-satunya game pelari tak terbatas yang dijual di Play Store. Sebelum memainkan game ini, Anda harus membeli game ini terlebih dahulu. Game dengan grafis minimalis ini memiliki permainan yang sangat kuat dan memungkinkan Anda untuk melakukan power up tanpa perlu mengeluarkan uang nyata.

Supersonic HD memungkinkan Anda untuk meningkatkan waktu dengan cara mengambil item dan terus berlari menghindari rintangan. Selain itu, ketika bermain Supersonic HD Anda pun dapat menambahkan musik favorit Anda sendiri sehingga Anda bisa menikmati permainan ini dengan sangat maksimal.

Yodo1 Games

Yodo1 Games

Yodo1 Games adalah sebuah developer yang menghasilkan beberapa game lari tak terbatas yang mirip dengan Temple Run. Jika Anda membuka halaman pencarian Yodo1 Games di Play Store, maka akan muncul sejumlah game besutan developer ini yang memiliki alur permainan yang sama dengan Temple Run.

Misalnya, Crossy Road dan Rodeo Stampede adalah game terkenal dari Yodo1 Games yang membuat Anda seperti bernostalgia memainkan Temple Run. Ada pula game-game lainnya dari Yodo1 Games, seperti Zombie Hunter atau Looty Dungeon.

Zombie Highway 2

Zombie Highway 2

Seru, itulah satu kata yang dapat mendeskripsikan Zombie Highway 2. Anda tak harus berlari dengan kedua kaki Anda karena di dalam game ini Anda akan “berlari” dengan mengemudikan mobil. Sambil berkendara Anda harus menangkis zombie karena para zombie akan melompat ke kendaraan Anda dan berusaha membalikkan kendaraan.

Gunakan berbagai hambatan di jalan untuk menyingkirkan zombie dari mobil Anda. Di dalam Zombie Highway 2 Anda pun bisa memilih senjata yang diinginkan untuk membunuh zombie.

Itulah 10 game yang mirip Temple Run yang bisa Anda install di perangkat Android Anda. Jadi, Anda tak perlu terpaku pada Temple Run jika Anda masih ingin memainkan game yang menawarkan alur permainan berlari tak terbatas.

Artikel Menarik Lainnya: