advertisements
advertisements

Walaupun Gameloft lebih dikenal dengan game Asphalt untuk seri game balapnya, namun mereka juga memiliki game lain yang mungkin kurang begitu dikenal yaitu GT Racing. Game balap ini sendiri dibuat untuk para gamer yang lebih menyukai jenis game simulasi. Beberapa tahun setelah peluncuran game pertamanya, kini mereka mengeluarkan sekuelnya yang diberi nama GT racing 2. Game ini menghadirkan berbagai macam pembaharuan dan juga bisa didapatkan secara gratis. Game ini juga digadang-gadang akan menjadi pesaing utama dari game serupa buatan EA yaitu Real Racing 3.

gt racing 2

Gameplay

Walaupun dilabeli sebagai game simulasi, namun GT Racing 2 sebenarnya tidaklah benar-benar sebuah game simulasi. Kerusakan yang terjadi hanya berbentuk visual saja dan tidak akan mempengaruhi performa mobil. Bahkan, menabrakkan mobil dengan kecepatan 200 mph ke tembok pembatas juga benar-benar kurang terasa efeknya.

advertisements
advertisements

Namun hal tersebut sama sekali tidak mengurangi keseruan dari game ini. Pasalnya, game balap simulasi murni biasanya kurang disukai oleh para gamer kasual karena butuh waktu yang tidak sedikit untuk beradaptasi dengan mobil yang mereka gunakan. Oleh karena itu, GT Racing 2 mencoba menghadirkan sebuah gameplay yang cocok bagi para gamer kasual maupun para gamer yang sangat menguasai game simulasi.

GT Racing 2 juga hadir dengan pilihan trek dan juga mobil balap yang berlimpah. Seperti biasanya, Anda akan memulai game ini dengan menggunakan mobil standar untuk kemudian Anda harus bekerja keras untuk mendapatkan berbagai macam mobil yang tangguh. Anda harus banyak memenangkan balapan agar bisa mendapatkan banyak uang untuk membeli mobil-mobil yang mahal tersebut.

Untungnya, balapan yang disajikan sangat jauh dari kata membosankan. Para pembalap AI dibuat agar tidak terlalu mudah dikalahkan sehingga Anda harus berusaha lebih keras untuk bisa meraih podium. Terdapat juga 4 jenis cuaca yang akan Anda hadapi pada berbagai balapan. Sebagai game gratis, game GT Racing 2 ini juga menyediakan in-app payment yang dapat Anda gunakan untuk membeli mobil dengan uang asli.

Graphics and Sound

Secara visual, GT Racing 2 hadir dengan tampilan yang sangat baik. Mobil-mobilnya tampak sangat baik, treknya dibuat dengan sangat detail, dan helmet camera view juga menyajikan pemandangan yang sangat indah. Game ini juga terinspirasi oleh game Gran Turismo dengan menyajikan tampilan satu putaran lap sebelum dan sesudah balapan dari berbagai sudut pandang. Secara keseluruhan tampilan dari game ini memang tidak sebaik dari Asphalt 8, namun game ini mampu berjalan dengan sangat lancar di perangkat Android dan juga iOS.

Dari sisi audio, game ini mampu menghadirkan suara mesin yang sangat realistis terutama ketika Anda menaikkan atau menurunkan gigi. Suara rem dan juga spin ban juga terdengar sangat baik. Sayangnya, suara tabrakannya terdengar kurang begitu impresif. Background musiknya juga terdengar standar saja tanpa ada sesuatu yang spesial.

Kesimpulan

Sebagai sebuah game gratis, GT Racing 2 merupakan sebuah game yang sangat menyenangkan. Walaupun bukan sebuah game balap simulasi murni, namun game ini sukses menghadirkan sebuah gameplay yang seru dan tidak terlalu rumit. Oleh karena itu, jika Anda menginginkan sebuah game balap simulasi dengansedikit sentuhan arcade, maka game ini layak untuk Anda mainkan.

Download: AndroidiOS

Artikel Menarik Lainnya: