advertisements

Setelah diluncurkan di ajang MWC 2014 bersamaan dengan BlackBerry Q20 pada bulan Februari yang lalu, BlackBerry Z3 kini sudah siap meluncur ke pasaran. Hal tersebut diketahui setelah operator XL dan Indosat merilis harga BlackBerry Z3 Jakarta Edition untuk para konsumen yang ingin melakukan pemesanan pre order.

Smartphone ini sendiri rencananya akan dirilis kepada umum pada tanggal 13 Mei mendatang. Penggunaan nama Jakarta Edition tampaknya merupakan strategi pemasaran baru dari BlackBerry mengingat pangsa pasarnya di Indonesia cukup tinggi walaupun sekarang sudah tergusur oleh smartphone Android. Pada versi ini, tulisan Jakarta akan tertera di cover belakangnya.

advertisements

BlackBerry Z3 hadir dengan layar 5 inci qHD (540 x 960 piksel), memori internal 8 GB, slot microSD, RAM sebesar 1,5 GB, dan prosesor dual-core 1.2 GHz Snapdragon 200. Untuk sektor kameranya, smartphone ini menyediakan kamera belakang sebesar 5 MP dan kamera depan 1,1 MP yang mampu merekam video HD 720p.

Harga BlackBerry Z3 Jakarta

Sama seperti seri BlackBerry Z lainnya, smartphone ini juga dibekali dengan layar sentuh penuh tanpa keyboard QWERTY. Smartphone ini akan berjalan pada sistem operasi BlackBerry OS 10.2.1 dan dibekali dengan baterai berkapasitas 2500 mAh. Spesifikasi BlackBerry Z3 tentu saja sangat bersaing dengan smartphone lain di kelasnya.

Seperti diprediksi sebelumnya, harga BlackBerry Z3 Jakarta ini tidak akan melebihi $200. Ya, di Indonesia sendiri smartphone ini dibanderol pada kisaran harga Rp 2,2 juta atau sekitar S190. Pihak operator XL dan Indosat juga menyediakan berbagai paket bundling menarik dengan berbagai macam bonus.

Dalam situs resminya, XL bekerjasama dengan jeruknipis.com membuka pemesanan pre order untuk bundling prabayar dan pascabayar. Untuk paket prabayar smartphone ini dibanderol seharga Rp 2.199.000 dengan potongan hingga Rp 600.000. Dalam paket tersebut konsumen juga akan mendapatkan bonus perbulan berupa 1,5 GB Data, 50 menit telepon, 50 sms, dan gratis BBM selama 3 bulan.

Sedangkan untuk paket bundling pascabayar konsumen harus membayar sebesar Rp 2.579.000 dengan potongan hingga Rp 880.000. Konsumen juga akan mendapatkan bonus berupa Promo Paket 72GB / 12 bulan dan gratis BBM (5MB/hari). Paket prabayar dan pascabayar ini juga dapat dibeli dengan cicilan 0% menggunakan kartu kredit BCA, Mandiri, BNI, Mega, dan Danamon.

Selain itu, XL juga bekerjasama dengan elevania co.id untuk memberikan paket bundling prabayar. Harga BlackBerry Z3 Jakarta yang ditawarkan oleh elevania.co.id ini tidak jauh berbeda dengan jeruknipis.com yakni seharga Rp 2.199.000 dengan potongan hingga Rp 5500.000 plus bonus perbulan berupa 1,5 GB Data, 50 menit telepon, 50 sms, dan gratis BBM selama 3 bulan.

Di lain pihak, Indosat menawarkan harga yang sama untuk paket bundling prabayar dan pascabayarnya yakni Rp 2.199.000. Bedanya pelanggan pascabayar akan mendapatkan potongan cashbach hingga Rp 500.000. Kedua paket ini juga menawarkan bonus yang sama yang sama yakni Internet 10 GB selama 6 bulan, gratis BBM, dan Unlimited Super Wifi.

Bagaimanakah menurut Anda mengenai harga BlackBerry Z3 Jakarta ini? Apakah akan mampu bersaing dengan smartphone Android dan Windows Phone?

Artikel Menarik Lainnya: