advertisements

Setelah sukses dengan tablet Atompad 2 yang diluncurkan beberapa waktu yang lalu, kini Cyrus kembali meluncurkan suksesornya yang diberi label Cyrus Atompad 3. Seperti edisi sebelumnya, tablet ini hanya mengusung jaringan WiFi saja sehingga tidak bisa digunakan pada jaringan GSM ataupun CDMA. Namun walaupun begitu, tablet ini tetap mengusung spesifikasi yang cukup handal di kelasnya.

Cyrus Atompad 3

Dimensi dan Layar

Cyrus Atompad 3 hadir dengan layar berukuran 7 inch dan memiliki dimensi sebesar 192.7 x 120.8 x 10.5 mm. Layar yang diusung oleh tablet ini berjenis TFT dan memiliki resolusi sebesar 800 x 480 piksel. Untuk pilihan warnanya, tablet ini hanya menyediakan pilihan warna putih saja.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Untuk membesut performanya, Cyrus Atompad 3 dilengkapi dengan sebuah prosesor dual core yang sangat tangguh. Pengolah grafis Mali 400 juga sudah dibenamkan untuk memastikan tablet ini dapat menjalankan berbagai macam aplikasi dan game secara lancar tanpa hambatan.

Untuk memori penyimpanannya, tablet yang mengusung sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini menyediakan memori internal sebesar 8 GB. Memori tersebut juga masih bisa ditambah dengan memori ekternal MicrSD hingga 32 GB.

Kamera

Jika Anda senang bernarsis ria, maka Anda tampaknya akan kecewa karena tablet Cyrus Atompad 3 ini hanya menyediakan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 2 MP. Kamera depan yang disediakannya juga kurang begitu memuaskan karena hanya memiliki resolusi sebesar 0,3 MP.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Cyrus Atompad 3 tidak mendukung jaringan GSM ataupun CDMA sehingga hanya bisa digunakan pada jaringan WiFi saja. Konektivitas lainnya yang disediakan oleh tablet ini di antaranya adalah Bluetooth v3.0, MicroUSB v2.0, dan juga GPS dengan dukungan A-GPS.

Menariknya, tablet ini dilengkapi dengan fitur USB OTG (On-the-Go) sehingga Anda dapat menghubungkannya dengan berbagai perangkat yang kompatibel dengan USB OTG tersebut. Untuk baterainya, tablet ini sudah dilengkapi dengan baterai Li-Ion berkapasitas 2400 mAh.

Harga

Walaupun hanya mengusung jaringan WiFi saja, namun Cyrus Atompad 3 tetap layak untuk diperhitungkan. Tablet yang diluncurkan bersamaan dengan tablet Cyrus Action Lite ini dijual seharga Rp 800.000. Dengan harga tersebut Anda juga akan mendapatkan bonus berupa Voucher Majalah Digital Indobooks senilai Rp 250.000.

Artikel Menarik Lainnya: