advertisements

Gebrakan pasar tampaknya dilakukan dengan sangat serius oleh Evercoss. Selain meluncurkan Evercoss A12, perusahaan ini juga mengeluarkan smartphone murah lainnya yaitu Evercoss A28M. Secara sekilas tidak tampak perbedaan berarti dari kedua smartphone terebut di segi spesifikasi. Namun dari segi ukuran, A28M hadir dengan layar 4 inch yang lebih besar sehingga lebih nyaman untuk bermain game ataupun menonton video.

Evercoss A28M

Dimensi dan Layar

Dari segi dimensi, Evercoss A28M hadir dengan ukuran 124 x 62.7 x 9 mm dan berat 116,3 gram. Smartphone ini juga menyediakan tiga pilihan warna sekaligus yaitu hitam, putih, dan abu-abu. Untuk sektor layarnya, smartphone ini menyuguhkan layar sebesar 4 inch jenis TFT LCD yang mampu menampilkan gambar dengan sangat baik. Pasalnya, layar tersebut sudah dibekali dengan resolusi 480 x 800 piksel dengan kerapatan 233 ppi.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Untuk memacu performanya, Evercoss A28M mengusung chipset MediaTek MT8312 dengan prosesor dual core 1.3 GHz. Smartphone ini juga dibekali dengan RAM sebesar 512 MB serta pengolah grafis Mali-400 sehingga mampu menjalankan berbagai macam aplikasi dan game dengan baik.

Di sektor memori penyimpanan datanya, smartphone yang berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini menyediakan memori internal sebesar 4 GB. Terdapat juga sebuah slot MicroSD untuk menambah kapasitas memorinya dengan kartu MicroSD yang memiliki kapasitas maksimal 32 GB.

Kamera

Kamera yang disediakan oleh Evercoss A28M juga cukup mumpuni untuk smartphone di kelasnya. Smartphone ini menyediakan kamera belakang sebesar 3 megapiksel yang sudah dibekali dengan fitur geo-tagging dan juga LED flash. Untuk kamera depannya, smartphone ini menyuguhkan kamera dengan resolusi sebesar 1,3 MP. Kamera depan tersebut sudah dilengkapi dengan fitur native video calling sehingga bisa digunakan langsung untuk keperluan video calling tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Sama seperti smartphone keluaran Evercoss lainnya, smartphone Evercoss A28M juga hadir dengan fitur dual SIM GSM. Untuk konektivitasnya, smartphone ini menyediakan WiFi 802.11 b/g/n, WiFi hotspot, MicroUSB v2.0, serta Bluetooth v3.0 dengan A2DP. Fitur lainnya yang dimiliki smartphone ini adalah FM Radio, GPS dengan dukungan A-GPS, serta aplikasi BBM (BlackBerry Messenger). Untuk baterainya, smartphone ini dibekali dengan baterai Li-Ion 1400 mAh.

Harga

Spesifikasi yang diusung oleh Evercoss A28M memang lumayan mumpuni untuk smartphone sekelasnya. Dengan harga Rp 900 ribu yang ditawarkannya, maka smartphone ini dapat bersaing di pasaran dengan Mito Fantasy Pocket dan Beyond Fashion.

Artikel Menarik Lainnya: