advertisements

Salah satu aksesoris komputer yang wajib dimiliki saat ini adalah USB flash drive atau yang lebih dikenal dengan sebutan flashdisk. Flashdisk merupakan sebuah perangkat penyimpanan data portable yang bisa digunakan dari satu perangkat komputer ke perangkat yang lainnya secara cepat.

Dengan menggunakan flashdisk kita bisa menyimpan berbagai data penting secara mudah tanpa perlu membawa laptop kemana-mana. Selain itu, kita juga bisa mentransfer data dengan cepat dan mudah tanpa perlu repot melakukan instalasi terlebih dahulu.

advertisements

Nah, bagi Anda yang memiliki rencana untuk membeli flashdisk baru dalam waktu dekat ini, berikut Carisinyal akan mengulas daftar harga flashdisk terbaik yang bisa Anda jadikan pilihan. Berbagai flashdisk ini hadir dengan desain dan juga fitur yang beraneka ragam. Apa sajakah itu?

SANDISK Cruzer Switch CZ52

Sandisk merupakan salah satu merk ternama yang selalu menelurkan produk-produk flashdisk berkualitas. Salah satu flashdisk buatannya yang saat ini cukup populer dan memiliki banyak pengguna adalah SANDISK Cruzer Switch CZ52.

Flashdisk ini memiliki bentuk yang mungil dengan desain yang trendy. Anda tidak perlu khawatir akan kehilangan tutupnya karena flashdisk ini menggunakan desain flip-top. Tutup kepalanya tersebut dapat diputar ke belakang ketika tidak digunakan dan diputar kembali ke depan untuk menutupnya.

SANDISK Cruzer Switch CZ52

Menariknya, flashdisk ini juga sudah mendukung fitur keamanan SanDisk SecureAccess. Dengan fitur tersebut Anda dapat mengenkripsi berbagai file pribadi di dalamnya. Untuk membuka file tersebut, Anda harus memasukan password berupa huruf dan juga angka.

Anda juga dapat menggantungkan flashdisk ini pada gantungan kunci karena pada bagian tutupnya sudah tersedia lubang khusus. Untuk harganya sendiri, Sandisk Cruzer Switch dengan kapasitas 8 GB dibanderol seharga Rp 49.000 dan kapasitas 16 GB seharga Rp 89.000. Anda bisa membeli flashdisk ini secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

TOSHIBA Hayabusa

TOSHIBA Hayabusa

Produsen asal Jepang, Toshiba, juga tidak mau ketinggalan dalam menghadirkan flashdisk berkualitas. Salah satu produk unggulannya dalah Toshiba Hayabusa yang tampil dengan balutan casing berwarna putih yang sangat elegan.

Flashdisk ini menggunakan teknologi USB 2.0 yang mampu menuli data pada kecepatan 7 MB/s dan membaca pada kecepatan 17 MB/s. Untuk kapasitasnya, tersedia tiga pilihan kapasitas yang bisa Anda pilih yakni 8 GB, 16 GB, dan 32 GB. Harga flashdisk terbaik buatan Toshiba ini dibanderol pada kisaran Rp 55.000 untuk versi 8 GB, Rp 99.000 untuk versi 16 GB, dan Rp 196.000 untuk versi 32 GB. Flashdisk ini bisa Anda beli secara online di link ini.

ADATA Classic C906

harga flashdisk terbaik ADATA Classic C906

Meskipun saat ini sudah banyak flashdisk yang hadir dengan berbagai desain unik, namun flashdisk dengan desain klasik masih memiliki banyak peminat di pasaran. Salah satunya adalah ADATA Classic C906 yang tampil dengan gaya sederhana seperti saat awal kemunculan flashdisk.

advertisements

Flashdisk ini hadir dengan 2 varian warna tradisional yakni hitam dan putih. Desainnya sangat minimalis dengan sebuah cap untuk menutupi port-nya. Akan tetapi Anda harus berhati-hati karena tutupnya tersebut tidak menyatu dengan bodinya sehingga rawan hilang.

ADATA Classic C906 ini sangat cocok bagi Anda yang membutuhkan perangkat penyimpanan portable tanpa mementingkan desainnya. Versi paling populer dari flashdisk ini adalah versi 16 GB yang saat ini dibanderol seharga Rp 89.000. Anda bisa membeli flashdisk ini secara online di link ini.

KINGSTON DataTraveler G4

Tidak lengkap rasanya mengulas jajaran flashdisk terbaik saat ini tanpa memasukan produk Kingston di dalamnya. Dari sekian banyak flashdisk buatan Kingston, salah satu seri yang saat ini cukup populer adalah KINGSTON DataTraveler G4.

KINGSTON DataTraveler G4 merupakan flashdisk yang sudah mengusung konektivitas USB 3.0. Artinya, flashdisk ini dapat memindahkan data 3 kali lebih cepat dibandingkan dengan flashdisk yang masih menggunakan teknologi USB 2.0.

KINGSTON DataTraveler G4

Untuk dapat memaksimalkan kecepatannya tersebut, maka Anda juga tentunya harus menggunakan PC atau laptop yang sudah dibekali dengan port USB 3.0. Biasanya port USB 3.0 ini ditandai dengan lempengan berwarna biru dan bukan hitam seperti biasanya.

Desain yang diusung oleh flashdisk ini juga cukup ergonomis, termasuk dengan lubang gantungan kunci di bagian belakang sehingga memudahkan Anda untuk membawanya ke mana saja. Untuk harganya, KINGSTON DataTraveler G4 versi 8 GB dilepas seharga Rp 150.000. Anda bisa membelinya secara online di link ini.

SANDISK Ultra Dual Drive

Jika biasanya flashdisk hanya digunakan untuk memindahkan data antar perangkat PC dan laptop, kini kebiasaan tersebut mulai berubah semenjak munculnya smartphone dan tablet Android. Ya, perpindahan data juga kini bisa dilakukan dengan perangkat Android melalui fitur USB On-the-Go (OTG).

Pada awalnya, fitur OTG ini dapat digunakan dengan menggunakan sebuah kabel konverter khusus untuk menghubungkan smartphone dengan flashdisk biasa. Namun cara tersebut dianggap tidak praktis sehingga para produsen akhirnya membuat flashdisk yang langsung bisa dihubungkan dengan perangkat Android.

https://youtu.be/qPlaGXuQhnc

Salah satu flashdisk pertama yang dapat melakukannya adalah SANDISK Ultra Dual Drive. Flashdisk ini hadir dengan dua konektor sekaligus, yakni konektor USB standar pada bagian depan dan konektor MicroUSB pada bagian belakangnya.

Dengan begitu Anda dapat langsung mencolokan flashdisk ini ke berbagai perangkat yang sudah mendukung fitur OTG. Flashdisk ini sangat berguna untuk menyimpan berbagai macam file berukuran besar agar tidak cepat menghabiskan kapasitas memori smartphone Anda.

SANDISK Ultra Dual USB juga dapat digunakan bersama dengan aplikasi Memory Zone App. Aplikasi tersebut akan memudahkan Anda dalam mengelola berbagai macam file yang ada di dalam flashdisk ini. Silahkan unduh aplikasinya secara gratis di Google Play Store.

Untuk kapasitasnya, SANDISK Ultra Dual tersedia dalam 3 pilihan kapasitas yakni 16 GB, 32 GB, dan 64 GB. Versi 16 GB bisa Anda dapatkan seharga Rp 170.000, sedangkan versi 32 GB seharga Rp 300.000, dan versi 64 Gb seharga Rp 500.000. Flashdisk ini bisa Anda beli secara online di link ini.

Nah itulah daftar harga flashdisk terbaik yang bisa Anda pilih jika tertarik untuk membeli flashdisk baru dalam waktu dekat ini. Pilihlah flashdisk yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik itu dari segi kapasitas maupun fitur yang dibawanya. Jika Anda menginginkan kapasitas yang lebih besar, maka Anda dapat mempertimbangkan untuk membeli jajaran hardisk eksternal terbaik seperti yang kami ulas di artikel ini.

Artikel Menarik Lainnya: