advertisements

Kemarin HTC secara diam-diam merilis smartphone Android terbarunya di situs HTC Eropa. Walaupun tidak seheboh berita mengenai smartphone flagship HTC M8, namun smartphone  terbaru mereka yang diberi nama HTC Desire 310 ini menjadi smartphone buatan HTC pertama yang menggunakan chipset MediaTek. Hal ini tentu menjadi sesuatu yang menarik mengingat selama ini mereka selalu membuat smartphone berbasis Qualcomm.

HTC Desire 310

HTC Desire 310 hadir dengan dimensi sebesar 131.44 x 68.03 x 11.25 mm dan berat 140 gram. Di sektor layarnya, smartphone ini mengusung layar 4,5 inch yang memiliki resolusi 480 x 854 piksel. Smartphone ini juga mengusung dual camera yaitu kamera belakang sebesar 5 megapiksel dan sebuah kamera depan yang memiliki resolusi VGA.

advertisements

Di sisi dapur pacunya smartphone ini dibekali dengan chipset MediaTek MT6582M dengan prosesor quad core 1.3 GHz. Smartphone ini juga dilengkapi dengan RAM sebesar 1 GB dan memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 4 GB. Slot MicroSD juga sudah disediakan untuk menambah kapasitas memori tersebut dengan kartu berkapasitas maksimal 32 GB.

Untuk sistem operasinya, HTC Desire 310 berjalan pada sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Smartphone ini juga menyediakan fitur dual-SIM dan menyediakan konektivitas berupa 3G, Wi-Fi 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.0, dan MicroUSB v2.0. Untuk menopang daya tahannya, smartphone ini dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 2000 mAh.

Smartphone Desire 310 ini tampak sangat mirip dengan smartphone dual core Desire 300 yang diluncurkan pada tahun 2013 kemarin. Bedanya, smartphone tersebut menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon S4. Smartphone terbaru ini juga kemungkinan besar adalah smartphone berkode D310w yang muncul bocorannya pada awal bulan ini bersama dengan HTC M8X.

HTC Desire 310 sendiri akan segera hadir di pasaran dengan mengusung dua varian warna yaitu hitam dan putih. Selain itu, beberapa waktu yang lalu HTC juga sempat mengungkapkan rencana mereka untuk merilis smartphone yang mengusung prosesor octa-core dari MediaTek. Maka dari itu, peluncuran Desire 310 yang mengusung prosesor quad core MediaTek ini tamapaknya menjadi pertanda nyata smartphone octa core tersebut akan segera hadir.

Artikel Menarik Lainnya: