advertisements

Pada akhir bulan lalu HTC meluncurkan 3 smartphone terbaru mereka yaitu Desire 501, Desire 601, dan Desire 700. Dari ketiga smartphone tersebut, hanya Desire 501 yang tidak mengusung fitur dual SIM. Namun hanya berselang beberapa minggu setelahnya, HTC kini secara resmi juga meluncurkan versi dual SIM-nya yang diberi label HTC Desire 501 dual SIM. Smartphone ini hadir dengan spesifikasi yang serupa dengan versi single SIM-nya sehingga membuatnya layak untuk dijadikan alternatif dari HTC One Mini.

HTC Desire 501 dual SIM

Dimensi dan Layar

Untuk ukurannya, HTC Desire 501 dual SIM memiliki dimensi sebesar 128.5 x 66.7 x 9.8 mm dan berat 130 gram. Smartphone yang hadir dengan pilihan warna hitam, putih, dan pink ini mengusung layar TFT berukuran 4,3 inch. Layar yang diusungnya tersebut memiliki resolusi sebesar 480 x 800 piksel dan kerapatan sebesar 217 ppi.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Untuk menunjang performanya, HTC Desire 501 dual SIM mengusung prosesor Dual-core 1.2 GHz. Prosesor tersebut akan dibantu oleh RAM sebesar 1 GB agar para pengginanya dapat membuka berbagai macam aplikasi dengan baik. Untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 4.1 Jelly Bean.

Di sisi memori penyimpanan, smartphone ini menyediakan memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Tersedia juga sebuah slot MicroSD yang dapat diisi dengan memori eksternal hingga kapasitas 32 GB.

Kamera

Kamera yang diusung oleh smartphone HTC Desire 501 dual SIM ini juga cukup baik karena sudah menyediakan kamera utama yang memiliki resolusi sebesar 8 MP. Kamera utama tersebut juga dilengkapi dengan fitur autofocus, LED flash, Geo-tagging, face and smile detection, serta simultaneous HD video and image recording. Untuk menunjang aktivitas veideo calling, smartphone ini menyediakan kamera depan sebesar 2,1 MP.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Seperti nama yang diusungnya, smartphone ini menyediakan dua buah slot kartu SIM yang aktif secara bersamaan pada jaringan GSM. Sektor konektivitasnya juga cukup lengkap karena smartphone ini sudah dibekali dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, DLNA, Bluetooth v4.0, A2DP, MicroUSB v2.0, serta GPS dengan dukungan A-GPS dan GLONASS. Untuk baterainya, smartphone ini mengusung baterai Li-Ion berkapasitas 2100 mAh.

Harga

Walaupun kemungkinan akan masuk ke pasaran Indonesia, namun belum ada kabar resmi mengenai harga dan ketersediaannya. Harga yang diusung HTC Desire 501 dual SIM ini kemungkinan besar tidak akan jauh berbeda dengan versi single SIM-nya yaitu berada di kisaran 3 juta Rupiah.

Artikel Menarik Lainnya: