advertisements

Di awal tahun 2014 ini IMO Mobile mencoba untuk menggebrak pasaran smartphone lokal dengan mengeluarkan tiga buah smartphone terbarunya secara sekaligus. Salah satu di antaranya adalah IMO Discovery II yang merupakan seri lanjutan dari smartphone IMO Discovery yang diluncurkan setahun yang lalu. Smartphone ini sendiri mengusung layar 4,5 inch dan kamera yang memiliki resolusi 13 MP.

IMO Discovery II

Dimensi dan Layar

IMO Discovery II hadir dengan layar jenis IPS LCD dan memiliki ukuran sebesar 4,5 inch. Layar tersebut dibekali dengan resolusi qHD 540 x 960 piksel dan kerapatan 240 ppi yang mampu menghasilkan kualitas gambar yang cukup baik. Secara keseluruhan, smartphone ini memiliki dimensi sebesar 134 x 67 x 9.5 mm yang cukup nyaman di genggaman tangan.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Di sektor dapur pacunya, IMO Discovery II mampu menghailkan performa yang cukup memuaskan. Smartphone ini dibekali dengan prosesor MTK 6582 quad core 1.3 GHz dengan GPU Mali 400 sehingga mampu menjalankan berbagai macam aplikasi serta game masa kini dengan baik. Terlebih, RAM sebesar 1 GB juga sudah disematkan sehingga smartphone ini akan terbebas dari masalah lag saat membuka banyak aplikasi.

Untuk menyimpan berbagai macam aplikasi serta data pribadi, smartphone ini menyediakan memori internal berkapasitas 4 GB. Terdapat juga sebuah slot MicroSD yang dapat digunakan untuk menambah kapasitas memorinya dengan kartu MicroSD berkapasitas maksimal 32 GB.

Kamera

Di sektor fotografinya IMO Discovery II tampaknya akan sangat memanjakan para penggunanya lewat kamera utama 13 MP yang dimilikinya. Kamera tersebut juga sudah dilengkapi dengan fitur autofocus sehingga dapat meminimalisir efek blur pada foto yang diambil. Untuk kamera depannya, ponsel ini menyediakan kamera yang memiliki resolusi sebesar 2 megapiksel. Kamera tersebut dapat digunakan untuk melakukan video calling secara langsung melalui jaringan 3G.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

IMO Discovery II menyuguhkan fitur konektivitas standar yang ada pada smartphone Android masa kini seperti Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth v4.0 with A2DP, dan microUSB v2.0. Seperti smartphone IMO lainnya, smartphone ini juga menyediakan fitur dual SIM yang dua-duanya aktif pada jaringan GSM.

Untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Sementara untuk menopang dayanya, smartphone ini dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas 1800 mAh. Terdapat juga fitur GPS dan tentunya dukungan penuh terhadap aplikasi BBM (BlackBerry Messenger).

Harga

Dengan spesifikasi mumpuni yang ditawarkannya tersebut, IMO Discovery II dibanderol seharga Rp 1.599.000. Pada kisaran harga tersebut smartphone ini tampaknya akan berebut hati konsumen dengan smartphone Himax Polimer Li dan Smartfren Andromax I2.

Artikel Menarik Lainnya: