advertisements

Penggunaan laptop dalam jangka waktu yang lama terkadang membuat laptop tersebut kepanasan (overheat). Hal tersebut tentu sangat berbahaya karena dapat merusak komponen di dalamnya. Untuk menyiasatinya, Anda dapat menggunakan kipas laptop yang dapat membuang panas berlebih di laptop tersebut. Maka dari itu, kali ini Carisinyal akan mengulas daftar harga kipas laptop terbaik di tahun 2015 ini.

Kipas pendingin laptop atau yang sering juga disebut sebagai cooling pad memang sangat membantu untuk mengurangi panas pada laptop. Namun, cooling pad memiliki bentuk yang beraneka ragam sehingga tidak semuanya cocok untuk setiap jenis laptop.

advertisements

Selain itu, tidak semua laptop juga perlu menggunakan cooling pad. Laptop yang memiliki ventilasi dan sirkulasi udara yang baik biasanya tidak perlu lagi menggunakannya. Ciri-ciri laptop dengan sirkulasi udara yang buruk biasanya akan cepat panas ketika baru dipakai beberapa jam saja.

Nah, jika laptop Anda mengalami gejala panas tersebut, mungkin saatnya Anda menggunakan kipas laptop sebagai solusinya. Berikut ini adalah daftar kipas laptop terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan jika Anda berencana untuk membelinya.

Revell NF-904 Notebook Cooler

Revell NF-904 Notebook Cooler merupakan sebuah cooling pad yang praktis dan juga ringan. Cooling pad ini memiliki ukuran sebesar 33 x 24.8 x 2.6 cm dan berat 150 gram sehingga cocok digunakan untuk laptop berbagai ukuran. Sumber energinya juga menggunakan sambungan USB sehingga tidak memerlukan daya listrik tambahan.

harga kipas laptop

Cooling pad ini menggunakan kipas tunggal berukuran 14 cm. Kipas tersebut terletak di tengah-tengah sehingga udaranya dapat menyebar ke berbagai penjuru. Penopang laptopnya terbuat dari alumunium berongga yang cukup kokoh. Selain itu terdapat juga sebuah lampu LED berwarna biru yang akan mempercantik tampilannya ketika digunakan.

Salah satu keluhan pengguna ketika menggunakan cooling pad adalah suaranya yang berisik. Namun Revell NF-904 Notebook Cooler mampu menjawab keluhan tersebut dengan hanya memiliki kebisingan sebesar 11 dBA. Artinya, suara deru dari kipas laptop ini tidak akan sampai mengganggu pekerjaan Anda. Harga kipas pendingin laptop ini dijual pada kisaran harga Rp 65.000.

uNiQue Laptop Cooler MaxCool-7

uNiQue Laptop Cooler MaxCool-7

Cooling pad terbaik selanjutnya adalah uNiQue Laptop Cooler MaxCool-7. Cooling pad ini memiliki kelebihan dari sisi desainnya yang bisa diatur pada berbagai macam ketinggian. Artinya, perangkat ini sangat cocok bagi Anda yang sering menggunakan laptop pada posisi miring. Seperti kita ketahui, mengetik di laptop jauh lebih nyaman jika laptop diletakan pada posisi miring.

Meskipun posisinya miring, namun Anda tidak usah khawatir laptop tersebut akan jatuh. Pasalnya, terdapat 2 buah anti-slip holder di ujungnya yang akan menahan laptop agar tidak terjatuh. Rangka yang dimilikinya juga cukup kuat untuk menahan beban laptop berukuran 10 hingga 15 inci.

uNiQue Laptop Cooler MaxCool-7 dilengkapi dengan 2 buah kipas yang memiliki tenaga kuat untuk menghasilkan angin yang cukup besar. Meskipun terdiri dari 2 kipas, Anda tidak usah khawatir cooling pad ini akan berisik karena keduanya merupakan ultra-silent fan. Dengan berbagai kelebihannya tersebut, harga kipas laptop ini berada pada kisaran Rp 95.000 dan bisa dibeli secara online di link ini (silahkan install aplikasi Lazada terlebih dahulu untuk membuka link dari smartphone).

FAK – Cooler Notebook Ergostand

Sama seperti cooling pad sebelumnya, Cooler Notebook Ergostand juga memiliki desain yang dapat diubah ketinggiannya. Bahkan cooling pad ini mampu diatur hingga 5 ketinggian sekaligus. Uniknya, cooling pad ini juga dapat diposisikan pada keadaan berdiri sehingga dapat menjadi kipas angin biasa.

advertisements

Laptop ini juga sangat ringkas karena kabel-kablenya bisa dilepas dan bodinya bisa dilipat sehingga memudahkan kita untuk membawa atau menyimpannya. Pada bagian samping perangkat ini juga terdapat tombol on/off sehingga kita tidak perlu mencopot kabel ketika ingin mematikan atau menyalakannya.

Dengan ukuran 37 x 26,5 cm, cooling pad ini cukup kokoh untuk menopang laptop dari mulai ukuran 9 hingga 17 inci. Material cooling pad ini sendiri terbuat dari metal mesh, plastik, dan karet sehingga akan memberikan kesan mewah ketika digunakan.

Kipas yang digunakannya merupakan kipas tunggal berukuran 14 cm. kipas tersebut mampu menghasilkan udara pendingin bagi laptop yang kepanasan. Untuk aliran listriknya, tersedia 2 buah port USB yang dapat disambungkan langsung ke laptop. Untuk harganya, FAK – Cooler Notebook Ergostand dijual seharga Rp 115.000 dan bisa Anda beli secara online di link ini.

Deepcool Multicore X8

Deepcool Multicore X8 merupakan salah satu cooling pad premium yang ada saat ini. Cooling pad ini dibekali dengan 4 kipas sekaligus yang akan memastikan laptop Anda akan selalu dingin. Menariknya keempat kipas tersebut akan membuang panas ke empat arah yang berbeda pula sehingga proses penyaluran panasnya menjadi maksimal.

Keempat kipas tersebut juga bisa kontrol secara manual dengan fitur Multi-core Control Technology. Artinya kita bisa menghidupkan dua kipas di bagian atas saja, dua kipas di bawah saja, atau menghidupkan semuanya secara sekaligus.

Deepcool Multicore X8

Cooling pad ini dibuat dari bahan full alumunium sehingga sangat kokoh untuk menopang berbagai macam jenis laptop hingga ukuran 17 inci. Untuk menghubungkannya dengan laptop, disediakan dua buah port USB yang juga dapat Anda gunakan untuk memindahkan data dan mengisi ulang baterai smartphone.

Desain yang diusung oleh cooling pad ini juga sangat unik dan berbeda dari merek yang lainnya. Bentuknya sangat sederhana dan mudah dibawa ke mana saja. Untuk harganya, Deepcool Multicore X8 dijual dengan harga sekitar Rp 350.000. Anda bisa membeli kipas ini secara online di link ini.

Cooler MasterNotepal Comforter AIR

Cooler MasterNotepal Comforter AIR

Tidak lengkap rasanya jika mengulas cooling pad terbaik tanpa memasukkan produk Cooler Master. Ya, salah satu brand cooling pad ternama ini memiliki sebuah produk yang layak untuk Anda pertimbangkan. Nama produknya adalah Cooler MasterNotepal Comforter AIR.

Cooler MasterNotepal Comforter AIR mengusung desain yang sangat unik, yakni perpaduan antara kipas laptop dan juga bantal. Artinya, dengan cooling pad ini Anda dapat menggunakan laptop sambil memangkunya tanpa perlu takut kepanasan.

Selain itu, bahan bantalnya yang empuk juga tidak akan mengganggu kenyamanan kaki Anda ketika memangkunya. Cooling pad ini sangat ringkas dan ringan serta cocok untuk laptop hingga ukuran 15,6 inci. Putaran kipasnya juga mencapai 1200 RPM sehingga menjamin panas laptop Anda dapat pergi seketika.

Dengan berbagai kualitas serta kenyamanan yang ditawarkannya, cooling pad Cooler MasterNotepal Comforter AIR dibanderol seharga Rp 500.000. Cukup mahal memang, namun harga pendingin laptop tersebut sebanding dengan kualitas yang diberikannya. Jika tertarik, Anda bisa membelinya secara online di link ini.

Itulah daftar harga kipas laptop terbaik yang dapat Anda jadikan pilihan saat ini. Ingat, pilihlah cooling pad yang sesuai dengan kebutuhan dari laptop Anda. Selain itu sesuaikan juga dengan bujet yang Anda miliki agar tidak menyesal di kemudian hari. Selamat berbelanja!

Artikel Menarik Lainnya: