advertisements

Asus merupakan salah satu merk laptop yang cukup ternama. Brand asal Taiwan tersebut berhasil memproduksi laptop yang tangguh dengan harga yang relatif terjangkau. Namun, banyaknya varian dan spesifikasi laptop tentu akan membuat konsumen bingung saat memilihnya.

Maka dari itu, Carisinyal kali ini akan merilis ulasan dari beberapa laptop Asus terbaru dan terbaik di tahun 2015 ini yang bisa Anda sesuaikan dengan kebutuhan dan juga budget yang Anda miliki. Apa sajakah itu? Simak ulasannya berikut ini!

Laptop Terbaik secara Umum

advertisements

Asus Zenbook UX305 menawarkan performa yang hebat dalam balutan desain yang ramping. Laptop seberat 1.2 kilogram ini dibingkai dengan aluminium yang sangat stylish. Layar 13.3 inch laptop ini memiliki resolusi 1920 x 1080.

Tak hanya sampai disitu, Zenbook UX305 menawarkan tampilan layar yang otomatis menyesuaikan kecerahan layar dengan tingkat pencahayaan ruang dimana perangkat ini berada. Teknologi tersebut membuat mata penggunanya terasa lebih nyaman dan penggunaan baterai laptop jadi lebih irit.

Kekurangan laptop ini terletak pada suara audio yang tidak terlalu kencang, sehingga pengguna harus memaksimalkan volume agar suara terdengar lebih jelas. Dapur pacu Zenbook UX305 dibekali dengan Intel Core M-5Y10 0.8 GHz dengan RAM 8 GB dan SSD 256 GB.

laptop asus terbaru Asus Zenbook UX305

Prosesor Core M juga mampu menetralisir hawa panas untuk sebuah notebook yang tidak menggunakan kipas pendingin. Untuk grafis, Zenbook UX305 terintegrasi dengan Intel HD 5300 Graphics yang memungkinkan penggunanya bermain game casual di resolusi 1920 x 1080.

Asus mengklaim bahwa Zenbook UX305 memiliki baterai yang mampu bertahan 10 jam, setelah di uji coba laptop ini mampu menyala selama 9 jam 38 menit dalam keadaan Wi-Fi on. Untuk harganya, perangkat ini dijual mulai dari harga Rp 10 jutaan.

Laptop Budget Terbaik

Apakah Anda sedang mencari laptop dengan mobilitas tinggi, namun harganya terjangkau? Asus EeeBook X205TA adalah pilihannya. Laptop ini dibekali dengan layar 11.6 inch yang memiliki berat tidak sampai 1 kilogram. Desain EeeBook X205TA terbilang ramping, tebal laptop ini hanya 17,5 milimeter, yang artinya tidak lebih tebal dari jari Anda.

Asus EeeBook X205TA

Untuk urusan audio, speaker laptop ini terbilang cukup keras disertai bass yang mungkin sangat jarang ditemukan di kelas laptop ukuran 11 inch. Touchpad notebook ini juga memiliki sensitifitas setajam layar sentuh smartphone.

Prosesor yang digunakan EeeBook X205TA adalah Intel Atom Z3735 Quad-core 1.33 GHz dengan RAM 2 GB dan flash storage 32 GB. Dapur pacu laptop ini cukup untuk mengimbangi komputasi Anda, mulai dari bermain game casual, streaming Youtube 1080p tanpa hambatan dan membuka tab melalui Google Chrome dalam jumlah banyak.

Grafis EeeBook X205TA bisa menangani aktivitas Anda dalam bermain game sederhana, seperti Plants vz Zombie. Namun ingat, netbook ini tidak cocok untuk menjalankan aplikasi desain grafis yang berat ataupun game dengan grafis kelas atas.

advertisements

Untuk sebuah laptop berukuran kecil dengan prosesor yang tidak terlalu tangguh, Anda tentu mengira baterainya tidak sekuat laptop ukuran 14 inch. Faktanya, EeeBook X205TA memiliki baterai yang mampu bertahan hingga 12 jam 5 menit. Laptop EeeBook X205TA dipasarkan di Indonesia dengan harga sekitar 3,5 – 4 juta rupiah.

Laptop 2 in 1 Terbaik

Tablet dengan keyboard, apakah mungkin? Asus Transformer Book T300 Chi menjawab pertanyaan tersebut. Laptop Asus terbaru dalam kelas 2 in 1 ini memadukan tablet dan keyboard menjadi sebuah laptop multitasking.

Body aluminium yang cantik membuat T300 Chi tampak ‘mahal’. Keyboardnya melekat pada layar 12.5 inch dengan magnet yang cukup kuat. Dilengkapi pula dengan bluetooth yang memungkinkan Anda menggunakan keyboard tanpa melekat dengan layarnya.

Layar T300 Chi mengusung Full HD 1920 x 1000 piksel. Sementara untuk audio, laptop ini dilengkapi dengan speaker stereo SonicMaster. Spesifikasi tersebut tentu sangat menjanjikan untuk tablet hybrid seharga Rp 10 jutaan ini.

Asus Transformer Book T300 Chi

Beralih ke performa, T300 Chi menggunakan prosesor 800 MHz Intel Core M-5Y10 dikombinasikan dengan RAM berkapasitas 4 GB dan SSD 128 GB. Sejatinya, T300 Chi dapat menggunakan prosesor yang lebih cepat untuk menambah performanya.

Grafis yang digunakan laptop 2 in 1 ini HD Intel Graphics 5300. Berbiaca soal baterai, T300 Chi mampu menyalam selama 5 jam 31 menit dalam kondisi pengguna melakukan surfing di internet dan kecerahan layar mencapai 100 nits.

Laptop Gaming Terbaik

Penggemar game harus mempertimbangkan Asus GJ51Y. Laptop ini dibandrol dengan harga yang cukup mahal yakni sekitar Rp 30 jutaan, namun sebanding dengan performa yang diberikan. Untuk sebuah laptop khusus gaming, GJ51Y memiliki tampilan yang terbilang seksi dan menarik.

Asus GJ51Y

Terlepas dari eksterior yang mencuri perhatian, interior laptop ini juga nampak mewah dengan sentuhan warna hitam di dek keyboard. Untuk layar, GJ51Y memiliki layar seluas 17 inch dengan warna dan detail yang tajam. Dipadu dengan grafis Nvidia GeForce GTX 980M membuat Anda memperoleh tampilan yang menakjubkan saat bermain game.

Laptop ini juga mengusung teknologi Nvidia G-sync yang dapat mensinkronisasi refresh rate layar dengan graphics card. Teknologi ini mampu mengurangi kemungkinan lag, memungkinkan transisi warna yang lebih cepat saat perangkat di refresh dan membuat pengalaman bermain game Anda jadi semakin menakjubkan!

Sebagai gamer, Anda tentu tertarik untuk membahas prosesor yang digunakan GJ51Y. Laptop ini mengusung prosesor 2.6 GHz Intel Core i7-4720HQ. Asus menyediakan RAM berkapasitas 24 GB untuk laptop ini. Namun, bila Anda ingin mendapatkan kapasitas RAM yang lebih besar, maka Anda bisa mengupgrade RAM-nya menjadi 32 GB.

Ukuran hard drive laptop gaming ini sangat besar, yakni 256 GB untuk SSD-nya.  Daya tahan baterai GJ51Y memungkinkan laptop ini bertahan 3 jam 17 menit apabila secara intensif digunakan untuk browsing dengan Wi-Fi.

Nah itulah daftar laptop Asus terbaik pilihan kami di tahun 2015 ini. Beberapa laptop Asus terbaru ini bisa Anda jadikan referensi saat hendak membeli laptop yang sesuai dengan kebutuhan. Yuk, share laptop pilihan kamu di sini!

Artikel Menarik Lainnya: