advertisements

Lenovo S660 merupakan satu dari 3 smartphone baru Lenovo yang diluncurkan di ajang MWC 2014. Smartphone ini merupakan yang termurah dibanding dua smartphone lainnya, namun tetap mengusung prosesor MediaTek yang sama dengan dua saudaranya tersebut. Dengan kamera 8 megapiksel dan casing alumunium, rasanya smartphone ini menjadi salah satu yang terbaik di kisaran harga Rp 2,6 jutaan.

Lenovo S660

Desain dan Layar

Sangat mengejutkan jika melihat Lenovo S660 hadir dengan casing yang terbuat dari bahan alumunium mengingat smartphone yang ada di kelasnya kebanyakan masih mengusung casing plastik. Secara keseluruhan, smartphone yang hanya mengusung pilihan warna hitam ini memiliki dimensi sebesar 137 x 68.8 x 10 mm dan berat 151 gram.

advertisements

Di sektor layarnya smartphone ini dibekali dengan layar berukuran 4.7 inch. Layar yang diusungnya tersebut berjenis IPS LCD dan memiliki resolusi qHD 540 x 960 piksel. Dengan kapadatan piksel sebesar 240 ppi, smartphone ini mampu menghasilkan gambar yang lumayan tajam walaupun bukan yang terbaik.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

Di sektor dapur pacunya, Lenovo S660 tetap mengusung spesifikasi yang sama seperti dua saudaranya tersebut yakni chipset MediaTek MT6582M dengan prosesor quad core 1.3 GHz. Smartphone ini juga tetap mengusung RAM sebesar 1 GB sehingga dapat menjalankan berbagai macam aplikasi secara sekaligus dengan lancar.

Untuk menyimpan berbagai macam data, smartphone ini menyediakan memori internal yang memiliki kapasitas sebesar 8 GB. Untung tidak seperti kedua saudaranya, smartphone ini menyediakan sebuah slot MicroSD untuk menambah kapasitasnya hingga 32 GB.

Kamera

Lenovo S660 dibekali dengan kamera yang memiliki resolusi 8 megapiksel. Kamera tersebut dapat dibilang sebagai yang terbesar dibandingkan dengan smartphone lain yang ada di kelasnya. Kamera tersebut juga dilengkapi dengan autofocus dan LED flash serta dapat merekam video dengan kualitas Full HD 1080p. sementara untuk kamera depannya, smartphone ini menyediakan kamera dengan resolusi 0.3 MP.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Lenovo S660 dibekali dengan fitur dual SIM yang aktif secar bersamaan pada jaringan GSM. Smartphone ini juga dibekali dengan fitur GPS untuk kebutuhan lokasi dan navigasi. Di sektor konektivitasnya, smartphone ini dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot, Bluetooth 4.0 dengan A2DP, dan MicroUSB 2.0.

Untuk sistem operasinya, smartphone ini berjalan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean. Menariknya, smartphone ini dibekali dengan baterai yang memiliki kapasitas cukup besar yaitu 3000 mAh.baterai tersebut mampu bertahan selama 7 jam waktu bicara pada jaringan 3G.

Harga

Lenovo S660 rencananya akan mulai tersedia di pasaran pada bulan Juni mendatang. Untuk harganya smartphone ini dibanderol sekitar 170 Euro atau sekitar Rp 2,6 jutaan. Saingan terdekatnya di kisaran harga tersebut adalah Evercoss A66S dan HTC Desire 300.

Update: Lenovo S660 akan hadir di Indonesia pada bulan April dan dijual seharga Rp 2.699.000

Artikel Menarik Lainnya: