advertisements

Smartphone dengan prosesor octa core tampaknya mulai menjadi mainstream beberapa waktu belakangan ini. Hal tersebut kali ini coba diikuti oleh Lenovo dengan mengeluarkan Lenovo S939. Selain mengusung prosesor octa core, perangkat ini juga hadir dengan layar sebesar 6 inch sehingga sangat nyaman digunakan untuk bermain game, menonton video, atau pun menjelajah internet.

Lenovo S939

Dimensi dan Layar

Phablet yang mengusung layar sebesar 6 inch ini hadir dengan dimensi sebesar 161 x 83,5 x 8,7 mm dan berat 170 gram. Lenovo S939 juga mengusung layar jenis IPS LCD yang memiliki resolusi 720 x 1080 piksel. Ketajaman yang dimilikinya juga lumayan baik karena layar tersebut sudah mengusung kerapatan piksel sebesar 245 ppi.

Prosesor dan Memori Penyimpanan

advertisements

Dapur pacu yang dimiliki oleh Lenovo S939 ini tidak bisa dianggap remeh. Phablet ini dibekali dengan prosesor MediaTek MT6592 Octa Core 1.7 GHz dan dukungan RAM sebesar 1 GB. Berbagai macam game juga dapat dilibas dengan mantap karena smartphone ini dilengkapi dengan pengolah grafis Mali-450 MP4.

Untuk sistem operasinya, smartphone ini mengusung sistem operasi Android 4.2.2 Jelly Bean. Memori internal yang disediakannya sebesar 8 GB dan masih bisa ditambah dengan memori eksternal MicroSD hingga 32 GB.

Kamera

Untuk media pengambilan gambarnya, phablet ini mengusung kamera utama yang memiliki resolusi 8 MP dengan LED flash. Fitur yang terdapat di dalamnya juga cukup lengkap seperti geo-tagging, autofocus, face detection, touch focus, HDR, dan panorama.

Untuk perekaman videonya, kamera utama tersebut dapat merekam video HD 1080p pada kecepatan 30 fps. Smartphone ini juga dilengkapi dengan kamera depan sebesar 1.6 MP yang dapat digunakan untuk melakukan video calling secara langsung tanpa perlu aplikasi pihak ketiga.

Fitur, Konektivitas, dan Baterai

Sama seperti smartphone buatan Lenovo lainnya, Lenovo S939 juga hadir dengan fitur dual SIM GSM. Sektor konektivitasnya juga cukup lengkap karena sudah dibekali dengan WiFi 802.11 b/g/n, WiFi hotspot, DLNA, WiFi Direct, Bluetooth v4.0, A2DP, MicroUSB v2.0, USB On-the-Go 1.3, dan USB Host.

Untuk menopang dayanya, phablet ini dibekali dengan baterai Li-Ion yang memiliki kapasitas sebesar 300 mAh. Fitur lainnya yang terdapat pada smartphone ini dilngkapi dengan Stereo FM radio dengan RDS serta GPS dengan dukungan A-GPS dan GLONASS.

Harga

Walaupun belum ada pengumuman resmi mengenai ketersediaannya, namun phablet Lenovo S939 ini kemungkinan akan segera hadir di Indonesia. Harga yang diusung oleh phablet yang meluncur setelah kehadiran smartphone Lenovo Ideaphone S968T kemungkinan besar ada di kisaran 3 juta Rupiah.

Artikel Menarik Lainnya: